Kayu karet bisa jadi alternatif berkurangnya pasokan kayu hutan yang kuat. Menggunakan kayu karet sebagai bahan harus melalui proses pengawetan. Pengawet kayu karet BioCide dapat menjadi andalan pengawetan kayu karet yang modern.

Pengawet Kayu KaretBerkurangnya kayu berkualitas tinggi disebabkan kecepatan pemanenan yang tidak seimbang dengan kecepatan penanaman, sehingga tekanan terhadap hutan alam makin besar. Di sisi lain, kebutuhan kayu untuk bahan baku industri semakin meningkat, hal ini berarti pasokan bahan baku pada industri perkayuan semakin sulit, kalau hanya mengandalkan kayu yang berasal dari hutan alam, terutama setelah kayu ramin, meranti putih, dan agathis dilarang untuk diekspor dalam bentuk kayu gergajian.

Kondisi ini perlu ditanggulangi sedini mungkin agar tidak terjadi kesenjangan antara potensi pasokan kayu hutan dengan besarnya kebutuhan kayu. Usaha untuk memenuhi permintaan kayu tersebut dapat dipenuhi melalui pengusahaan hutan produksi, seperti pembangunan hutan tanaman industri, walaupun hasilnya belum memuaskan. Oleh karena itu perlu dicari jenis kayu substitusi yang dapat memenuhi persyaratan untuk berbagai keperluan. Kayu karet yang dihasilkan dari perkebunan karet merupakan alternatif yang dapat dipertimbangkan. Perkebunan karet di Indonesia cukup luas dan sebagian sudah waktunya diremajakan.

Namun ada kendala yang dihadapi kayu karet, yaitu kayu karet yang habis ditebang dalam bentuk log atau pun dalam penyimpanan, kayu karet yang basah dan masih mengandung getah merupakan tempat yang baik untuk tumbuhnya jamur dan akan menimbulakan noda hitam atau biru (blue stain) yang dapat merusak tekstur kayu, kemudian pada waktu penyimpanan sering terjadi serangan serangga perusak kayu. Pengawet Kayu Karet sangat dibutuhkan untuk mengnanggulangi persoalan ini.

Bagaimana Pengawetan Modern Yang Efektif?

BioCide Wood Fungicide dapat menjadi rekomendasi untuk bahan pengawet kayu karet. Kita tidak dapat mengendalikan kelembaban udara di sekitar penyimpanan yang memicu jamur tumbuh, atau mengakali tingkat kekuatan kayu tanpa pengawetan yang efektif. Dan kenapa bahan pengawet ini cocok sebab diformulasikan dengan tingkat kelarutan dan  kepadatan yang presisi, dan nantinya berpengaruh pada kayu terlindungi dalam jangka waktu yang lama. Berikut data teknisnya:

  1. Kepadatan pada 25°C: 1.02 – 1.10 g/cm³
  2. Kekentalan pada 25°C: 18 – 20 cps
  3. Kelarutan dalam air pada 25°C: larut
  4. pH (1 % aq.soln) 25°C: 5 – 4.0

Informasi Tambahan Biocide Wood Fungicide

Pengawet Kayu KaretMenggunakan kayu karet, merupakan langkah alternatif menanggulangi kelangkaan kayu komersil seperti jati ataupun mahoni. Jika Anda dibuat resah dengan jamur-jamur yang mengubah estetika kayu karet, dan semakin lama semakin tumbuh subur jamur-jamur tersebut, gunakan  BioCide Wood Fungicide. setelah siap pakai, jangan lupa perhatikan petunjuk penggunaan dan keamanan.  Melalui pengawet kayu karet BioCide, masa depan kayu karet sangat cerah, dapat menjadi kayu bahan mebel yang berkualitas pengganti kayu komersil.  Silahkan order melalui menu kontak yang tertera di website ini. Atau Anda dapat langsung menghubungi costrumer service via WhatsApp (WA) dan sms ke no. 0821-6760-0693  atau 0821-6760-0692. Atau melalui marketplace www.bukalapak.com/biodiana, www.tokopedia.com/dianarika25, dan www.shopee.co.id/biopaint.cs105.

Pengawet Kayu Karet Untuk Pengawetan Yang Modern