Saat ini telah diformulasikan bahan pengawet yang aman untuk semua jenis makanan kering atau kemasan.  Bahan pengawet ini dapat diperoleh  dari grosir Silica Gel food grade.

Pengawetan makanan adalah cara yang digunakan untuk membuat makanan memiliki daya simpan yang lama dan mempertahankan sifat-sifat fisik dan kimia makanan. Dalam mengawetkan makanan harus diperhatikan jenis bahan makanan yang diawetkan, keadaan bahan makanan, cara pengawetan, dan daya tarik produk pengawetan makanan. Teknologi pengawetan makanan yang dikembangkan dalam skala industri masa kini berbasis pada cara-cara tradisional yang dikembangkan untuk memperpanjang masa konsumsi bahan makanan. Cara yang paling modern mengawetkan makana, khususnya makanan kering ialah menggunakan silica gel.

Bahan pengawet kue kering sangat dibutuhkan pada industri kue kering. Begitu juga industri makanan makanan yang lain. Pengepakan makanan kering di dalam plastik masih sangat memungkinkan udara lembab masuk ke dalam makanan tersebut sehingga menimbulkan jamur pada makanan. Jika tumbuh jamur maka makanan tersebut sudah tidak layak untuk dikonsumsi lagi.

Solusi dari bahan pengawet tersbut adalah Silica Gel Natural yang dibuat dari batu zeolit sehingga aman ketika diletakan dalam kemasan makanan. Perkembangan teknologi membuat batu zeolit yang mampu menyerap kelembapan 55% dari beratnya sendiri dan dikemas dalam kertas semi parmeabel.

Mengawetkan Makanan Dengan Produk Grosir Silica Gel Food Grade

Saat ini telah diformulasikan bahan pengawet yang aman untuk semua jenis makanan kering atau kemasan. Bahan pengawet ini dapat diperoleh dari grosir Silica Gel food grade.

Produk makanan dalam kemasan memiliki waktu expired yang cukup lama. Akan tetapi waktu expired tersebut harus didukung pula dengan penyimpanan yang baik. Walaupun waktu expired masih lama jika makanan disimpan dalam tempat yang tidak baik seperti memiliki kelembapan yang tinggi maka akan mempercepat tumbuhnya jamur. Bahan serap lembab dapat dengan mudah ditemukan di

Tempat penyimpanan yang baik haruslah tertutup, jika terdapat dalam ruangan maka harus terdapat sirkulasi  udara yang baik dan terdapat sinar matahari yang cukup. Jika disimpan dalam ruang tertutup dan tidak terdapat sirkulasi udara yang baik maka kelembapan akan tinggi. Lengkapi tempat penyimpanan makan dengan Silica Gel, jika di dalam lemari letakkan bahan penyerap lembab lemari pada setiap pojok. Jika makanan dalam kemasan seperti keripik letakan di dalam kemasan.

Hal yang Akan Anda Jika Menggunakan Silica Gel Food Grade

Pengemasan dari Silica Gel Natural dibuat dari kertas semi parmeabel sehingga tidak mudah robek. Sebelum menggunakan Silica Gel Natural periksa dulu kemampuannya untuk menyerap kelembapan. Masukan isi Silica Gel ke dalam air dan perhatikan, Silica Gel yang masih aktif akan mengeluarkan gelembung udara, untuk Silica Gel yang sudah tidak aktif biasanya akan tenggelam. Grosir Silica Gel food grade menyediakan dua kemasan yaitu 1 kg dengan berat setiap Silica Gel adalah 1 gr.

Kenapa Semua Jenis Makanan Kemasan Butuh Serap lembab Dari Grosir Silica Gel Food Grade?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *