Obat Pengawet kayu Akasia

Kayu seperti kayu akasi akan lebih tahan lama digunakan sebagai rangka furniture jika menggunakan obat pengawet kayu akasia ini.

Kayu akasia merupakan kayu yang mudah dijumpai di Indonesia. Bahkan kayu akasia sering digunakan untuk rangka bangunan atau furniture seperti lemari, meja, kursi dan sebagainya.

Agar kayu tersebut tahan lama dan tidak mudah terserang jamur selama digunakan untuk rangka furniture atau pun selama penyimpanan pada gudang maka gunakan obat pengawet kayu akasia yang formulanya jauh lebih aman daripada bahan kimia lainnya.

Iklan Biothane utama alterntif text

Cara Aplikasi Obat Pengawet Kayu Akasi

Pada kenyataannya, banyak industri kayu yang kebingungan dalam menyimpan kayu sebelum digunakan untuk kebutuhan bangunan atau pun furniture. Hal ini menjadi masalah klasik yang sering dijumpai oleh industri kayu. Sebab, cuaca yang tidak menentu dapat menimbulkan kelembaban pada ruangan berubah-ubah. Walaupun masalah ini dirasa sepele, namun kayu sangat sensitif terhadap kelembaban ruangan. Segala cara digunakan agar kayu seperti akasia dapat bertahan lebih lama dan tidak mudah terkena jamur.

Salah satu cara yang dapat digunakan adalah dengan diberikan obat pengawet kayu akasia antaranya adalah BioCide Wood Fungicide. Untuk mempermudah aplikasi obat pengawet tersebut, berikut cara aplikasi obat pengawet yang tepat:

  1. Campurkan BioCide Wood Fungicide ke dalam rendaman air.
  2. Kemudian masukkan kayu ke dalam rendalam tersebut dan diamkan selama 1-2 menit
  3. Keringkan kayu tersebut hingga mencapai MC <15%

BioCide Wood Fungice merupakan obat pengawet kayu akasia yang digunakan sebelum kayu diproses untuk rangka furniture. Sehingga sangat efektif digunakan untuk mencegah timbulnya jamur ketika sudah digunakan untuk rangka furniture.

Bahkan obat pengawet kayu akasia ini memiliki formulasi dengan bahan anti bakteri serta anti jamu sekaligus sehingga akan lebih efisien jika digunakan untuk kayu seperti kayu akasia tersebut. Dengan obat pengawet tersebut, kayu akasia tidak mudah rusak yang disebabkan oleh jamu. Namun alangkah baiknya tetap menjaga kayu akasia dalam tingkat kekeringan MC<15%.

Obat Pengawet kayu Akasia
Iklan Biothane utama alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media
Market Place
Artikel Populer