Segala furniture yang terbuat dari kayu akan lebih rawan terserang rayap, maka dari itu dibutuhkan treatment kayu. Salah satunya gunakan anti rayap untuk mebel BioCide.

Kayu merupakan salah satu material yang sering digunakan untuk furniture, terlebih di Indonesia yang notabene memiliki pertumbuhan berbagai jenis pohon di setiap daerahnya. Sehingga, Indonesia menjadi salah satu negara yang aktif memproduksi segala furniture atau interior rumah dari bahan baku kayu.

Namun tidak semua jenis kayu tahan terhadap serangga atau jamur sehingga diperlukan lapisan cat untuk mencegah munculnya faktor perusak tersebut. Lantas, lapisan cat juga belum tentu bekerja dengan maksimal. Biasanya untuk mencegah pertumbuhan jamur atau serangga, kayu yang akan digunakan harus melalui proses treatment kayu. Untuk proses treatment kayu, gunakan cat anti rayap BioCide yang sangat efektif untuk membasmi rayap yang menyerang kayu.

Serangga Pemakan Kayu

Kayu menjadi salah satu makanan utama dari rayap karena kandungan selulosanya. Selulosa bisa dikatakan sebagai ‘pondasi’ dari pohon karena selulosa lah yang membuat pohon itu berdiri, tidak semua jenis hewan atau serangga bahkan manusia mampu mencerna selulosa kecuali rayap itu sendiri.

Rayap yang menyerang kayu terdiri dari beragam jenis dan cara menyerangnya pun berbeda. Ini lah yang menjadi kekhwatiran dari industri perkayuan. Sebab rayap dapat menyerang kapanpun tanpa sepengetahuan kita. Rayap pada umumnya menyerang bagian dalam kayu sehingga tidak terlihat oleh kasat mata. Namun berbeda dengan rayap tanah yang cenderung lebih tampak dari luar. Dan jenis rayap ini lah yang paling ganas sebab mampu menembus apapun yang menghalangi jalannya seperti tembok. Mereka mampu menembus tembok hanya dengan enzim yang dikeluarkan dari mulutnya. Maka dari it, untuk selalu mengecek furniture agar tidak terserang rayap. Anda bisa mengunakan anti rayap untuk mebel BioCide yang bisa digunakan untuk mencegah maupun membasmi rayap atau serangga perusak lainnya.

Anti Rayap Untuk Mebel BioCide

Industri kayu atau mebel selalu menjaga kualitas kayu yang digunakan agar tidak mudah terserang jamur atau serangga pemakan kayu. Untuk mencegah timbulnya faktor perusak tersebut, biasanya dilakukan treatment kayu terlebih dahulu sebelum diproses menjadi furniture. Kayu yang digunakan biasanya di rendam atau menggunakan vakum tekan yang sudah diberikan obat anti rayap. Pencegahan dengan cara ini jauh lebih efektif karena obat anti rayap mampu masuk ke dalam serat kayu.

Anti rayap untuk mebel BioCide adalah salah satu obat anti rayap yang sangat bagus digunakan untuk treatment kayu baik dengan cara rendam maupun vakum tekan. Bahkan obat anti rayap ini juga dapat digunakan dengan cara oles, kuas, semprot maupun injeksi sebab sasaran utama dari obat ini adalah sasaran lambung sehingga menyebabkan rayap akan lebih cepat mati.

BioCide merupakan obat anti rayap yang lebih ramah lingkungan daripada produk lainnya. Sebab, penggunaan BioCide bisa dengan sistem water based atau dengan campuran bahan air. Sehingga, biasanya Anda harus menggunakan solar untuk mencampurkan obat anti jamur agar lebih efektif membasmi serangga, BioCide hanya cukup dengan air walaupun tidak menutup kemungkinan juga bisa menggunakan solar. Namun, akan jauh lebih baik menggunakan air karena lebih ramah lingkungan tersebut.

Penggunaan BioCide ini cukup mudah, Anda cukup mencampurkan air sesuai dengan petunjuk dalam kemasan kemudian aplikasikan ke kayu atau bagian yang sudah terserang rayap. Sebaiknya menggunakan BioCide dnegan konsentrasi 0,1%-0,2% dan dalam keadaan pH dibawah 7. Dan simpan obat tersebut dengan pH yang sama agar tidak merubah konsentrasi larutan.

Selama proses aplikasi anti rayap untuk mebel BioCide ini, tetap perhatikan faktor keamanan. Walaupun BioCide termasuk kategori jenis obat anti rayap yang ramah lingkungan, tetap saja BioCide mengandung bahan yang menyebabkan iritasi baik melalui mata, mulut, kulit atau pernafasan. terutama bagi Anda yang memiliki alergi bahan kimia atau kulit yang sensitif, gunakan standar keamanan diri seperti masker, sarung tangan, sepatu, celana maupun pakaian panjang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Anti Rayap Untuk Mebel BioCide

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *