Anti Rayap Untuk Pondasi BioCide

Rayap yang menyerang pondasi biasanya akan mengakibatkan rapuh dibagian permukaan pondasi namun tetap saja membahayakan. Atasi dengan anti rayap untuk pondasi BioCide.

Pondasi memiliki peran yang penting terhadap suatu bangunan dan dianggap sebagai bangunan pertama sebelum bangun tersebut berdiri tegak. Pondasi yang banyak digunakan untuk bangunan pribadi di Indonesia adalah pondasi bata yaitu pondasi yang menggunakan bahan batu bata atau batako.

Tetap saja, pondasi akan lebih rawan rusak apabila terserang rayap. Ada jenis rayap yang mampu membuat pondasi atau tembok sangat ‘ringkih’. Apabila sudah terlanjur terserang rayap, segera mungkin untuk mengaplikasikan anti rayap untuk pondasi BioCide.

Jenis Rayap Perusak Pondasi Rumah

Pondasi memang menjadi bangunan pertama yang harus diperhatikan mengingat bahwa kekokohan suatu rumah bisa dilihat dari pondasi yang dibangun. Walaupun sudah berdiri tagak, pondasi rumah juga tidak menutup kemungkinan terserang rayap. Terdapat jenis rayap yang mampu merusak pondasi atau tembok yaitu rayap tanah. Rayap ini berbeda halnya dengan jenis rayap pada umumnya sebab jenis rayap tanah adalah jenis rayap yang bersentuhan langsung dengan tanah. Ratu rayap dan koloninya berkembang dan bekerja di tanah, kita akan mudah menemukannya ketika musim hujan. Rayap ini akan keluar dari sarangnya dan terdapat yang terbang atau sering disebut laron.

Jenis rayap tanah tergolong ganas karena mampu merusak pondasi atau tembok yang keras. Rayap tanah mampu merusak pondasi hanya dengan enzim yang dikeluarkan melalui mulutnya. Bukan berarti rayap memakan bagian pondasi melainkan rayap akan merusak penghalang jalan menuju objek sasarannya. Rayap tanah tetap saja memakan kayu atau serat alam lainnya yang mengandung selulosa. Rayap tanah tersebut mampu berjalan sejauh 200 meter dari sarangnya hanya untuk mendapatkan makanan yang ditujua. Apabila pondasi atau tembok Anda sudah terserang rayap, gunakan anti rayap untuk pondasi BioCide yang sangat efektif membunuh rayap dan serangga lainnya.

Anti Rayap Untuk Pondasi BioCide di Yogyakarta

Rayap sangat sulit diprediksi keadaannya karena sifat mereka yang suka bekerja di tempat yang lembab dan gelap. Rayap akan lebih suka menyerang dalam serat kayu sehingga kita tidak menyadari bahwa kayu yang berada di rumah Anda terserang rayap. Kayu yang sudah terserang rayap biasanya ditandai dengan gumpalan sisa kayu sekitar kayu atau ditandai dengan bunyi kayu yang berongga. Sedangkan untuk pondasi, jenis rayap ini jauh lebih terlihat karena akan menyisakan jalur rayap seperti ‘terowongan’ yang terbuat dari susunan tanah yang dibuat oleh rayap.

Jika Anda sudah menemukan jalur semacam tersebut, sebaik mungkin untuk segera mengaplikasikan obat anti rayap untuk pondasi BioCide. Akan jauh lebih baik jika Anda menggunakan cara injeksi ke bagian sarang rayap sehingga rayap seluruhnya akan terkontamnasi obat tersebut. Obat anti rayap ini sangat ampuh membunuh rayap karena sasaran utamanya adalah sasaran lambung. Tidak hanya untuk keperluan pemeliharaan rumah seperti menghilangkan rayap pada pondasi, nyamuk atau kecoa, BioCide juga bisa digunakan untuk keperluan pertanian atau treatment pada industri woodworking.

Aplikasi BioCide cukup sederhana, cukup campurkan dengan air kemudian oles, kuas atau semprotkan ke permukaan kayu, hal ini berlaku untuk membasmi rayap yang menyerang kayu atau serat alam lainnya. Sedangkan untuk treatment kayu biasanya menggunakan cara rendam atau vakum, penggunaan BioCide juga sangat efektif karena mampu menyerap ke dalam serat kayu dengan maksimal. Untuk penggunaan BioCide sebaiknya campurkan air dengan konsentrasi 0,1%-0,2% dalam keadaan pH dibawah 7.

BioCide termasuk jenis obat anti rayap yang ramah lingkungan karena bisa menggunakan air sebagai campuran larutan. Sehingga Anda tidak perlu pusing untuk mencari solar ketika harus mencampurkan obat anti rayap. Tentu ini akan menguntungkan Anda terutama industri kayu notabene treatment kayu atau serat alam lainnya dalam jumlah yang banyak.

Ingat! Selama aplikasi anti rayap untuk pondasi BioCide sebaiknya memperhatikan faktor keamanan. Walaupun BioCide merupakan jenis obat anti rayap yang ramah lingkungan namun tetap saja keamanan perlu diperhatikan. Sebab BioCide tetap mengandung bahan yang menyebabkan iritasi baik melalui mata, mulut, kulit atau pernafasan. Gunakan alat pengamanan diri seperti masker, sarung tangan, sepatu, celana dan pakaian panjang terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif atau alergi terhadap bahan kimia tertentu.

alterntif text
Anti Rayap Untuk Pondasi BioCide
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media
Market Place
Artikel Populer