Soal Insektisida Kayu yang Aman, Serahkan pada BioCide Insecticide!

Insektisida kayu aman – Pemilihan dan penggunaan insektisida kayu aman dan berkualitas pasti menjadi hal krusial bagi Anda yang membutuhkan penggunaan obat ini. Pastikan kualitas obat anti hama atau insekitida kayu aman dan sudah mengantongi izin atu legalitas. Tingkat keamanan penggunaan obat anti serangga ini tentu tidak akan terlepas dari kualitas insektisida kayu aman saat proses formulasi.

Penggunaan pengawet kayu begitu penting dalam industri woodworking yang sukses. Tak ada yang bisa menampik bagaimana pengawet kayu yang terdiri dari insektisida maupun fungisida berperan melindungi produk kayu dari hama sehingga usia pakainya lebih tahan lama. Tanpa obat ini, produk kayu akan mudah rusak dan siklus penebangan kayu pun meningkat. Sehingga secara tak langsung, justru penggunaan pengawet kayu berdampak baik bagi alam. Hanya yang menjadi masalah ialah keamanan atau efek obat pengawet kayu tersebut.

Sebagai racun hama, jelas kita normal mengasumsikan bahwa penggunaan produk seperti ini berbahaya bagi alam. Akan tetapi tentu saja solusinya bukan serta merta tidak menggunakan bahan pengawet. Sikap yang bijak adalah menggunakan pengawet kayu yang paling aman dibanding produk lainnya.

Contohnya BioCide Insecticide, insektisida kayu aman ini menjadi produk yang bisa diandalkan keamanannya karena menggunanan zat aktif permethrin tanpa campuran zat-zat lain yang mengkhawatirkan. Keamanan cypermethrin bukan hanya menarik ditilik dari efeknya pada alam. Pada manusia pun, BioCide Insecticide yang mengandalkan permethrin ditemukan lebih bisa diandalkan dibanding insektisida yang lain.

Insektisida Kayu Aman dengan Cypermethrin Menurut EPA dan WHO

Cypermethrin sendiri adalah zat sintetis golongan pyretoid yang telah lama dimanfaatkan sebagai anti serangga. Obat ini berfungsi sebagai racun yang menyerang syaraf organisme. Selain bisa digunakan sebagai pengawet kayu, obat ini juga kerap dimanfaatkan untuk mengatasi skabies, kutu pada hewan peliharaan, dan penerapan sejenisnya. Bahkan cypermethrin dimanfaatkan sebagai obat pembasmi jentik nyamuk di air-air yang diduga menjadi sarang nyamuk di Amerika Serikat.

Bagaimana dengan bahayanya? WHO menyebut cypermethrin dan permethrin termasuk sebagai zat yang moderately dangerous atau tingkat bahayanya rerata saja. Jelas ini merupakan hasil yang baik untuk insekstida yang fungsi utamanya sebagai obat anti hama.epa

Sedangkan menurut EPA, eksposi bahan aktif cypermethrin dan permethrin di air tidak ditemukan membahayakan hingga hari ini. Ketika terlepas di lingkungan dan masuk ke air permukaan bumi, permethrin akan dengan mudah dirombak oleh aktivitas bakteri atau diserap oleh formasi natural lainnya.

Efek keamanan permethrin bagi manusia pun tak perlu dikhawatirkan dengan kepanikan. Cypermethrin sebagai racun kontak tidak begitu reaktif pada hewan berdarah panas termasuk terhadap manusia. Hanya paparan pada intensitas tinggi yang harus diwaspadai. Jadi, meski penggunaan bahan ini tetap disarankan menggunakan pelindung, Anda tak perlu demikian khawatir apalagi bila dibandingkan dengan penggunaan insektisida lain.

Cara Memilih Insektisida Kayu Aman dan Berkualitas

Dalam hal pengawetan bambu tentu saja diperlukan pemilihan obat yang tepat dan berkualitas, sehingga dapat mengawetkan bambu dengan baik pada jangka waktu yang cukup lama. Pilihlah obat anti hama pada kayu yang berkualitas seperti Biocide Insecticide.

Mengandung cypermethrine 100 Ec sebagai bahan aktifnya yang sangat ampuh dalam membunuh hama seperti kumbang teter, karena bekerja dengan melakukan kontak langsung terhadap lambung hama dan membunuhnya secara bertahap.

alterntif text

Biocide insecticide dapat memberikan perlindungan selama 2 tahun sejak pertama kali diaplikasikan. Dengan memanfaatkan prinsip peresapan obat pengawet kedalam substrat bambu, sehingga dapat menjadikan produk ini sebagai rekomendasi obat teter bambu yang berkualitas.

Keunggulan dan Kegunaan Biocide Insecticide

Sebagai pilihan obat teter bambu berkualitas, biocide insecticide tentu saja memiliki keunggulan dan kegunaan disbanding produk lainnya, diantaranya:

Keunggulan biocide insecticide:

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Biocide Insecticide untuk mencegah bambu dari hama teter dan lainnya. Berikut ini beberapa diantaranya:

  1. Efektif dan efisien mencegah kumbang bubuk, kutu, rayap, nyamuk, teter (totor), kecoa, dan hama lainnya

Menggunakan bahan baku yang efektif untuk membunuh hama, pemilihan Biocide Insecticide merupakan obat anti hama yang tepat untuk digunakan. Berbeda dengan produk anti hama lainnya, saat menggunakan produk ini Anda pasti akan lebih efisien karena sudah bisa digunakan untuk berbagai jenis hama.

Karena mengandung cypermethrine 100 Ec sebagai bahan aktifnya, membuat Biocide Insecticide mempunyai kemampuan menghalau hama pada media kayu yang telah diaplikasikan. Produk ini merupakan jenis insektisida yang mengandung racun kontak sehingga efektif membunuh pertumbuhan hama dengan tepat.

Bukan hanya hama teter, Anda bahkan bisa melakukan perawatan untuk mencegah serangan hama lainnya. Seperti rayap, kumbang bubuk, kutu kayu, nyamuk, hingga kecoa. Optimalnya penggunaan produk ini juga bisa bermanfaat untuk berbagai kebutuhan pencegahan hama jenis lainnya.

  1. Diformulasikan khusus untuk kebutuhan industri (wood working) dan konstruksi bangunan

Menjawab kebutuhan industri dan konstruksi pada bidang kayu, sehingga dapat membantu menjaga kondisi media kayu agar tetap terawat, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu cukup lama. Jika Anda merupakan seorang produsen dalam bidang penjualan bambu, obat ini bisa menjadi pilihan yang efektif untuk digunakan.

Penggunaannya yang efektif diaplikasikan pada berbagai media membuat obat anti hama ini juga cocok diaplikasikan pada bambu. Anda bisa mengaplikasikannya karena tentu saja penggunaan produk ini juga lebih efisien meski hanya menggunakan sedikit namun efektifitasnya tidak perlu diragukan lagi.

  1. Memiliki spectrum organisme target luas

Tidak hanya berfokus pada satu jenis serangga, membuat biocide insecticide dapat digunakan untuk menghalau berbagai jenis hama yang berpotensi merusak media kayu termasuk bambu. Hama yang menyerang bambu memang sangat bergam, dan salah satu yang sering menjadi pemicu masalah adalah hama teter.

Penyebab munculnya kumbang bubuk ini juga bisa dibasmi dengan Biocide Insecticide yang sangat mudah diaplikasikan. Anda tidak perlu menggunakan berbagai bahan yang sulit dan butuh biaya tambahan yang banyak untuk mengaplikasikan obat ini. Meski demikian, nyatanya penggunaan obat ini memang efektif untuk mencegah berbagai jenis hama.

Diantaranya adalah hama teter, hama rayap, kumbang bubuk, dan lain sebagainya. Saat menyimpan di gudang, Anda juga tidak perlu khawatir untuk menggunakan obat ini agar tidak muncul hama lainnya yang memungkinkan mengganggu. Misalnya seperti hama kecoa, nyamuk, dan jenis hama yang lainnya.

  1. Dapat dilarutkan dengan air

Menggunakan air bersih sebagai pelarut obat pencegah hama tentuny bisa dilakukan. Seperti layaknya cat, obat anti hama yang lebih aman untuk digunakan juga bisa diencerkan dengan air bersih. Konsep water based pada obat pembasmi hama ini juga masih berlaku. Anda tidak perlu menggunakan thinner ataupun bahan pengencer kimia lainnya untuk mengencerkan Biocide Insecticide.

1 kg biocide insecticide dapat dilarutkan dengan 100 liter air, sehingga lebih ekonomis karena tidak perlu membeli bahan pengencer lainnya. Cukup diencerkan dengan menggunakan air bersih dan diaduk secara homogen, Anda sudah bisa menggunakan obat ini untuk merawat bambu dari seragan hama teter.

  1. Aman dan ramah lingkungan

Karena tidak diformulasikan dengan bahan kimia berbahaya, produk ini aman dan ramah lingkungan untuk diaplikasikan. Anda tidak membutuhkan thinner, solar, atau bahan pengencer lainnya yang berpotensi meningkatkan bahaya penggunaan obat anti hama ini.

Selain berbahaya, penggunaan bahan – bahan tersebut juga akan membuat Anda meningkatkan biaya finishing yang dilakukan. Sementara dengan mengunakan air bersih, Anda bisa menghemat biaya dan membuat aplikasi obat anti hama lebih aman untuk dilakukan.

  1. Memiliki masa aktif hingga 2 tahun

Bukan hanya aman dan mudah untuk diaplikasikan, obat Biocide Insecticide juga aman untuk digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Stabilitas bahan pengawet ini di dalam substrat kayu dapat bertahan sampai jangka waktu cukup lama, yaitu 2 tahun sejak pertama kali diaplikasikan.

Pemilihan obat pembasmi hama pada kayu juga penting diketahui masa aktifnya. Hal ini penting untuk diketahui karena berkaitan dengan waktu perawatan berikutnya. Masa aktif bahan aktif pada obat anti hama ini juga bisa menjadi tolak ukur keawetan penggunaan obat tersebut.

Kegunaan Biocide Insecticide:

Dari segi kegunaan, biocide insecticide dapat digunakan pada berbagai media kayu, triplek, serat alam, bambu, rotan, dan media kayu lainnya. Bahan ini efektif menjadi bahan pengawet media kayu yang dapat mencegah berbagai jenis serangga mulai dari totor, kecoa, rayap, kutu, kumbang bubuk dan serangan hama lainnya.

Oleh karena itu, penggunaan produk ini sangat cocok diaplikasikan sebagai obat pengawetan bambu agar lebih terawat dan awet untuk digunakan. Demikian pula pada pengawetan jenis kayu lainnya agar lebih aman dan terhindar dari serangan hama.

Cara Menggunakan Insektisida Kayu Aman Biocide Insecticide

Untuk menggunakan biocide insecticide sebagai obat pengawet media kayu, pengaplikasiannya dapat dilakukan dengan beberapa sistem, diantaranya adalah: sistem spray, pipa injeksi, vakum tekan, dan dengan sistem perendaman.

Untuk menggunakan biocide insecticide inilah langkah-langkah yang harus anda lakukan:

  • Larutkan bahan pengawet dengan konsentrasi 0,1-0,2%

Anda dapat melarutkan 1 kg biocide insecticide dengan air hingga mencapai 1:100

  • Jaga pH larutan tetap stabil

Pastikan pH larutan tetap stabil baik untuk disimpan maupun saat ingin digunakan. pH yang sesuai untuk larutan ini adalah ± 7.

Dimanakah Anda bisa Mendapatkan Produk Ini?

Jika anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, silahkan hubungi HotLine kami disini : HotLine Bio. Atau melaui e-mail di [email protected]

Anda dapat membeli seluruh varian produk dari Bio Industries secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini:

https://www.tokopedia.com/biopaint102

https://www.tokopedia.com/bioindustrieso

https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

https://www.tokopedia.com/bioindustries

https://www.tokopedia.com/rayapjamur

https://www.bukalapak.com/u/agen_biovarnish

https://shopee.co.id/biovarnish.official

https://www.tokopedia.com/biovarnishseries

https://www.tokopedia.com/catkayu

https://www.bukalapak.com/u/catwaterbased

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bio Industries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta

Indonesia 55162
Phn / fax: +62 274 388301

e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan
Jepara, Jawa Tengah 59417
Phn: +62.291.598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04,

Desa Tegalwangi, Weru,

Cirebon, Jawa Barat 45154
Phn: +62 231 320759
e-mail: [email protected]

Soal Insektisida Kayu yang Aman, Serahkan pada BioCide Insecticide!
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media
Market Place
Artikel Populer