Pemutih Kayu di Klaten Bagus

Kayu dengan bagian gubal dan teras sering tidak seirama, untuk menyamaratakan maka diperlukan bahan bleaching salah satunya pemutih kayu di Klaten.

Klaten merupakan salah satu kota yang aktif dalam hal produksi mebel. Tampilan furniture yang banyak diproduksi biasanya adalah tampilan natural kayu. Untuk mendapatkan tampilan natural kayu yang maksimal tentu akan sangat mengganggu jika tampilan kayu yang digunakan tidak sama. Langkah yang harus dilakukan, salah satunya adalah dengan bleaching kayu.

Bleaching kayu tersebut bertujuan untuk menyamaratakan warna tampilan kayu sehingga ketika difinishingpun akan terlihat sama rata. Pemuth kayu di Klaten dengan kualitas dan hasil yang maksimal bisa didapatkan disini.

Tujuan Bleaching Kayu Untuk Furniture

Produksi furniture di Klaten pada umumnya adalah tampilan natural kayu baik warna kayu tua atau transparan seperti warna aslinya. Tampilan ini banyak diminati oleh pengusaha mebel baik di Klaten maupun luar daerah. Biasanya furniture yang diproduksi akan dikirim ke luar daerah atau sesuai dengan keinginan dari pemesanan.

Untuk mendaptkan hasil yang maksimal tentu melalyui beberapa tahap finishing. Namun, tidak jarang pula kayu yang akan digunakan dibleaching terlebih dahulu untuk hasil yang maksimal. Bleaching kayu tidak hanya bertujuan untuk menyamaratakan warna kayu yang tidak sama melainkan juga dapat digunakan untuk mencerahkan kayu atau menghilangkan noda hitam diakibatkan oleh jamur seperti blue stain. Pemutih kayu di Klaten yang sangat bagus untuk proses bleaching kayu adalah WA-250.

Baca juga:
Pemutih Kayu Ramah Lingkungan WA-250 di Bandung
Pemutih Kayu Aman WA-250 di Tangerang
Bahan Pemutih Kayu WA-250 di Banten

Pemutih Kayu di Klaten Yang Ramah Lingkungan

Pemutih kayu di Klaten ataupun daerah lain masih banyak menggunakan Hydrogen Peroxide (H2O2) yang mampu memutihkan kayu dengan cepat. Namun, kekurangan dari H2O2 adalah putih yang dihasilkan cenderung pucat dan tidak terkesan natural selain itu juga menyebabkan korosi pada logam berat yang disekitarnya. Berbeda halnya dengan WA-250 yang jauh lebih ramah lingkungan daripada pemutih kayu lainnya.

alterntif text

Jika biasanya Anda khawatir iritasi jika tersentuh pemutih kayu, tidak untuk WA-250.  Pemutih kayu ini justru tidak menyebabkan iritasi kulit normal sehingga lebih nyaman untuk digunakan. Pemutih kayu WA-250 bisa digunakan untuk segala bleaching pada kayu seperti kayu pinus, jati, kruing, mangga, sengon, mahoni dll. Hasil dari WA-250 pun cenderung cerah natural, bahkan mendekati tampilan natural kayu jati muda. Sehingga sangat cocok digunakan pada kayu yang akan diproses menjadi palet kayu.

Aplikasi WA-250 pun cukup sederhana, adapun cara aplikasi pemutih kayu di Klaten ini sebagai berikut:

Pertama, campurkan WA-250 dengan air dengan takaran 50% dari larutan pemutih kayu

Kedua, aplikasikan larutan WA-250 ke seluruh permukaan kayu menggunakan kuas ataupun rendam

Ketiga, untuk 2 jam pertama kayu akan memasuki proses aging time yang artinya kayu akan terlihat lebih tua. Aplikasikan kembali WA-250 ke seluruh permukaan kayu.

Keempat, untuk hasil yang maksimal diamkan kayu yang sedang dibleaching di tempat teduh selama 4-6 jam.

Kelima, apabila sudah mendapatkan tampilan yang diinginkan, Anda bisa menggunakan detergen untuk menghentikan proses bleaching.

Selama proses bleaching, sebaiknya tidak mencampurkan bahan kimia yang bersifat asam (pH<7) seperti H2O2 dll agar kinerja bleaching kayu tersebut maksimal. Gunakan bahan bleaching kayu yang ramah lingkungan agar tidak merusak lingkungan sekitar Anda sehingga lingkungan tetap bersih dan terjaga dengan baik.

Pemutih Kayu di Klaten Bagus
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media
Market Place
Artikel Populer