Kayu glugu seringkali digunakan untuk kontruksi bangunan dan furniture, namun kayu ini mudah diserangga serangga perusak. Sebelum diproses, aplikasikan obat anti rayap kayu glugu murah.

Kayu pohon kelapa atau kayu glugu merupakan salah satu kayu yang sangat mudah dijumpai di Indonesia. Kayu ini sangat mudah ditemukan di dataran rendah seperti pinggir pantai. Bahkan kayu ini banyak dimanfaatkan warga sekitar sebagai bahan bangunan seperti rangka gubuk atau bahkan digunakan sebagai furniture seperti kursi dan meja.

Namun kayu ini memiliki tekstur yang sangat mudah terserang serangga perusak sepert teter dan rayap, terlebih jika dalam keadaan kayu sangat kering. Untuk mengatasi masalah ini, langkah yang perlu dilakukan adalah dengan diaplikasikan obat anti rayap kayu glugu murah.

Obat Anti Rayap Kayu Glugu Efektif Membunuh Serangga Pemakan Kayu

Pohon kelapa memang memiliki banyak manfaat, mulai dari buah, daun hingga batangnya pun dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Terlebih bagian batangnya yang dikenal dengan kayu glugu, yang dapat digunakan untuk segala kebutuhan bangunan atau furniture.

Kayu glugu tergolong jenis kayu yang keras sehingga tidak salah jika digunakan untuk bahan bangunan atau furniture. namun tekstur kayu ini sangat lemah dibandingkan dengan kayu lainnya. seratnya memang berbeda dengan kayu lainnya yaitu memiliki serat tajam dan lurus nan keras namun jika kayu tersebut tidak dilapisi cat maka kayu tersebut sangat mudah rusak.

Akan sangat lebih baik jika sebelum kayu glugu diproses sebagai furniture atau yang lainnya diberikan obat anti rayap kayu glugu terlebih dahulu. Tujuan diberikan obat tersebut agar kayu glugu dapat lebih awet dan tidak mudah terserang serangga pemakan kayu.

Obat anti rayap kayu glugu murah yang sering digunakan di ranah industri kayu adalah bahan kimia seperti Borax. Memang obat anti rayap ini sangat mudah dijumpai di pasaran, bahkan  obat ini tidak hanya digunakan sebagai obat anti rayap saja namun juga untuk kebutuhan tekstil atau kebutuhan lainnya. sehingga bahan kimia ini cenderung sangat keras namun memang sangat efektif untuk membunuh serangga pemakan kayu.

Baca juga: Obat anti rayap kayu kering

Penggunaan Borax untuk membasmi serangga pemakan kayu memang cukuplah mudah terlebih bagi Anda yang masih industri kecil/mikro. Pada umumnya hanya digunakan untuk perendaman kayu, jika menggunakan Borax maka memerlukan waktu yang cukup lama bahkan satu hingga 2 minggu.

Anda dapat menggunkan obat anti rayap kayu glugu murah yang jauh lebih cepat dan aman digunakan ayitu menggunakan obat anti rayap dengan bahan permethrin. Hanya membutuhkan beberapa jam saja selama perendaman kayu.

Obat Anti Rayap Kayu Glugu Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *