Anti Rayap Untuk Triplek BioCide

Triplek merupakan olahan kayu yang sering digunakan. Karena terbuat dari kayu maka akan rawan terserang rayap. Cegah serangan rayap dengan anti rayap untuk triplek BioCide ini.

Triplek banyak digunakan untuk segala kebutuhan rumah atau furniture. Sehingga penggunaan trilplek tidak dapat lepas dari pembangunan suatu rumah. Industri woodworking pun mulai mengembangkan triplek karena kebutuhannya yanng tidak sedikit di masyarakat.

Karena triplek merupakan jenis olahan kayu maka akan dengan mudah terserang rayap. untuk mencegahnya, sebaiknya untuk menggunakan anti rayap untuk triplek BioCide.

Triplek Yang Sering Digunakan Untuk Industri Woodworking

Triplek atau juga disebut dengan plywood merupakan olahan kayu yang berbentuk lembaran tipis yang diolah dengan mesin. Tebal dari tryplek ini beragam, mulai dari ukuran 3 mm hingga 12 mm atau lebih dan penggunaannya pun sesuai dengan yang dibutuhkan. Biasanya triplek digunakan untuk melapisi permukaan furniture baik di atas kayu, MDF dll.

Triplek sendiri terbagi menjadi dua jenis di pasaran yaitu triplek soft wood dan triplek hard wood. Untuk triplek soft wood biasanya memiliki terkstur yang lebih lembut atau lunak, biasanya jenis triplek ini banyak dijumpai terbuat dari bahan kayu albasia. Sedangkan untuk jenis triplek kayu hard wood, memiliki tekstur yang lebih kasar. Untuk triplek hard wood pada umumnya menggunakan jenis kayu meranti. Biasanya jenis triplek hard wood digunakan untuk melapisi furniture seperti meja, kursi dan lemari. Dan triplek yang banyak dipasaran pada umumnya terbuat dari beberapa jenis kayu diantaranya adalah taekwood, sengon dll.

Penggunaan triplek ini memang penting, namun tetap saja jenis triplek ini termasuk bahan yang sangat mudah terserang rayap. Triplek sangat mudah diserang rayap karena memiliki kandungan selulosa yang banyak dijumpai pada kayu atau bahan serat alam lainnya. sebagai langkah pencegahan, gunakan obat anti rayap untuk triplek BioCide.

Baca juga:
Anti Rayap untuk Bambu BioCide
Anti Rayap Untuk Kusen BioCide

Anti Rayap Untuk Triplek BioCide

Segala olahan yang terbuat dari kayu atau serat alam lainnya seperti bambu, rotan dll akan mudah terserang rayap atau mikroorganisme lainnya karena kandungan selulosa didalamnya. Selulosa memiliki peran yang penting bagi kayu yaitu sebagai ‘pondasi’. Sebab dengan selulosa pohon dapat berdiri tegak. Tidak semua jenis hewan, serangga atau bahkan manusia mampu mencerna dengan baik selulosa tersebut kecuali rayap.

alterntif text

Seperti halnya dengan triplek, terlebih bahan baku ini lebih tipis dan bertekstur lebih lunak daripada kayu sehingga akan memudahkan rayap untuk memakannya. Anti rayap untuk triplek Biocide ini sangat ampuh untuk mencegah dan membasmi rayap atau serangga perusak lainnya karena mangandung bahan aktif Cypermethrine 100Ec. Tidak hanya dapat digunakan untuk kebutuhan pemeliharaan furniture saja, namun juga bisa digunakan untuk pemeliharaan rumah dan pertanian sebab BioCide juga sangat bagus untuk membasmi serangga pemakan tanaman, kecoa, nyamuk dll.

BioCide dapat digunakan dengan cara apapun baik oles, kuas, semprot, injeksi, rendam ataupu vakum tekan. Dengan harga obat rayap terjangkau, BioCide cocok keperluan industri kayu yang menggunakan metode rendam atau vakum tekan. BioCide memberikan hasil yang maksimal untuk mencegah serangan rayap, serangga ataupun mikroorganisme perusak lainnya. Penggunaan BioCide sebaiknya campurkan air dengan konsentrasi larutan antara 0,1%-0,2% dan keadaan pH dibawah 7.

Selama proses aplikasi, sebaiknya memperhatikan faktor keamanan sebab obat anti rayap untuk triplek BioCide ini mengandung bahan yang menyebabkan iritasi baik melalui mata, mulut, kulit ataupun pernafasan. terutama bagi Anda yang sangat sensitif terhadap bahan kimia sebaiknya mengguankan standar keamanan diri seperti masker, sarung tangan, sepatu, celana, dan pakaian panjang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah penggunaan BioCide, sebaiknya simpan di tempat yang teduh dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Walaupun obat anti rayap ini tergolong ramah lingkungan namun tetap saja berbahaya.

Pastikan Anda menggunakan bahan-bahan produksi perkayuan mulai dari treatment hingga finishing dengan bahan yang aman dan ramah lingkungan agar tidak mengganggu kesehatan dan lingkungan sekitar Anda.

Anti Rayap Untuk Triplek BioCide
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *