Anti Rayap BioCide Insecticide Yang Ampuh Membasmi Serangga Perusak Kayu

Pasti Anda akan merasa terganggu dan khawatir apabila furniture Anda keropos karena rayap, bukan? Anda bisa mengatasinya dengan anti rayap BioCide Insecticide.

Furniture yang keropos pada awalnya tidak kita sadari karena furniture tersebut tidak terlihat rusak. Namun akan membahayakan jika tingkat kerusakan furniture tersebut sudah menjalar hampir seluruh bagian furniture. Furniture keropos bisa disebabkan oleh serangga perusak kayu, dan pada umumnya adalah rayap.

Rayap sudah menjadi musuh utama penghuni rumah atau industri woodworking karena keberadaannya yang tidak diketahui dan menyebabkan kayu cepat keropos. Biasanya, industri woodworking akan melakukan treatment terlebih dahulu agar kayu tidak mudah diserang rayap atau serangga pemakan kayu lainnya. Sedangkan bagi Anda yang awam terhadap treatment kayu, Anda bisa gunakan obat anti rayap dengan cara oles, semprot atau injeksi. Baik untuk pemeliharaan rumah atau treatment kayu pada industri woodworking, gunakan anti rayap BioCide Insecticide yang cenderung lebih aman untuk digunakan.

Kelebihan Anti Rayap BioCide Insecticide

Anti rayap BioCide Insecticide merupakan jenis obat anti serangga berbahan aktif Cypermethrine 100Ec dengan racun kontak lambung. Dengan racun kontak lambung akan jauh lebih efektif membunuh atau membasmi serangga pengganggu seperti serangga serbuk kering, rayap, kumbang, kecoa, nyamuk dan sebagainya.

Obat anti rayap ini jauh lebih ramah lingkungan karena menggunakan sistem water based yaitu bisa menggunakan air sebagai bahan campurannya. Sehingga Anda tidak perlu lagi untuk membeli solar sebagai bahan campurannya. Akan jauh lebih menguntungkan terutama bagi industri kayu yang harus melakukan treatment kayu dalam jumlah yang tidak sedikit.

Berikut kelebihan BioCide Insecticide daripada produk anti rayap lainnya:

  1. Bisa dilarutkan dengan air, solvent atau oil (minyak)
  2. Cara kerja yang lebih cepat
  3. Sasaran bisa digunakan untuk membasmi segala jenis serangga
  4. Mudah diaplikasikan
  5. Tahan lama

Baca juga:
Anti Rayap untuk Bambu BioCide
Anti Rayap Untuk Triplek BioCide
Anti Rayap Untuk Mebel BioCide

Petunjuk Penggunaan BioCide Insectide

alterntif text

Anti rayap BioCide Insecticide tidak hanya bisa digunakan untuk kebutuhan woodworking saja melainkan juga bisa digunakan untuk pemeliharaan  bangunan atau pertanian. Sebab BioCide Insecticide mampu membunuh serangga pengganggu seperti serangga pemakan tanaman, kecoa, nyamuk dll.

Untuk cara aplikasi cukup sederhana, Anda bisa mengaplikasikan BioCide Insecticide dengan cara oles, kuas, semprot, injeksi, rendam maupun vakum tekan. Obat anti rayap mampu menyerap ke dalam serat kayu dengan baik sehingga bagus digunakan untuk treatment kayu sebagai pencegahan agar kayu tidak mudah diserang serangga pemakan kayu.

Adapun petunjuk penggunaan BioCide Insecticide sebagai berikut:

  1. Larutkan BioCide Insecticide ke dalam air dengan konsentrasi 0,1%-0,2%
  2. Selama proses aplikasi, sebaiknya pH larutan dibawah 7. Jaga kondisi pH larutan agar tetap sama selama penyimpanan atau aplikasi berikutnya.

Perlu diperhatikan bahwa selama pengaplikasian tetap memperhatikan keamanan. Walaupun BioCide Insecticide termasuk jenis obat anti rayap yang ramah lingkungan tapi tetap saja mengandung bahan kimia yang menyebabkan iritasi dan keracunan baik melalui mulut, mata, kulit atau pernafasan. Sangat disarankan untuk menggunakan perlengkapan standar keamanan seperti masker, sarung tangan, sepatu, celana dan pakaian panjang terutama bagi Anda yang memiliki alergi bahan kimia tertentu atau memiliki jenis kulit sensitif.

Agar lebih aman, perhatikan petunjuk keamanan anti rayap BioCide Insectide berikut:

  1. Simpan BioCide Insecticide di tempat yang tidak terpapar sinar matahari langsung
  2. Jauhkan dari jangkauan anak-anak karena sifatnya yang beracun
  3. Beracun untuk hewan seperti tikus ataupun ikan
  4. Bakemasan BioCide dan pendam di tanah kurang lebih sedalam 0,5 meter. Sangat dilarang untuk membuang sisa BioCide ke saluran air yang mengalir
  5. Selama aplikasi dilarang untuk makan, minum maupun merokok
  6. Setelah aplikasi BioCide sebaiknya segera mencuci tangan dan segala peralatan yang habis digunakan.

Pastikan Anda selalu menggunakan peralatan keamanan selama bekerja untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan jangan lupa untuk selalu menggunakan produk-produk yang aman guna menjaga kesehatan dan lingkungan sekitar Anda.

Anti Rayap BioCide Insecticide Yang Ampuh Membasmi Serangga Perusak Kayu
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp sekarang juga!