Industri kayu membutuhkan ruang yang cukup luas untuk menyimpan kayu. Agar kelembaban ruangan tetap terjaga gunakan Indonesia Container Desiccant.

Mungkin kita akan lebih sering mendengar silica gel ketika berhadapan untuk menyerap kelembaban pada udara. Namun, silica gel hanya digunakan untuk lingkup yang lebih kecil seperti kemasan kaleng, tempat sepatu, box dll.

Namun bagaimana jika digunakan untuk menyimpan ruangan yang lebih luas? Tentu penggunaan silica gel kurang tepat karena daya serap silica gel yang terbatas. Untuk mennyerap ruangan penyimpanan yang luas sebaiknya gunakan Indonesia container desiccant.

Apa Yang Dimaksud Dengan Indonesia Container Desiccant?

Indonesia container desiccant merupakan produk pelembab kontainer Indonesia yang sangat efektif menjaga kelembaban ruangan yang luas seperti gudang, penyimpanan kayu, atau kontainer yang digunakan untuk mengirim barang dalam jangka waktu yang lama. Seperti yang kita ketahui bahwa kadangkali kita menjumpai pengiriman barang mengalami keterlambatan karena terdapat kendala penyebrangan dll. Tentu produk dalam kontainer akan semakin lembab karena berada di ruang tertutup dalam jangka waktu yang lebih lama, jika tidak diberikan container desiccant maka barang yang terdapat dalam kontainer akan lebih rentan terserang jamur. Barang-barang yang mudah terserang jamur karena kelembaban yang tinggi diantaranya adalah makanan, obat-obatan, produk kayu, kulit dll.

Maka dari itu, penting untuk menjaga kelembaban dalam kontainer selama pengiriman barang, jika Anda hanya menggunakan silica gel dibeberapa titik objek tentu tidak akan berdampak secara signifikan karena daya serapnya yang berbeda. Hal ini berlaku juga pada tempat penyimpanan lainnya yang menggunakan tempat yang luas dan tertutup.

Container Desiccant Yang Efektif Untuk Menyerap Kelembaban

Indonesia Container Desiccant yang tersedia pada web ini merupakan penyerap kelembaban dengan bahan chemical absorbent diantaranya SiO2, CaCl2, amylopectin dan Bentonite sehingga sangat efektif untuk menyerap kelembaban dalam ruangan yang luas. Daya serap dari container desiccant justru akan lebih maksimal karena mampu menyerap 200% dari beratnya sendiri.

Penyerap kelembaban ini jauh lebih aman digunakan daripada penyerap kelembaban lainnya karena bebas dari bahan kimia berbahaya bahkan produk container desiccant ini telah memenuhi standari SGS Internasional sehingga dapat digunakan untuk mengekspor barang ke berbagai negara. Untuk penggunaan container desiccant ini, Anda hanya cukup gantungkan saja pada bagian dinding kontainer. Untuk ukuran kontainer 20 kaki, gunakan 6-10 unit sedangkan untuk ukuran 40 kaki sebaiknya gunakan Indonesia container desiccant ini sekitar 10-15 unit atau lebih. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya tutup kontainer dengan rapat sehingga udara dari luar tidak masuk dengan mudah.

Dibandingkan dengan pelembab kontainer lainnya, container desiccant ini jauh lebih aman bahkan tidak menimbulkan bau yang menyengat dan daya serapnya pun lebih maksimal daripada daya serap produk kelembaban kontainer lainnya. Dan pastikan Anda memperhatikan kontainer Anda tertutup dengan sempurna sehingga menghalangi udara dari luar masuk. Udara dari luar bisa menyebabkan produk rusak karena banyaknya bakteri atau faktor perusak produk lainnya sehingga akan membahayakan produk yang disimpan dalam kontainer. Pastikan sebelum digunakan, kontainer tersebut kering sehingga tidak menyebabkan di udara dalam kontainer cepat lembab.

Untuk ruang yang luas lebih dari 10 kaki sebaiknya menggunakan Indonesia container desiccant karena daya serapnya yang tinggi dan mencegah pertumbuhan jamur. Untuk lingkup yang lebih kecil, sebaiknya gunakan silica gel natural karena jauh lebih aman terutama pada bahan makanan, obat-obatan atau produk lainnya yang dapat dikonsumsi.

Indonesia Container Desiccant  Efektif Menyerap Kelembaban Pada Kontainer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *