Berkembangnya teknologi pengolahan kayu, pemanfaatan kayu karet sebagai bahan baku industri tidak lagi hanya terbatas pada produk mebel yang berumur pendek. Perlu pengawetan menggunakan pengawet Kayu Karet agar umur pakai panjang, dan produk pun lebih usefull.

Permintaan terhadap produk kayu karet dari tahun ke tahun semakin meningkat sebagai akibat perkembangan penduduk dunia, dan membaiknya kondisi perekonomian berbagai negara. Selain itu, dengan berkembangnya teknologi pengolahan kayu, pemanfaatan kayu karet sebagai bahan baku industri tidak lagi hanya terbatas pada kayu yang berukuran besar, tetapi kayu-kayu yang berukuran lebih kecil pun dapat diproses menjadi bubur kayu yang seterusnya diolah menjadi papan partikel (MDF), pulp, dan kertas.

Dengan demikian seluruh bagian kayu termasuk cabang dan ranting saat ini telah dapat dimanfaatkan. Berdasarkan hal tersebut, kayu karet yang bersifat terbarukan (renewable) diharapkan dapat digunakan lebih luas sebagai substitusi kayu hutan alam sehingga memberi nilai tambah bagi pekebun, terutama sebagai tambahan modal dalam peremajaan kebun karet mereka, serta sebagai sumber pendapatan asli daerah (PAD) dan devisa negara.

pengawet kayu karet
Perlu pengawetan menggunakan pengawet Kayu Karet agar umur pakai panjang, dan produk pun lebih usefull.

Sejalan dengan bergesernya peran tanaman karet dari semula hanya sebagai  penghasil lateks kemudian menjadi penghasil lateks dan kayu, maka pemilihan pemanfaatan selanjutnya seperti untuk furniture pun perlu diarahkan untuk memenuhi permintaan kayu dipasar. Usaha menambah performa kayu karet dapat dilakukan dengan pengawetan cypermethrine agar terhindar dari serangga perusak yang memperpendek umur pakai kayu.

Pengawet Kayu Karet Cypermethrine

Serangan rayap bisa dikategorikan sangat ganas, hal ini harus dilawan dengan pengawet yang efektif mencegah rayap memakan kayu. Biocide Insecticide merupakan produk pengawet kayu untuk mencegah serangan ganas berbagai jenis rayap dengan system kontak lambung. Produk dengan kemasan 130 gram ini efektif mengantisipasi serangan kumbang bubuk kayu, semut, kutu, nyamuk, rayap, dll. Bahan aktif dari obat ini adalah Cypermethrine 100 EC. Produk tersebut dapat mengawetkan berbagai jenis kayu, rotan, bambu, natural fiber, terutama kayu karet yang akan diolah ke bentuk berikutnya.

Keunggulan BioCide Insecticide

Produk ini diformulasikan khusus untuk kebutuhan industri (woodworking) dan konstruksi bangunan. Efektif dan efisien memcegah kumbang bubuk, kutu, rayap, nyamuk, thether (thothor), kecoa dll. Memiliki spektrum organisme target luas. Aman dan ramah lingkungan. Serta dapat dilarutkan dengan air (ekonomis) dan pengawet kayu karet ini memiliki stabilitas atau masa aktif sampai 2 tahun. Melihat kayu karet yang bersifat terbarukan (renewable) dengan skala besar, tentu persedian kayu karet sangat tinggi, diharapkan dapat dimanfaatkan dan diolah dengan baik menggunakan BioCide Insecticide yang dapat dipesan melalui wa & sms di 082 167 600 693.

Cara Menambah Kualitas Kayu Karet Dengan Pengawet Kayu Karet Anti Hama Kayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *