Agar proses pengawetan bambu berjalan dengan mudah, maka cara mengawetkan kayu bambu yang benar perlu dipilih melalui metode yang praktis dan cepat dengan menggunakan obat pengawet kayu Biocide.

Bambu merupakan salah satu bahan baku yang masih cukup populer hingga saat ini. Material ini masih sangat banyak untuk digunakan sebagai bahan baku produk kerajinan, furniture, hingga bagian rumah tertentu. Sudah sejak ribuan tahun yang lalu, bambu dimanfaatkan manusia untuk keperluan hidupnya. Alasan utamanya adalah kemudahan untuk mendapatkan pohon ini di banyak daerah. Mudahnya mendapat pasokan material bambu hingga sekarang ini juga berimbas pada harganya yang cukup terjangkau. Ditambah lagi, siklus panennya yang terbilang cukup singkat.

Meskipun mudah didapat, tetapi bambu tetap ememiliki kelebihan yang sulit ditemui pada jenis kayu lain. Bambu memiliki karakter kayu yang keras namun lentur.

Karakter yang semacam ini sangat dibutuhkan untuk kebutuhan produksi kerajinan atau furniture tertentu yang membutuhkan fleksibilitas. Bambu juga memiliki tampilan yang cukup unik dan mampu menghadirkan kesan natural jika diaplikasikan pada ruangan atau bangunan.

Akan tetapi, bambu juga memiliki kelemahan, salah satunya dalam hal ketahanannya. Material ini sangat rawan terkena berbagai kerusakan seperti yang diakibatkan serangan mikro organisme perusak. Serangan semacam ini akan dapat menghasilkan kerusakan pada bambu dalam waktu yang relatif singkay. Untuk itu, bambu perlu melalui proses pengawetan sebelum diolah. Cara mengawetkan kayu bambu yang benar sendiri bisa berjalan efektif jika dijalankan secara benar.

Proses pengawetan bambu dijalankan dengan memberi obat pengawet kayu pada kayu ini sendiri. Cara mengawetkan kayu bambu yang benarĀ semacam ini bisa dilakukan dengan mencampur bahan pengawet kayu seperti Biocide dengan air dan merendam bambu dengan larutan ini. Pemberian bahan pengawet kayu juga bisa dilakukan dengan cara penyemprotan maupun pengolesan.

Semua metode cara mengawetkan kayu bambu yang benar tersebut bisa berjalan dengan baik apabila Biocide digunakan sebagai obat pengawetnya. Produk ini memiliki kandungan anti jamur dan anti bakteri dengan spectrum yang luas sehingga akan bekerja maksimal dalam mengawetkan bambu dan mencegah kerusakan.

Cara Mengawetkan Kayu Bambu Yang Benar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *