Langkah-Langkah Yang Wajib Dilakukan Untuk Merawat Mebel Kayu Mahoni

Pengawet kayu mahoni diperlukan untuk merawat mebel kayu mahoni agar tetap bagus dan tahan lama, sehingga dapat diwariskan ke anak cucu sebagai peninggalan.

Apa saja yang dapat kita lakukan untuk merawat mebel kayu mahoni Pertama, Lakukan perawatan mebel kayu secara berkala, setidaknya seminggu sekali. Khusus untuk perawatan mebel antik, dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama sekitar 1 tahun sekali. Jangan lupa untuk menempatkan mebel antik di tempat yang kering dengan suhu ruangan yang tidak terlalu dingin/lembab. Sinar matahari secara langsung juga dapat merusak finishing mebel.

Kedua, jagalah permukaan mebel dengan baik, hindari adanya goresan, noda maupun warna yang semakin kusam, misalnya dengan selalu menggunakan taplak di atas permukaan meja atau kursi dan sofa diberi busa sebagai alasnya. Taplak tersebut dapat meminimalkan kemungkinan-kemungkinan yang dapat merusak mebel antik secara perlahan.

Ketiga, tempatkan mebel di tempat yang memiliki suhu normal dan tidak lembab. Usahakan pula agar mebel tersebut tidak terkena sinar matahari langsung atau sumber panas lainnya secara langsung, karena dapat membuat mebel terlihat kusam, lapisan retak atau melengkung.

Keempat, bersihkan sela-sela ukiran atau sudut mebel kayu dengan menggunakan kuas halus ukuran kecil. Di sudut-sudut inilah debu dan jamur sering bersarang. Kuas kecil akan menyapu sudut-sudut yang susah dijangkau dengan kain lap. Sapukan kuas dengan halus sampai bersih.

Kelima, setiap penanganannya harus dilakukan dengan hati-hati, misalnya cara memindahkan sebuah kursi harus diangkat dari bagian dudukannya, bukan digeser, ditarik atau hanya dipegang bagian lengan atau sandarannya saja karena dapat melemahkan kaki, lebih aman untuk diangkat. Periksa mebel secara menyeluruh pada setiap konstruksi sambungannya.

pengawet kayu jati

Keenam, membersihkan debu adalah suatu keharusan, menghilangkan debu paling baik dilakukan dengan menggunakan kain lembab ringan atau kain yang kering, debu membuat tampilan mebel terlihat kusam dan tidak menawan lagi. Apa ada yang masih ketinggalan?

Ketujuh, langkah yang tidak boleh dilewatkan ialah pengawetan mebel kayu mahoni. Pengawetan menghindarkan kayu dari serangan hama perusak seperti rayap, pengawetan bertujuan untuk menambah umur pakai. Saat ini telah ditemukan bahan pengawet kayu mahoni yang aman dan ramah lingkungan, bahan yang tidak merusak. Bahan tersebut ialah BioCide Insecticide.

Pengawet Kayu Cypermethrine

Hasil penelitian selama ini menunjukkan bahwa beberapa jenis rayap yang mampu menyebabkan kerusakan yang berarti pada bangunan gedung, adalah rayap dari genus Coptotermes dan Macrotermes. Cara pengendalian rayap jenis ini adalah dengan pengawet kayu berkualitas, selain menghindarkan dari kerugian ekonomis, pengawet kayu juga menambah umur pakai kayu.

alterntif text

Serangan rayap bisa dikategorikan sangat ganas, hal ini harus dilawan dengan pengawet yang efektif mencegah rayap memakan kayu. Biocide Insecticide merupakan produk pengawet kayu untuk mencegah serangan ganas berbagai jenis rayap dengan system kontak lambung. Produk dengan kemasan 130 gram ini efektif mengantisipasi serangan kumbang bubuk kayu, semut, kutu, nyamuk, rayap, dll. Bahan aktif dari obat ini adalah Cypermethrine 100 EC. Produk tersebut dapat mengawetkan berbagai jenis kayu, rotan, bambu, natural fiber, terutama kayu olahan ataupun kayu berumur muda.

Keunggulan BioCide Insecticide

Produk ini diformulasikan khusus untuk kebutuhan industri (woodworking) dan konstruksi bangunan. Efektif dan efisien memcegah kumbang bubuk, kutu, rayap, nyamuk, thether (thothor), kecoa dll. Memiliki spektrum organisme target luas. Aman dan ramah lingkungan. Serta dapat dilarutkan dengan air (ekonomis) dan pengawet kayu mahoni  ini memiliki stabilitas atau masa aktif sampai 2 tahun

Langkah-Langkah Yang Wajib Dilakukan Untuk Merawat Mebel Kayu Mahoni
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media
Market Place
Artikel Populer