Ruangan yang luas namun tertutup dan lembab tidak menutup kemungkinan menimbulkan bau pengap. Atasi dengan alat penyerap lembab ruangan agar udara dalam ruangan tetap bersih.

Ruangan yang lembab dapat memicu berbagai bakteri atau virus karena tempat semacam itu merupakan salah satu tempat yang paling disukai oleh bakeri,virus maupun mikroorganisme lainnya. Bahkan jamur atau serangga pun sangat menyukai tempat yang lemab.

Agar udara dalam ruangan tetap bersih, pastikan Anda selalu membuka jendela dan cukup sinar matahari. Untuk kelembabn ruangan berkurang, Anda bisa menggunakan alat penyerap lembab ruangan.

Resiko Ruangan Yang Lembab

Ruangan dalam rumah Anda kurang sirkulasi udara dan cahaya matahari? Ruangan memiliki fungsi masing-masing dalam rumah, lalu apa jadinya jika ruangan tersebut lembab? Tentu akan mengganggu kenyamanan bagi penghuni rumah. ruangan yang lembab memiliki banyak resiko kerusakan atau gangguan di sekitarnya. Dampak dari ruangan lembab diantaranya adalah furniture atau perabotan kayu akan mudah berjamur dan munculnya serangga perusak kayu serta ruangan akan berbau pengap.

Furniture yang berjamur atau terserang serangga perusak karena keadaan dalam ruangan yang lembab menyebabkan furniture tersebut cepat rusak atau keropos. Hal ini sangat mengkhatirkan mengingat fungsi furniture sangat penting bagi penghuni rumah. Untuk mengurangi kelembaban udara, sebaiknya Anda menaruh alat penyerap lembab ruangan yang mampu menyerap dengan sempurna lembab dalam ruangan dan menghilangkan bau pengap.

Alat Penyerap Lembab Ruangan

Alat penyerap lembab ruangan sangat mudah dijumpai di pasaran, pada umumnya orang akan menggunakan silica gel untuk menyerap barang-barang atau pengharum ruangan yang egrtujuan agar ruangan tidak berbau pengap. Namun, penggunaan pengharum ruangan tidak lah cukup untuk menyerap kelembaban dalam ruangan.

Anda bisa menggunakan Container Desiccant yang sangat efektif untuk menyerap kelembaban. Seperti namanya, Container Desiccant adalah penyerap kelembaban yang sering digunakan untuk kontainer, gudang atau ruangan suatu bangunan. Karena daya serap kelembabannya yang sangat tinggi sehingga sangat bagus jika digunakan untuk penyerap kelembaban ruangan yang tertutup atau digunakan untuk pengiriman barang dalam jangka waktu yang lama. Sebab, Container Desiccant tidak akan berkurang fungsi kegunaannya apabila cuaca berubah secara ekstrim.

Container Desiccant merupakan jenis bahan penyerap lembab ruangan yang aman untuk digunakan karena bebas bahan kimia berbahaya dan telah memenuhi standarisasi keamanan SGS Internasional yang artinya bisa digunakan untuk ekspor barang ke berbagai negara. Tentu ini akan lebih menguntungkan bagi Anda yang memiliki perusahaan barang atau makanan.

Anda tidak perlu khawatir dengan barang yang terbuat dari besi akan berkarat jika menggunakan alat penyerap kelembaban ini. Berbeda dari penyerap kelembaban ini, justru Container Desiccant mampu mengurangi karat pada logam (korosi), dekomposisi ataupun oksidasi yang membuat barang mudah rusak. Selain itu juga mampu menyerap kelembaban udara dengan maksimal sehingga mengurangi resiko terserang jamur atau mikroorganisme lainnya.

Anda cukup menggantungkan Container Desiccant di dinding ruangan Anda dengan jarak yang sama. setiap 20 feet atau sekitar 7 meter, Anda bisa menggantungkan Container Desiccant 6-10 unit. Sedangkan untuk ukuran 40 feet atau 14 meter, gantungkan Container Desiccant sekitar 10-15 unit. Setiap unit terisi 100gr dan kemasan Container Desiccant terisi sekitar 12 unit.

Penggunaan penyerap kelembaban iniĀ  jauh lebih efektif digunakan daripada pengharum ruangan. Selain itu, Container Desiccant jauh lebih aman digunakan daripada pengharum ruangan yang didominasi dengan kandungan kimia yang berbahaya.

Alat Penyerap Lembab Ruangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *