Penyerap Lembab Kontainer Untuk Pengiriman Makanan Kering

Anda sedang mengirimkan makanan kering dalam jumlah banyak di kontainer Anda? Maka Anda perlu penyerap lembab kontainer agar makanan kering tersebut terjaga dengan baik.

Makanan kering tetap akan mudah terserang jamur atau sejenisnya jika disimpan d tempat tertutup dengan kelembaban yang tinggi atau tidak teratur walaupaun makanan tersebut sudah diawetkan. Sirkulasi udara yang tidak pas atau pengaturan kelembaban yang kurang tepat menjadi salah satu kendala ketika pengirimanan makanan kering.

Agar makanan kering terkirim sampai tujuan tanpa rusak maka diperlukan penyerap lembapan kontainer. Gunakan alat penyerap kelembaban yang sudah dipastikan aman untuk digunakan.

Iklan Biothane utama alterntif text

Penggunaan Penyerap Lembab Kontainer Makanan Kering

Untuk pengiriman makanan kering terutama dalam jarak yang jauh dan lama maka tidak menutup kemungkinan akan menjumpai beberapa kendala diantaranya adalah proses pengiriman atau cuaca. Cuaca dapat menjadi ancaman ketika pengiriman barang terutama ketika harus mengirim ke luar daerah atau luar negeri. Apabila cuaca ekstrim maka pengiriman pun terpaksa diundur sehingga penyimpanan makanan kering dalam kontainer pun lebih lama dari sesuai dugaan sebelumnya.

Cuaca ekstrim akan menyebabkan kelembaban dalam kontainer berubah. Terutama jika dalam kontainer dalam kelembaban yang tinggi kemudian turun drastis. Proses kondensasi semacam ini akan mengancam keawetan makanan kering sebab, yang awalnya kering berubah menjadi basah karena proses kondensasi tersebut. Embun yang disebabkan oleh cuaca akan berubah menjadi partikel air sehingga menyebabkan makanan kering mudah rusak. Untuk mengatasi masalah tersebut maka dibutuhkan produk penyerap lembab yang memiliki daya serap yang tinggi.

Baca juga:
Beli Silica Gel Disini Yang Murah dan Daya Serapnya Yang Tinggi
Penyerap Kelembaban Kontainer Yang Tahan Lama

Container Desiccant Yang Aman Digunakan Pada Penyimpanan Makanan Kering

Contaier desiccant merupakan penyerap kelembaban yang sangat aman dan terbebas dari bahan kimia, bahkan penyerap lembab kontainer ini menggunakan bahan yang telah memenuhi standar keamanan internasional sehingga sangat bagus jika akan diekspor ke negara-negar tujuan Anda. Container desiccant ini terbuat dari bahan-bahan chemical absorbent yang sangat efektif menyerap kelembaban dalam ruangan misalkan SIO2, CaCl2, Amylopectin dll. Tidak hanya dapat digunakan untuk menyerap kelembaban dalam kontainer saja, container desiccant ini juga sangat efektif digunakan pada ruang penyimpanan seperti gudang.

Cara penggunaan container desiccant pun cukup mudah, Anda cukup menggantungkan container desiccant pada dinding-dinding kontainer dengan jarak yang pas. Untuk kontainer berukuran 20 feet, sebaiknya menggunakan container desiccant dalam jumlah 6-10 unit. Sedangkan kontainer dengan ukuran 40 feet, gunakan container desiccant sekitar 10-15 unit. Container desiccant ini memiliki daya serap yang tinggi sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Container Desiccant ini jauh lebih efektif untuk menyerap kelembaban ruangan dibandingkan dengan produk penyerap kelembaban ruangan lainnya. sebab, container desiccant mampu melindungi dengan baik produk yang disimpan meskipan dengan suhu atau kelembaban yang berubah-ubah. Penyerap lembab bagus untuk kontainer ini juga mampu mencegah proses pengkaratan pada logam dan menghambat kerusakan barang akibat oksidasi atau dekomposisi selama proses pengiriman.

Pastikan Anda menggunakan penyerap kelembaban dengan bahan yang aman demi kualitas produk baik makanan, obat-obatan, furniture dll tetap terjaga dengan baik. Sebelum pengiriman, pastikan kondisi dalam kontainer dalam keadaan baik dan atur kelembaban udara untuk menghindari terjadinya ‘hujan kontainer’.

Penyerap Lembab Kontainer Untuk Pengiriman Makanan Kering
Iklan Biothane utama alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media
Market Place
Artikel Populer