Furniture yang menggunakan kayu glugu biasanya diaplikasikan obat anti rayap kayu glugu terlebih dulu sebelum diproses agar lebih awet dan tidak mudah terserang rayap.

Kayu dari pohon kelapa atau dikenal dengan kayu glugu termasuk jenis kayu solid yang sering digunakan untuk kebutuhan bangunan ataupun furniture. Memang jenis kayu ini tergolong kuat namun sangat mudah terserang serangga pemakan kayu seperti teter dan rayap.

Untuk mengatasi hal tersebut, langkah yang paling tepat adalah dengan diaplikasikan obat anti rayap kayu glugu agar lebih awet.

Obat Anti Rayap Kayu Glugu Yang Baik Digunakan

Seperti yang diulas diatas bahwa glugu merupakan batang dari pohon kelapa. Kayu ini sangat mudah dijumpai di Indonesia terlebih dipinggiran pantai, sehingga tidak salah jika pohon ini banyak dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk membangun sebuah bangunan seperti gubuk ataupun furniture.

Kayu ini memang tergolong jenis kayu solid atau kayu keras sehingga wajar saja digunakan untuk bahan bangunan atau furniture. Namun, furniture ini ternyata sangat rentan terhadap serangga pemakan kayu seperti teter atau rayap. Walaupun tergolong kuat, kayu glugu termasuk sangat rentan terserang pemakan kayu karena seratnya yang jarang namun memiliki serat yang tajam dan lurus.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebelum kayu glugu digunakan atau disimpan terlebih dahulu yang perlu dilakukan adalah dengan diaplikasikan obat anti rayap kayu glugu. Biasanya, untuk membasmi serangga seperti rayap, industri kayu menggunakan bahan kimia seperti Borax.

Obat anti rayap kayu glugu, Borax memang sangat mudah dijumpai di pasaran. bahkan obat ini tidak hanya digunakan sebagai obat anti serangga namun juga kebutuhan lainnya. karena sifatnya yang keras sehingga sangat efektif untuk membunuh serangga pemakan kayu seperti rayap.

Aplikasi borax pun sangat mudah, hanya cukup dicampurkan ke dalam solar atau air. Bahkan sering digunakan untuk cara perendaman, hal ini juga menguntungkan bagi industri kecil/mikro yang notabene lebih sering menggunakan perendaman untuk mengawetkan kayu. Namun, penggunaan obat ini justru memakan waktu yang cukup lama dapat berhari-hari atau bahkan sampai dua minggu.

Anda dapat menggunakan obat anti rayap kayu glugu yang lebih cepat dan aman untuk digunakan. Obat ini biasanya menggunakan bahan dari permethrine, penggunaannya pun sangat sederhana hanya cukup dicampurkan ke dalam air dan hanya memakan beberapa jam saja.

Obat Anti Rayap Kayu Glugu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *