Obat Anti Rayap Kayu Sengon Ampuh

Kursi ataupun furniture kayu sengon lainnya akan tahan lama jika dirawat dengan benar, sebagai antisipasti gunakan obat anti rayap kayu sengon ampuh sebelum diproses menjadi furniture.

Furniture memang sudah menjadi sebuah kebutuhan yang harus ada dalam hunian penghuninya. Bahkan tidak hanya digunakan sebagai kebutuhan untuk menaruh barang namun juga sebagai pelengkap sekaligus penghias ruangan. Furniture yang sering digunakan di dunia mebel adalah furniture yang terbuat dari kayu salah satunya adalah kayu sengon.

Media furniture yang menggunakan kayu memiliki peminat yang sangat banyak sehingga selalu diproduksi. Namun, kayu juga memiliki kelemahan yaitu mudah terserang jamur dan serangga perusak seperti rayap. Masalah yang sering dialami adalah kayu dimakan rayap sehingga kayu keropos dan sudah tidak dapat digunakan kembali. Untuk mengantisipasi terjadinya serangan serangga tersebut, mengaplikasikan obat anti rayap kayu sengon ampuh sangatlah tepat.

Kayu sengon sangat mudah dijumpai di Indonesia karena kayu ini hanya dapat tumbuh didaerah tropis. Walaupun tergolong kayu solid, namun kayu ini tidak memiliki ketahanan yang baik terhadap serangga tidak seperti halnya kayu jati.

Apabila kayu sengon disimpan dengan kelembaban yang tidak tepat maka hal yang sering terjadi adalah munculnya jamur atau bahkan terserang serangga perusak. Tidak hanya selama penyimpanan, jika telah diberikan obat anti rayap untuk kayu sengon ampuh namun tetap terserang serangga perusak maka hal ini juga perlu dikhawatirkan. Sebab, furniture akan mudah terserang serangga perusak walaupun sudah dilapisi cat.

Furniture tetap terserang serangga perusak walaupun sudah diberikan obat anti rayap kayu sengon, bisa diakibatkan oleh cara yang kurang tepat. Pengawetan kayu membutuhkan waktu yang cukup lama jika diaplikasikan obat anti rayap kayu sengon dengan cara direndam. Apabila tidak cukup waktu untuk merendam kayu maka obat tidak akan meresap ke dalam kayu dengan sempurna.

Obat anti rayap kayu sengon ampuh yang sering digunakan sebagai pengawet adalah obat kimia seperti Borax. Aplikasinya pun mudah, Anda cukup merendam kayu sengon ke dalam rendaman air atau solar yang sudah dicampur dengan borax. Waktu yang dibutuhkan untuk merendam kayu sengon lebih 3 hari untuk hasil yang maksimal. Jika Anda menginginkan pengawetan yang cepat, dapat menggunakan cara vakum. Hal ini jauh lebih efektif dan efisien waktu daripada dengan cara direndam.  Namun, cara vakum pada umumnya digunakan untuk pengusaha makro sebab cara ini tidaklah murah sehingga membutuhkan biaya banyak.

Jika Anda tidak berkenan menggunakan borax, Anda dapat menggunakan obat anti rayap kayu sengon seperti permethrine. Obat ini langsung kontak lambung terhadap serangga perusak dan jauh lebih aman daripada borax.

Obat Anti Rayap Kayu Sengon Ampuh
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media
Market Place
Artikel Populer