Proses pengawetan kayu akasia yang menghasilkan kualitas kayu yang lebih baik dapat tetap efisien dengan penggunaan Biocide. Harga pengawet kayu akasia ini sangat terjangkau dengan kualitas yang tetap tinggi.

Kenaikan harga bahan baku kayu dalam industri furniture membuat pengrajin semakin kesulitan untuk menghasilkan produk yang mampu bersaing di pasaran. Harga kayu yang menjadi favorit pengrajin untuk menghasilkan furniture berkualitas tinggi seperti kayu jati semakin hari semakin tidak terkendali. Pengrajin perlu mengatasi hal tersebut agar produk yang dibuatnya tetap diterima pasar dengan baik.

Salah satu cara untuk mengatasi kenaikan harga bahan baku kayu adalah dengan menggantinya ke jenis lain yang lebihmurha. Kayu akasia adalah salah satu jenis kayu yang bisa menggantikan kayu jati. Secara visual, kayu akasia memiliki warna yang cukup mirip dengan kayu jati. Perbedaan terdapat pada serat kayu akasia yang terlihat tidak searah dan terkadang menyulitkan bagi pengrajin saat mengejrakan tahap penghalusan kayu jenis ini.

Kekurangan kayu akasia yang lain adalah pada ketahanannya yang cukup rawan terkena kerusakan akibat serangan mikro organisme perusak. Kemungkinan kayu akasia teserang gangguan tersebuit akan lebih besar jika kayu ini tidak melalui proses penyimpanan yang sesuai. Sebenarnya hal tersebut bisa dicegah jika kayu akasia melalui proses pengawetan sebelum diolah. Tahapan ini pun sebenarnya juga tidak akan terlalu memberatkan biaya produksi karena harga pengawet kayu akasia yang berkualitas tinggi pun juga ada yang terjangkau.

Tahapan pengawetan kayu akasia sendiri juga bisa dilakukan dengan mudah. Pada dasarnya tahapan ini dilakukan dengan mengoleskan atau membubuhkan bahan pengawet kayu ke badan kayu akasia. Cairan yang sudah dicampur dengan bahan pengawet kayu seperti Biocide bisa diapliaksikan dengan cara perendaman, penyemprotan atau pengkuasan. Hasil yang didapat pun akan sangat efektif. Biaya yang dikeluarkan juga tidak akan terlalu banyak karena harga pengawet kayu akasia Biocide bisa dibilang masih cukup terjangkau. Kayu akasia yang sudah diberi Biocide akan memiliki ketahanan yang lebih tinggi.

Harga Pengawet Kayu Akasia 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *