Anti Rayap Untuk Kusen BioCide

Kusen yang berhadapan langsung dengan cuaca akan mudah terserang rayap. Maka diperlukan treatment dengan anti rayap untuk kusen BioCide yang efektif membasmi rayap.

Kusen merupakan salah satu bagian dalam bangunan yang sering digunakan untuk menyangga jendela atau pintu. Maka dari itu, kusen biasanya sudah menjadi satu set dengan jendela atau pintu. Namun, kusen yang berhubungan langsung dengan cuaca dan tanah lebih rentan terserang jamur, serangga atau mikroorganisme perusak lainnya.

Agar kusen tetap terjaga dengan baik maka diperlukan treatment sehingga serangga perusak seperti rayap tidak mudah menyerang. Apabila sudah terlanjur terserang rayap atau serangga perusak lainnya, segera aplikasikan obat anti rayap untuk kusen BioCide.

Baca juga:
Anti Rayap Untuk Kayu BioCide Yang Ramah Lingkungan

Serangga Yang Menyerang Kusen

Kusen yang banyak digunakan untuk bangunan adalah kusen dengan bahan baku kayu. Melihat jenis bahan baku ini, kayu merupakan jenis bahan alam yang rentan terhadap serangan serangga perusak seperti rayap. Kenapa rayap sangat menyukai kayu? Kayu merupakan jenis bahan alam yang memiliki kandungan gula didalamnya selain itu juga mengandung selulosa. Selulosa bagi kayu bisa dikatakan sebagai ‘pembangun’, sebab fungsi selulosa adalah serat yang membuat kayu tersebut tegak. Tidak semua jenis hewan, serangga ataupun manusia mampu memakan selulosa selain rayap sehingga tidak heran segala jenis furniture atau barang yang menggunakan bahan baku kayu akan mudah terserang rayap.

Rayap akan sangat menyukai benda dari kayu yang memiliki kelembaban yang sangat tinggi karena biasanya rayap menyukai tempat gelap ketika makan. Rayap terdiri dari berbagai jenis, sedangkan rayap yang bersentuhan langsung dengan tanah disebut dengan rayap tanah. Rayap ini biasanya sangat menyukai kusen atau tiang yang terbuat dari kayu karena bersentuhan langsung dengan tanah. Rayap tanah mampu menyerang objek sasarannya sejauh 200 meter dari sarangnya, bahkan jenis rayap ini mampu menghancurkan tembok hanya dengan enzim yang dikeluarkan oleh mulutnya. Untuk mengatasi rayap tanah, gunakan cat anti rayap yang bagus seperti anti rayap untuk kusen BioCide dengan cara yang benar dan tepat.

Obat Anti Rayap Untuk Kusen BioCide

Obat rayap untuk kusen BioCide sangat bagus digunakan untuk membasmi rayap atau serangga perusak kayu lainnya karena mengandung bahan aktif Cypermethrine 100Ec. Tidak hanya digunakan untuk membasmi rayap saja namun juga dapat digunakan untuk membasmi serangga pemakan tanaman, nyamuk, kecoa atau serangga pengganggu lainnya.

Apabila digunakan untuk pemeliharaan rumah, cukup siramkan saja BioCide yang sudah dicampurkan dengan air ke lantai yang sekiranya sering terdapat kecoa atau serangga pengganggu lainnya. Namun jika digunakan untuk mengatasi rayap dll maka aplikasikan BioCide dengan cara injeksi, oles ataupun kuas. Sedangkan untuk keperluan pertanian, Anda dapat menggunakan BioCide dengan cara semprot. Dan untuk kebutuhan woodworking, bisa menggunakan cara rendam atau vakum tekan. Tentu konsentrasi yang digunakan sekitar 0,1%-0,2% dengan keadaan pH dibawah 7.

Selain menjaga kusen anti rayap, pintu atau furniture kayu agar tidak mudah rusak akibat rayap, pastinya Anda harus merawatnya sehingga tampilannya tetap indah. Apabila tampilan furniture, jendela atau kusen sudah terlanjur kusam maka refinishing dengan cat kayu. Sebaiknya refinishing dengan cat kayu yang ramah lingkungan. Cat kayu yang ramah lingkungan seperti halnya dengan anti rayap untuk kusen BioCide yang cukup dicampurkan dengan air. Cat tersebut dikenal dengan cat water based bahkan Anda tidak membutuhkan thinner atau spiritus untuk melarutkan cat, cukup hanya dengan air. Salah satu cat water based yang aman dan ramah lingkungan adalah Biovarnish. Cat ini sangat cocok digunakan untuk refinishing dengan tampilan natural kayu bahkan bahan yang digunakan telah memenuhi standar keamanan internasional sehingga dipastikan aman, tidak beracun ataupun tidak berbau.

alterntif text

Untuk menjamin furniture atau kusen anti rayap yang aman bagi penghuni, pastikan Anda selalu menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan untuk pemeliharaan rumah atau treatment furniture Anda agar tidak mengganggu kesehatan dan lingkungan keluarga Anda. Penggunaan bahan ramah lingkungan merupakan salah satu langkah untuk menjaga lingkungan dari efek pemanasan global.

Anti Rayap Untuk Kusen BioCide
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp sekarang juga!