Harga Pengawet Kayu Sengon Mei 2017

Kayu sengon perlu dijaga daya tahannya dengan proses pengawetan. Harga pengawet kayu sengon berkualitas yang ada di pasaran sendiri masih tetap terjangkau dan tidak akan membuat biaya produksi menjadi bengkak.

Kayu sengon merupakan jenis kayu yang bisa menjadi alternatif untuk digunakan sebagai bahan baku furniture. Harga kayu jenis utama seperti jati dan mahoni yang semakin tinggi dan keberadaannya semakin susah didapat menyulitkan bagi pengrajin untuk menjamin ketersediaan bahan baku dan membuat produk furniture dengan nilai ekonomis yang tinggi.

Kendala bahan baku yang dialami pengrajin dapat diatasi dengan pemakaian kayu sengon. Kayu ini mudah didapat karena banyak tumbuh di beberapa daerah di Indonesia. Siklus panennya pun relatif lebih cepat dibandingkan beberapa jenis kayu lain yang membuat populasinya menjadi lebih banyak. Dengan begitu, harga kayu sengon juga akan lebih terjangkau dan stabil. Kayu sengon sebenarnya memiliki kualitas tampilan yang cukup mumpuni karena permukaannya berwarna cerah yang sangat cocok untuk dijadikan produk furniture.

Iklan Biothane utama alterntif text

Kelemahan kayu sengon sendiri berada pada tingkat kekerasannya yang kurang mampu menahan beban yang berat. Tingkat ketahanannya pun juga kurang mumpuni, terutama jika tidak diperlakukan dengan benar. Jika proses penyimpanannya salah, maka kayu sengon akan mudah terserang mikro organisme perusak. Untuk itu, disamping proses penyimpanan yang benar, proses pengawetan kayu sengon pun sangat dibutuhkan. Tahapan ini sebenarnya tidak akan terlalu memberatkan bagi pengrajin karena harga pengawet kayu sengon yang berkualitas ada yang masih dibanderol cukup terjangkau.

Tahapan pengawetan kayu sengon sebnarnya cukup sederhana. Proses ini dilakukan dengan memberikan cairan obat pengawet ke badan kayu sengon. Pemberian cairan ini bisa dilakukan dengan cara merendam kayu sengon ke dalam air yang sudah diberi pengawet kayu seperti Biocide. Bisa juga dengan mengoleskan atau menyemprotkannya. Secara kualitas, Biocide mampu menghasilkan kayu sengon yang lebih awet karena memiliki kandungan anti bakteri dan anti jamur. Selain itu, harga pengawet kayu sengon Biocide juga cukup terjangkau.

 

Harga Pengawet Kayu Sengon Mei 2017
Iklan Biothane utama alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media
Market Place
Artikel Populer