Masalah yang dialami produsen kayu di Cilacap salah satunya adalah warna kayu yang tidak semilar. Sebaiknya gunakan obat bleaching kayu di Cilacap ini yang jelas kualitas dan hasilnya.

Indonesia merupakan salah satu dari sekian negara yang aktif memproduksi kayu, diantaranya daerah Cilacap. Pohon yang banyak tumbuh di Indonesia memiliki beragam jenis sehingga menghasilkan kayu dengan kualitas yang beragam. Maka wajar saja kalau kayu banyak digunakan untuk bahan baku rumah, furniture atau kebutuhan rumah tangga lainnya.

Kendala ketika produksi kayu untuk furniture atau keperluan rumah tangga adalah warna kayu yang tidak sama.  Menyebabkan tampilan kayu menjadi tidak sama rata ketika dilapisi cat. Tentu ini menjadi kendala yang cukup merugikan karena dapat mengurangi harga jual suatu produk. Untuk mengatasi masalah warna kayu tersebut, gunakan cara membleaching kayu. Gunakan obat bleaching kayu di Cilapap tersebut sangat efektif untuk membuat tampilan kayu lebih rata dan cerah.

Baca juga:
Obat Pemutih Kayu WA-250 di Bekasi
Pemutih Kayu Aman WA-250 di Tangerang
Pemutih Kayu Ramah Lingkungan WA-250 di Bandung

Cara Bleaching Kayu Yang Benar

Obat bleaching kayu di Cilacap yang sering digunakan adalah H202 (Hydrogen Peroxide). Obat ini memang dikenal cepat dan menghasilkan warna putih namun kelemahan dari bahan bleaching ini adalah putih yang dihasilkan cenderung pucat sehingga tampilan kayunya pun tidak natural. Anda bisa mengatasi masalah bleaching kayu agar menghasilkan warna yang natural dengan WA-250.

Cara aplikasi WA-250 pun cukup sederhana dan hasilnya pun cepat tapi memuaskan. Beriku cara bleaching kayu dengan WA-250:

  1. Tambahkan air (1:1) pada bahan bleaching WA-250
  2. Aplikasikan ke seluruh permukaan kayu baik dengan cara oles maupun kuas. Pastikan Anda meratakan WA-250 ke seluruh permukaan kayu
  3. Diamkan, selama 2 jam setelah bleaching kayu hasilnya akan terlihat lebih tua karena pada proses ini merupakan aging proses. Kemudian aplikasikan kembali WA-250 ke seluruh permukaan kayu.
  4. Tampilan kayu akan terlihat cerah maksimal setelah 4-6 jam setelah proses bleaching
  5. Selama pengeringan, sebaiknya diamkan di tempat yang teduh dan tidak perlu dikeringkan dibawah sinar matahari. Untuk menghentikan proses bleaching apabila sudah menemukan tampilan yang diinginkan, gunakan detergent.

Perlu diingat bahwa sangat tidak disarankan ketika proses bleaching berlangsung mencampurkan bahan kimia  yang bersifat asam (pH<7) seperti H2O2 dll.

Jual Bahan Bleaching Kayu di Cilacap

Jika Anda selalu mengalami kesulitan untuk menemukan bahan bleaching kayu di Cilacap, disini jual bahan bleaching yang ramah lingkungan yaitu WA-250. Bahan bleaching ini dikategorikan ramah lingkungan karena tidak menyebabkan iritasi pada kulit normal selain itu juga tidak menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya.

WA-250 tidak hanya digunakan untuk menyamarkan warna kayu yang tidak rata melainkan juga dapat digunakan untuk mencerahkan kayu dan menghilangkan bekas jamur seperti blue stain. tampilannya pun terlihat natural sehingga membuat kayu terlihat kayu muda cerah menyerupai kayu jati. Anda bisa menggunakan WA-250 dengan beragam cara baik oles, kkuas, semprot maupun rendam. Semua cara ini baik digunakan untuk WA-250 karena tidak menyebabkan kerusakan dan bahkan tidak menyebabkan karat pada logam (korosi).

Bahan bleaching kayu di Cilacap, WA-250 sangat cocok digunakan untuk bleaching pada berbagai jenis kayu mulai dari kayu jati, mangga, mahoni, pinus, kruing, dll. Yang biasanya Anda kesulitan untuk mendapatkan kayu jati muda untuk kebutuhan caffe, restaurant dll, gunakan kayu yang di bleacahing dengan WA-250. Selain harga kayu yang digunakan lebih murah, tampilan kayu yang dibleaching dengan WA-250 juga terlihat sama dengan kayu jati.

Obat Bleaching Kayu di Cilacap Yang Berkualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *