Penyerap Kelembaban Ruangan

Ruangan penyimpanan yang luas seperti gudang memungkinkan udara menjadi semakin lembab. Untuk mengatasi hal tersebut maka diperlukan penyerap kelembaban ruangan.

Ruangan penyimpanan membutuhkan tempat yang memiliki kelembaban yang pas agar barang atau makanan kering tidak mudah rusak. Resiko terserang jamur atau serangga perusak biasa terjadi saat keadaan dalam ruangan memiliki kelembaban yang sangat tinggi.

Ruang penyimpanan harus selalu dicek pengaturan kelembabab atau suhu agar kualitas barang tetap terjaga dengan baik. Peran penyerap kelembaban ruangan sangat penting terutama ketika cuaca ekstrim yang dapat berubah sewaktu-waktu.

Peran Penyerap Kelembaban Ruangan

Apa yang akan Anda pikirkan pertama kali ketika menyimpan barang? Tempat yang kering dan bersih tentu menjadi salah satu jawaban Anda, bukan? Ya pemilihan tempat merupakan salah satu cara menyimpan barang yang perlu diperhatikan terutama untuk penyimpanan barang dalam jumlah banyak. Pemilihan ruang yang luas dan bersih menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan. namun tidak berhenti pemilihan tempat yang bersih saja melainkan juga pengaturan udara dalam ruangan.

Ruangan yang lembab menjadi salah satu faktor kendala untuk menyimpan barang karena faktor tersebut menyebabkan berbagai kerusakan dalam barang seperti munculnya jamur, serangga perusak, bakteri ataupun mikroorganisme perusak lainnya. maka dari itu, perlu adanya pengaturan suhu agar kelembaban dalam ruangan sesuai. Akan lebih efisien dan efektif jika Anda menyiapkan penyerap kelembaban ruangan untuk mengatur kelembaban udara sehingga barang pun tetap terjaga dan kelembaban udara tetap stabil.

Container Desiccant Yang Cocok Untuk Ruang Penyimpanan

Penyerap kelembaban, Container Desiccant terbuat dari bahan-bahan chemical absorbent yang sangat efektif menyerap kelembaban dalam ruangan misalkan SIO2, CaCl2, Amylopectin dll. Tidak hanya berfungsi untuk menyerap kelembaban dalam kontainer saja melainkan juga berfungsi sebagai produk yang bagus penyerap lembabruangan seperti gudang. Pada umumnya, tempat penyimpanan baik kontainer ataupun gudang memiliki kendala dalam kelembaban maka dari itu peran penyerap kelembaban ini akan membantu menjaga kelembaban dalam ruangan tetap stabil sehingga barang yang disimpan pun tidak mudah rusak.

Container Desiccant merupakan penyerap kelembaban yang aman daripada produk penyerap kelembaban yang lainnya karena telah memenuhi standar SGS internasional sehingga juga sangat aman digunakan untuk pengiriman ke berbagai negara. Container desiccant ini sangat cocok digunakan untuk penyimpanan dalam jangka waktu lama atau pengiriman dengan jarak yang jauh karena memiliki daya serap kelembaban yang sangat tinggi bahkan dapat digunakan dalam keadaan suhu atau cuaca yang berubah-ubah.

alterntif text

Untuk ruang penyimpanan yang memiliki ukuran 20 feet sebaiknya menggunakan container desiccant dalam jumlah 6-10 unit. Sedangkan untuk ukuran 40 feet, gunakan container desiccant dalam jumlah 10-15 unit. Cara penggunaannya pun sederhana, cukup gantungkan container desiccant ke dinding ruang penyimpanan atau kontainer dan jangan lupa untuk menyobek kemasan container desiccant sesuai dengan petunjuk dalam kemasan tersebut. container desiccant ini juga sangat cocok digunakan untuk mengatur kelembaban dalam ruang penyimpanan makanan sebab tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Pastikan Anda selalu melihat pengaturan suhu atau kelembaban dalam ruangan Anda. dan yang tidak kalah penting adalah kebersihan dalam ruangan sehingga barang yang disimpan pun tetap steril dan tidak mudah terserang jamur maupun serangga perusak lainnya. Penggunaan penyerap kelembaban ruangan tersebut akan membantu ruang penyimpanan tetap terjaga dengan baik.

Penyerap Kelembaban Ruangan
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *