Obat anti rayap kayu akasia murah sangat efektif digunakan sebelum diproses menjadi furniture agar dapat bertahan lebih lama dan tidak mudah rusak.

Furniture yang menggunakan kayu akasia juga memiliki minat yang banyak, walaupun selama proses finishing kayu ini harus melalui proses yang sulit ketika menghaluskan permukaan kayu tersebut. kayu akasia memang memiliki warna yang hampir sama dengan kayu jati, namun serat dari kayu ini jauh lebih keras dan berantakan sehingga sangat tidak dianjurkan digunakan untuk furniture yang menggunakan ukiran.

Seperti halnya dengan kayu-kayu lainnya, kayu akasia juga mudah terserang jamur serta serangga pemakan kayu. Untuk menghindari terserang faktor perusak tersebut, alangkah baiknya memberikan obat anti rayap kayu akasia murah sebelum diproses lebih lanjut atau ketika akan disimpan dalam gudang.

Cara Yang Tepat Mengawetkan Kayu Dengan Obat Anti Rayap Kayu Akasia

Kayu akasia memiliki karakter yang keras dan kuat bahkan kayu ini jauh lebih berat dari kayu jati. Kelemahan dari kayu ini adalah kayu akasia tidak tahan jika bersentuhan langsung dengan tanah sehingga ketika digunakan sebagai furniture atau disimpan didalam gudang harus menggunakan penyangga atau penyekat agar tidak bersentuhan langsung dengan tanah.

Sebelum digunakan sebagai furniture, tidak jarang kayu akasia harus disimpan dalam gudang. Faktor yang sering menjadi kayu tersebut mudah terserang jamur dan serangga adalah kelembabannya yang kurang tepat. Kelembaban ini bisa terjadi karena suhu yang ekstrim dan tidak mudah ditebak sehingga kelembaban udarapun berubah-ubah dan memudahkan jamur serta serangga menyerang. Agar dapat lebih awet di dalam gudang, maka Anda harus memberikan obat anti rayap kayu akasia murah sebelum disimpan dalam gudang. Hal ini sangat efektif karena dapat melindungi kayu akasia dari serangan rayap atau serangga perusak lainnya selama proses penyimpanan atau bahkan ketika sudah digunakan sebagai furniture.

Cara yang sering digunakan adalah direndam ke dalam rendaman air atau solar yang sudah dicampur dengan obat anti rayap kayu akasia murah seperti Borax. Cara ini memang efektif untuk membunuh serangga perusak namun memerlukan waktu yang cukup lama agar serangga perusak tersebut tidak menyerang kayu. Jika kayu akasia direndam dalam waktu singkat, kemungkinan yang terjadi adalah obat tidak meresap ke dalam serat kayu sehingga memudahkan serangga menyerang kayu tersebut.

Obat Anti Rayap Kayu Akasia Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *