pagar rumah modern indah

Inspirasi Pagar Rumah Modern Tips Maintenancenya

Pagar rumah modern akan membuat halaman terlihat semakin indah. Seperti apa karakter style design tersebut? Bagaimana cara membuatnya supaya lebih awet?

Halaman rumah yang cantik adalah harapan kebanyakan orang. Keberadaan taman yang indah dan furniture garden yang sesuai akan membuat aktivitas bersantai dan bermain anak lebih menyenangkan.

Salah satu benda yang kiranya berpengaruh pada estetika muka bangunan tersebut adalah pagar. Uniknya, berbeda dengan bebungaan ataupun furniture garden, pagar di masa lalu hanya memiliki 1 fungsi, yakni perlindungan.

Semakin ke sini, guna pagar bertambah sebagai dekorasi façade. Untuk memenuhi fungsi baru ini, produsen pagar pun berlomba-lomba membuat produk dengan style design sendiri-sendiri. Tanpa style yang jelas, produk akan kesulitan bersaing di pasaran tanpa menurunkan harganya secara signifikan.

Beragam gaya desain sendiri bisa diterapkan. Di antara yang paling banyak dicari adalah gaya modern. Sayangnya, gaya ini sering disamakan dengan style minimalis. Padahal keduanya berbeda lho.

Bagi Anda yang ingin membeli pagar dengan style tersebut, atau malah ingin memproduksinya, yuk simak dulu filosofi di balik modernis berikut ini.

Style Desain Moden

Ide dan konsep mengenai gaya modern sebenarnya bisa ditelusuri sejak era revolusi industri. Sebelum masa tersebut, produk seperti furniture masih dilihat sebagai benda kerajinan tangan.

Furniture dihargai mahal dengan tampilan yang menarik seperti yang bisa dilihat pada gaya Victoria. Sementara kelas menengah ke bawah harus menggunakan furniture ala kadarnya yang secara tidak langsung menandai status sosial mereka.

Namun karena industri semakin canggih, pemahaman bahwa furniture sekadar benda seni untuk kalangan atas mulai bergeser. Masyarakat mulai memandang peran furniture dari berbagai aspek.

Desain furniture pun ditentukan menurut fungsinya secara spesifik. Para pembuat produk kayu itu mulai memikirkan bentuk, warna, dan fitur lainnya yang ada pada furniture dan bagaimana hal-hal tersebut berpengaruh untuk pengguna.

Selain itu, dalam bidang produksi, furniture juga dinilai berdasarkan efektivitas pembuatannya. Harga furniture menjadi lebih terjangkau untuk banyak kalangan.

Style modern masih sering diaplikasikan hingga saat ini. Selain pada furniture, style ini juga bisa diterapkan pada pagar. Berikut ini ciri-ciri pagar dengan desain tersebut:

  1. Garis yang lebih tegas dan jelas tanpa ornamen yang berlebihan
  2. Perpaduan antara kayu dengan bahan lain, terutama logam. Namun logam yang dipakai bukan emas, melainkan logam-logam biasa seperti tembaga dan besi. Selain logam, pagar juga bisa dipadukan dengan natural stone.
  3. Fungsi yang dioptimalkan.
  4. Memberikan kesan terbuka
  5. Warna-warna yang lebih berani dibanding warna style minimalis yang cenderung monokrom.
  6. Warna-warna natural yang lebih diunggulkan

Contoh Pagar Rumah Modern

Terdapat sangat banyak produk pagar dengan gaya modern yang bisa Anda dapati di pasaran. Pemilihan produk seperti ini sendiri penting bila façade dan interior rumah Anda juga didesain dengan gaya yang serupa.

Bagi pelaku usaha woodworking, pembuatan pagar dengan gaya tersebut merupakan salah satu ide usaha yang menarik. Selain gaya minimalis, desain ini cukup populer di masyarakat.

Berikut ini beberapa contoh pagar rumah dengan gaya tersebut.

Sederhana dengan Keindahan Alami Kayu

Keindahan alami kayu sangat cocok diaplikasikan pada rancangan pagar bertema modern. Rumah akan terlihat lebih hangat dilihat dari luar.

Paduan Pagar Kayu dan Bahan Logam

Untuk memberikan kesan lebih berkelas, perpaduan dengan logam bisa diaplikasikan. Lihat saja contohnya di bawah ini. Sangat bagus, bukan?

pagar rumah modern paduan pagar kayu yang dikombinasi dengan bahan besi

Perpaduan dengan Batu Alam

Selain bisa dipadukan dengan logam, bahan lain yang juga cocok untuk pagar rumah modern adalah batuan alam. Halaman rumah akan terlihat lebih membumi dan “welcoming” bagi para tamu.

keindahan pagar kombinasi bahan beton, kayu dan besi

Keindahan dari Garis Tegas Pagar Rumah Modern

Keindahan bukan hanya bisa diciptakan dari garis-garis berlekuk ala ukiran. Sebaliknya, keindahan pagar juga bisa didapatkan pada aplikasi gaya yang lebih tegas. Contohnya seperti gambar di bawah ini. Menarik, bukan?

rumah modern yang tegas degan aksen kayu jati yang keren
Image: pinterest.com

Permainan Warna yang Menarik

Warna yang tepat untuk pagar dengan desain modern adalah warna-warna yang cenderung kalem namun tetap lebih berani. Misalnya saja pemakaian warna biru, merah maroon, ungu, abu-abu, dan lainnya.

pagar rumah modern berwarna biru yang keren

Lupa Lindungi Pagar Kayu di Rumah Modern dengan BioCide

Memasang pagar dengan desain modern pilihan yang cukup menarik. Pun begitu halnya dengan pelaku usaha woodworking yang ingin membuat produk ini sebagai andalan usaha.

Namun demikian, perlu dipahami bahwa estetika desain bukanlah satu-satunya kualitas yang harus dipertimbangkan. Terdapat aspek lain yang tak kalah penting, yakni keawetan bahan baku pagar.

Sebagai produk kayu untuk eksterior, sudah pasti benda ini membutuhkan proteksi ekstra. Salah satunya dari serangan hama.

Untuk kebutuhan ini, Anda perlu selalu sedia BioCide. Antihama BioCide terdiri atas 3 varian. Yang pertama adalah BioCide Insecticide, yang kedua adalah BioCide Wood Fungicide, dan yang ketiga adalah BioCide SFP.

Untuk fungsinya, akan dijelaskan berikut ini.

  1. BioCide Insecticide untuk membasmi dan mencegah rayap serta teter. Bagi pelaku usaha, kayu pagar bisa direndam dulu dalam obat ini sebelum dicat.
  2. BioCide SFP untuk membasmi dan mencegah jamur. Pembaslian bisa dilakukan secara langsung, sedang pencegahan bisa dilakukan dengan mencampurkan obat ke larutan cat.
  3. BioCide Wood Fungicide untuk mencegah blue stain sebelum kayu dicat. Varian ini secara khusus diperlukan pelaku usaha, bukan masyarakat pengguna.

Yuk beli dan dapatkan BioCide untuk membuat pagar rumah modern senantiasa awet.

Rekomendasi Untuk Anda

    Pilihan Menarik Lainnya

      Leave a Comment

      Your email address will not be published.