Cara Mengawetkan Kayu Bambu Agar Awet

Pengawetan pada bambu sangat diperlukan sebelum memasuki proses produksi. Dengan cara mengawetkan kayu bambu agar awet yang mudah, maka proses ini akan lebih cepat dan praktis

Hingga sekarang, bambu masih banyak digunakan manusia untuk dijadikan sebagai bahan baku berbagai macam benda kebutuhan hidup. Meskipun termasuk salah satu material tradisional yang sudah digunakan sejak zaman primitive, bambu masih dianggap relevan untuk dimanfaatkan pada benda di era modern ini. Material ini memiliki berbagai keistimewaan yang membuatnya masih dibutuhkan sampai saat ini.

Keistimewaan yang dimiliki bambu diantaranya terletak pada tampilannya. Bambu memiliki tampilan asli yang sangat khas. Jika dipadukan pada rumah modern sekalipun, bambu akan menghasilkan perpaduan dengan kesan alami yang enak dipandang. Secara struktur bambu memiliki karakter kayu yang keras namun fleksibel. Kelenturan bambu ini sulit ditemui pada jenis kayu lain. Karena itu, material ini sering ditemui untuk digunakan sebagai bahan kerajinan yang membutuhkan fleksibilitas.

Meskipun begitu, bambu juga memiliki kelemahan, diantaranya adalah kurang tahannya material ini terhadap serangan mikro organisme perusak. Keadaan ini akan membuat bambu akan mudah mengalami kerusakan yang disebabkan oleh serangan bakteri atau unsur lain hanya dalam waktu singkat saja. Proses pengawetan sangat diperlukan untuk mencegah hal tersebut. Dibutuhkan cara mengawetkan kayu bambu agar awet yang efektif agar material ini bisa bertahan lebih lama.

Pengawetan pada bambu sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah karena hanya memerlukan pemberian obat pengawet kayu seperti biocide ke badan bambu sendiri. Cara mengawetkan kayu bambu agar awet semacam ini bisa dilakukan dengan cara direndam, disemprot atau dikuas. Jika bahan pengawet berkualitas seperti Biocide yang digunakan, maka hasil dari langkah pengawetan bambu ini akan lebih terjamin.

Cara mengawetkan kayu bambu agar awet menggunakan Biocide sendiri juga akan lebih mudah. Obat pengawet kayu ini bisa dilarutkan dengan air sehingga proses pengawetan akan lebih efisien dan mudah. Produk ini sendiri memiliki kandungan anti jamur dan bakteri dengan spectrum yang luas untuk memastikan semua berjalan dengan baik.

Cara Mengawetkan Kayu Bambu Agar Awet
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

One thought on “Cara Mengawetkan Kayu Bambu Agar Awet

  • 1 December 2019 at 4:35 am
    Permalink

    Mhn informasi ttg bahan biocide utk pengawetan bambu brpharga franko medan, brp banyak minimal pemesanan, dan bgm penggunaan utk pengawetan bambu dan pengawetan kayu karet. Terima kasih

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *