Harga Pengawet Kayu Sengon BioCIde

Kualitas kayu sengon perlu dijaga dengan proses pengawetan. Tahapan ini tidak akan terlalu membebani biaya produksi karena harga pengawet kayu sengon Biocide yang berkualitas masih tetap terjangkau.

Kayu dari jenis yang menjadi favorit di kalangan pengrajin seperti kayu jati atau mahoni saat ini semakin susah untuk didapat. Populasinya yang semakin sulit juga membuat harganya menjadi semakin tinggi. Hal ini menyulitkan bagi pengrajin dalam hal memastikan ketersediaan bahan baku dan mengejar biaya produksi yang efisien. Saat ini, banyak pengrajin yang kemudian beralih ke kayu jenis lain yang dianggap lebih mudah untuk didapat dan harganya juga masih bisa dijangkau.

Salah satu alternatif jenis kayu yang biasa dipilih pengrajin adalah kayu sengon. Kayu ini memiliki siklus panen yang relatif lebih singkat daripada beberapa jenis kayu lain. Ketersediannya juga cukup terjamin karena kayu ini banyak tumbuh di beberapa daerah di Indonesia. Hal itu membuat harganya relatif lebih terjangkau dan akan sangat membantu pengrajin dalam menekan biaya produksi. Karakter dari kayu sengon ini mempunyai warna yang cerah dan akan memperindah produk furniture.

Akan tetapi, tingkat kekerasan dari kayu ini tergolong kurang tinggi sehingga tidak cukup kuat untuk dijadikan furniture yang menahan beban berat. Tingkat ketahanannya pun juga termasuk rendah mengingat kayu ini cukup rawan terkena kerusakan seperti diserang mikro organisme tertentu jika tidak disimpan dengan benar. Proses pengawetan kayu sangat penting untuk dilakukan agar hal tersebut tidak terjadi. Dengan harga BioCide pengawet kayu sengon yang masih terjangkau, proses ini pun tidak akan memberatkan biaya produksi.

Untuk mengawetkan kayu sengon, dapat ditempuh dengan memberikan cairan yang sudah dicampur dengan bahan pengawet kayu seperti Biocide. Pemberian bahan pengawet ini bisa dilakukan dengan metode rendam, kuas, atau semprot. Dengan penggunaan Biocide, keawetan kayu sengon akan lebih terjamin mengingat produk ini mempunyai kandungan anti jamur dan anti bakteri. Harga BioCide pengawet kayu sengon ini pun juga terjangkau dan cocok untuk pengrajin yang masih mengedepankan efisiensi biaya produksi.

Harga Pengawet Kayu Sengon BioCIde
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media
Market Place
Artikel Populer