Obat Anti Rayap Kayu Akasia

Kayu akasia akan mudah rusak jika tidak diberikan obat anti rayap kayu akasia sebelum diproses sebagai furniture atau yang lainnya.

Kayu akasia bisa disebut juga sebagai pengganti kayu jati karena warnanya yang sama. Namun kayu ini jauh lebih keras dan seratnya yang berantakan. Kayu akasia jauh lebih murah daripada kayu jati tapi tidak cocok jika digunakan sebagai furniture ukir sebab karakternya yang keras.

Berbeda halnya dengan kayu jati yang tahan terhadap serangga, kayu akasia justru tidak tahan serangga jika diletakkan di luar atau bersentuhan langsung dengan tanah. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda dapat menggunakan obat anti rayap kayu akasia sebelum diproses lebih lanjut.

Iklan Biothane utama alterntif text

Cara Aplikasi Obat Anti Rayap Kayu Akasia yang Bagus

Kayu akasia memiliki karakter yang keras dan kuat, tapi kayu ini jauh lebih berat dari kayu jati. Kayu akasia sangat tidak cocok digunakan untuk furniture eksterior terlebih yang bersentuhan langsung dengan tanah, sebab kayu ini mudah terserang rayap.

Selama proses penyimpanan, kayu akasia harus memiliki MC<15%. Jika disimpan dalam keadaan basah atau semi basah maka kayu ini akan mudah terserang jamur atau serangga perusak. Namun, tempat penyimpanan juga tidak mudah untuk ditebak, cuaca yang ekstrim dapat menyebabkan kelembaban udara dalam tempat penyimpanan juga berubah-ubah. Untuk hasil maksimal, maka aplikasikan obat anti rayap kayu sebelum disimpan.

Obat anti rayap kayu akasia yang sering digunakan adalah obat kimia semacam Borax. Obat ini sangat mudah dijumpai dipasaran, sangat disarankan hanya digunakan sebagai pengawet kayu karena bahan ini sangat keras dan berbahaya bagi kesehatan. Untuk aplikasi, pada umumnya Borax dicampurkan ke dalam air atau solar kemudian digunakan sebagai merendam kayu. Waktu yang dibutuhkan untuk pengawetan kayu akasia akan jauh maksimal jika lebih dari 3 hari. Jika direndam dengan waktu yang singkat, kemungkinan yang terjadi adalah kayu tersebut masih mudah terserang serangga karena tidak meresap ke dalam serat kayu dengan sempurna.

Selain menggunakan cara direndam, Anda dapat menggunakan cara vakum. Cara ini lebih cepat dan efektif mengawetkan kayu sebab obat anti rayap kayu akasia dapat meresap dengan sempurna ke dalam serat kayu tersebut. Namun, cara ini pada umumnya bisa digunakan oleh perusahaan makro karena biayanya yang cukup mahal dan membutuhkan ketelitian selama proses berlangsung.

Obat Anti Rayap Kayu Akasia
Iklan Biothane utama alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media
Market Place
Artikel Populer