Anti Rayap Untuk Kusen Kayu BioCide

Agar jendela atau pintu berdiri tegak, diperlukan kusen. Namun karena bersentuhan langsung tanah menyebabkan kusen mudah terserang rayap, atasi dengan anti rayap untuk kusen kayu BioCide.

Kusen bisa dikatakan sebagai pondasi dari jendela atau pintu sebab tujuan kusen adalah membuat jendela atau pintu dapat berdiri dengan tegak. Kusen yang banyak digunakan untuk hunian rumah pada umumnya adalah kusen kayu. Biasanya kusen satu set dengan jendela atau pintu agar tampilannya seragam.

Kusen memiliki peran yang penting namun karena letakkanya bersentuhan langsung dengan tanah menyebabkan kusen kayu sangat mudah terserang rayap. Tidak perlu cemas jika kusen terlanjur terserang rayap, cukup aplikasikan segera anti rayap untuk kusen kayu BioCide pada bagian yang terserang rayap.

Serangga Pemakan Kayu Yang Membahayakan

Kayu yang bersentuhan langsung dengan tanah memang menjadi sasaran utama dari serangga pemakan kayu terutama rayap. Kayu yang bersentuhan dengan tanah biasanya akan mudah lembab sehingga mengundang rayap. Kenapa rayap sangat menyukai kayu sebagai makanan utamanya? Segala jenis rayap sangat menyukai kayu karena kayu mengandung selulosa. Selulosa ini berfungsi sebagai pembangun pada kayu dan tidak semua jenis hewan, serangga bahkan manusia mampu memakan selulosa dengan sangat sempurna kecuali rayap.

Rayap yang bersentuhan langsung dengan tanah biasanya dikenal dengan rayap tanah. Rayap ini berbeda dengan rayap pada umumnya, sebab rayap tanah mampu menjangkau sasaran objeknya sejauh 200 meter jauh dari sarangnya. Bahkan rayap mampu menerobos tembok hanya dengan enzim yang dikeluarkan dari mulutnya. Untuk mengetahui kusen kayu terserang rayap cuku mudah, apabila jenis rayapnya adalah rayap tanah maka Anda akan cepat mengenalinya yaitu dengan melihat jalur rayap seperti gumpalan tanah pada pinggiran kusen kayu. Sedangkan jenis rayap lainnya lebih suka menyerang bagian dalam dan tidak terlihat, untuk memastikan kayu tersebut terserang rayap adalah dengan memperhatikan permukaan kusen kayu Anda. Apabila terdapat butiran kayu maka kemungkinan rayap menyerang kusen kayu tersebut. Jika masih kesulitan,  Anda dapat memastikannya dengan mengetuk bagian kusen apabila terdengar seperti berongga maka dipastikan kusen kayu tersebut positif terserang rayap. Untuk mengatasinya, segera aplikasikan anti rayap untuk kusen kayu BioCide dengan cara suntikkan pada bagian yang terserang rayap.

Anti Rayap Untuk Kusen Kayu BioCide

Anti rayap untuk kusen kayu BioCide merupakan obat anti rayap yang sangat efektif membunuh dan membasmi rayap sebab mengandung bahan aktif yaitu Cypermethrine 100Ec. BioCide tidak hanya dapat digunakan untuk woodworking atau kebutuhan perkayuan saja melainkan juga sangat bagus digunakan untuk pemeliharaan rumah atau kebutuhan perkebunan/pertanian yang mampu membasmi serangga pemakan tanaman, kecoa, nyamuk dan serangga penganggu lainnya.

Aplikasi BioCide cukup sederhana, Anda hanya cukup mencampurkan dengan air. Sebab BioCide merupakan obat anti rayap yang menggunakan sistem water based sehingga lebih ramah lingkungan daripada produk anti rayap lainnya. Bukankah akan jauh lebih menekan biaya produksi Anda terutama bagi industri woodworking yang selalu membutuhkan obat antir rayap? Anda tidak perlu lagi untuk membeli bahan campur seperti solar yang dapat menghabiskan puluhan ribu rupiah.

Untuk cara aplikasi, bagi Anda ibu rumah tangga atau petani dapat menggunakan BioCide dengan cara injeksi, oles, kuas ataupun semprot. Harga jual obat anti rayap ini sangat terjangkau sehingga cocok untuk industri woodworking yang membutuhkan obat anti rayap untuk treatment kayu dalam jumlah yang banyak. BioCide juga sangat efektif digunakan dengan cara rendam maupun vakum tekan.

alterntif text

Anti rayap untuk kusen kayu BioCide ini sebaiknya digunakan dalam konsentrasi 0,1%-0,2% dengan keadaan pH dibawah 7.Simpan BioCide dengan keadaan pH tetap agar tidak merubah konsentrasi larutan selain itu juga jauhkan dari jangkauan anak-anak. Walaupun BioCide tergolong ramah lingkungan namun tetap waspada terhadap faktor keamanan. Sebab BioCide mengandung bahan yang menyebabkan iritasi baik melalui mata, mulut, kulit, ataupun pernafasan.

Maka dari itu, pastikan Anda menggunakan standari keamanan diri seperti masker, sarung tangan, sepetu, celana dan pakaian panjang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Penggunaan obat anti rayap BioCide sangat bermanfaat bagi pemeliharaan rumah Anda sebab tidak menyebabkan lingkungan Anda tercemar selain itu dapat membasmi serangga pengganggu sekitar rumah Anda dengan maksimal.

Anti Rayap Untuk Kusen Kayu BioCide
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *