Pabrik Pengawet Untuk Kayu BioCide Untuk Merawat Kerajinan Rotan

Untuk menunjang mutu kerajinan rotan yang berkualitas tinggi, butuh treatment pengawetan dari Pabrik  pengawet untuk kayu BioCide .

Indonesia memang sangat kaya dengan kreasi kerajinan tangan, khususnya kerajinan rotan, saat ini biasanya pengembangan kerajinan rotan tak hanya menggunakan bahan rotan sintetis saja, akan tetapi juga dikombinasikan dipadukan dengan bahan baku lainnya, seperti kayu jati atau mahoni, allumunium, bambu, pita, kain, dan lain sebagainya, kerajinan rotan ini memiliki kualitas yang tinggi sehingga mampu berada atau bersaing di pasar internasional, maka tak heran jika kerajinan dari serat rotan jepara harganya juga naik seiring dengan waktu dan kualitas yang dihasilkan. Disamping furniture rotan, daerah daerah penghasil mebel rotan juga memproduksi berbagai macam jenis kerajinan tangan seperti tas rotan, keranjang rotan, parcel rotan, sandal rotan, dan masih banyak lagi.

Indonesia adalah negara penghasil bahan baku rotan  terbesar di dunia. Diperkirakan sekitar 85% bahan baku rotan di seluruh dunia dihasilkan oleh Indonesia, sisanya oleh negara lain, seperti Philipina, Vietnam, dan negaraI negara Asia lainnya. Rotan termasuk produk potensial Indonesia yang harus dibudidayakan dan ditingkatkan nilai ekspornya.

Pemerintah Indonesia menginginkan agar Indonesia tidak hanya menjadi Pabrik bahan baku terbesar tetapi juga menjadi Pabrik produk jadi rotan utama dunia. Banyak produk rotan yang dihasilkan oleh negara kita, seperti  mebel rotan. Produk ini adalah produk jadi rotan yang sangat potensial di Indonesia baik untuk pasar International maupun pasar dalam negeri, sehingga upaya pengembangan produk rotan harus terus dilakukan termasuk bahan bakunya. Hal yang paling penting adalah dari sisi kualitasnya sehingga mampu bersaing dengan semua negara pesaing.

pengawet rotan
Untuk menunjang mutu kerajinan rotan yang berkualitas tinggi, butuh treatment pengawetan dari Pabrik pengawet untuk kayu BioCide

Dalam perkembangannya, industri kerajinan tangan dan mebel dari rotan di dalam negeri masih harus mengalami perjuangan berat menghadapi persaingan di pasar global. Salah satu kendala kritis yaitu masalah keawetan untuk meningkatkan kualitas ekspor. Salah satu cara meningkatkan kualitas hanya dengan pengawetan agar umur pakai lama dan dapat menghindarkan dari jamur permukaan yang merusak estetikia rotan.

Bahan Pengawet Dari Pabrik Pengawet untuk Kayu BioCide

Teknik pengawetan kerajinan rotan untuk meningkatkan kualitas ekspor yaitu dengan pengawetan anti jamur. Teknik pengawetan dilakukan dengan tujuan menghindarkan mebel  dari serangan jamur permukaan sangat sederhana, yakni cukup dengan menggunakan Biocide Surface Film Preservative, dapat diaplikasikan dengan spray maupun rendam. Produk ini ialah bahan pengawet yang cocok untuk perawatan funiture kayu glugu agar memiliki peforma maksimal. Baik posisi indoor maupun outdoor. Biocide Surface Film Preservative merupakan produk anti jamur tempe dan anti lumut interior dan exterior, mencegah timbulnya jamur permukaan atau jamur tempe. Bahan aktif Diuron, Carbendazim Calcium bis (dodecylbenzenesulfonate). Bahan baku rotan atau lainnya sebagai kerajinan atau furniture interior rentan akan kebersihan dan kelembaban ruangan yang tinggi. Sedangkan, furniture exterior berhadapan dengan cuaca ekstrim, hujan, dan sinar matahari.

Keunggulan Menggunkan Biocide Surface Film Preservative

Kegunaan Produk Ini Dapat Diaplikasikan pada selain rotan, seperti kayu, bambu, serat alam, triplek, dan lain-lain. Produk ini memiliki keunggulan stabil dan efektif pada lapisan coating ,dapat dicampur air (System Water Based) dan  ramah lingkungan. Baik untuk digunakan pda furniture kayu glugu yang selalu bersentuhan dengan kita. Produk dari Pabrik pengawet untuk kayu Biocide ini  diformulasikan dengan standard regulasi European Chemicals Agency (ECHA) REACH Regulation serta US – Environmental Protection Agency (EPA). BioCide aman bagi kesehatan manusia dan lingkuangan.

Pabrik Pengawet Untuk Kayu BioCide Untuk Merawat Kerajinan Rotan
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media
Market Place
Artikel Populer