Agar kualitas kayu sengon lebih baik, diperlukan proses pengawetan pada kayu tersebut sebelum diolah. Harga pengawet kayu sengon juni 2017 yang berkualitas pun tetap masih terjangkau dan tidak akan memberatkan biaya produksi.

Dalam industri kayu, ketersediaan bahan baku menjadi salah satu faktor penting yang akan menentukan keberlangsungan proses produksi. Karena itulah, faktor ini perlu dicermati oleh pelakunya. Sayangnya, saat ini semakin sulit untuk mendapatkan bahan baku kayu dari jenis yang menjadi pilihan utama bagi pengrajin. Populasi kayu yang semakin sedikit membuatnya sulit untuk diperoleh dan juga berimbas pada harganya yang semakin terkatrol naik. Pengrajin perlu mempertimbangkan untuk beralih ke kayu jenis lain yang lebih mudah didapat dan harganya juga masih cukup masuk akal.

Kayu sengon bisa menjadi alternatif bagi pelaku industri pengolahan kayu untuk digunakan sebagai bahan baku. Kayu ini banyak tumbuh di beberapa daerah di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Dengan begitu, ketersediannya lebih terjamin dan harganya juga relatif lebih terjangkau dibandingkan beberapa jenis kayu lain. Kayu sengon sendiri memiliki warna yang cerah dan akan sangat bagus jika digunakan sebagai bahan baku furniture.

Akan tetapi, kayu ini tingkat kekerasannya cukup rendah dan tidak direkomendasikan untuk digunakan pada furniture yang menahan beban berat. Kayu sengon juga cukup rawan terkena kerusakan jika tidak disimpan dengan benar sebelum diolah. Diperlukan proses pengawetan kayu agar kualitas kayu sengon lebih terjaga dari gangguan akibat serangan mikro organisme perusak. Proses ini tidak akan memberatkan pengrajin karena di pasaran terdapat pengawet dengan harga pengawet kayu sengon juni 2017 yang cukup terjangkau.

Proses pengawetan kayu sengon bisa dilakukan dengan sederhana. Pemberian bahan pengawet berkualitas seperti Biocide dapat dilakukan dengan cara direndam, dioles, maupun disemprot. Meskipun harga pengawet kayu sengon juni 2017 Biocide ini cukup terjangkau, tetapi kualitasnya tetap dapat diandalkan. Biocide memiliki kandungan anti bakteri dan anti jamur. Produk ini juga bekerja dengan spectrum yang luas sehingga akan lebih mampu melindungi kayu sengon dari kerusakan.

Harga Pengawet Kayu Sengon Juni 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *