Menjaga bambu agar tidak mudah terserang serangga dan tetap awet untuk segala kebutuhan furniture maka perlu diberikan obat anti rayap bambu terlebih dahulu.

Bambu merupakan media alam yang sering digunaka sebagai rangka furniture sebagai alternative pengganti kayu. Bambu memiliki tekstur yang kuat namun juga mudah rapuh terserang serangga pemakan kayu terutama teter.

Sebelum bambu diproses untuk rangkah furniture maka perlu diaplikasikan obat anti rayap bambu yang tepat dan efektif membunuh serangga pemakan kayu.

Obat pengawet Bambu Efektif Membunuh Teter

Bambu sangat mudah dijumpai di Indonesia, sehingga media ala mini sangat  mudah dijumpai di setiap daerah-daerah guna furniture. Namun, apabila bambu tidak diberikan obat anti rayap bambu terlebih dahulu maka akan mudah terserang serangga pemakan serat alam.

Teter ataupun rayap merupakan serangga yang sering menyerang serat alam seperti kayu, bambu dan rotan. Salah satunya adalah bambu yang notabene sering digunakan sebagai furniture, tidak hanya itu bahkan bambu menjadi bahan utama sebuah kontruksi bangunan. Salah satu obat pengawet bambu yang sangat efektif membunuh serangga pemakan kayu atau bambu adalah BioCide Insecticide. Langkah pertama, Anda dapat memerikan obat pengawet ini disetiap ujung pada bambu. Namun cara ini belum efektif untuk membunuh serangga. Cara yang paling efektif untuk membunuh serangga tersebut adalah dengan merendam bambu ke dalam rendaman BioCide Insecticide.

Adapun caranya adalah campurkan BioCide Insecticide ke dalam air, kemudian masukkan bambu ke dalam rendaman tersebut. Diamkan selama 30-60 menit lalu angkat bambu dari rendaman dan diamkan sampai mengering.

BioCide Insecticide merupakan obat anti rayap bambu sangat efektif membunuh serangga pemakan serat alam seperti kayu, bambu, atau rotan. Bahkan obat pengawet ini dapat digunakan sebagai pembunuh serangga seperti nyamuk, kecoak ataupun serangga pengganggu lainnya.

Pada umumnya, industi kayu ataupun bambu akan menggunakan bahan kimia seperti Borax untuk membasmi serangga pemakan serat alam tersebut. Tapi, seperti yang telah kita ketahui bahwa bahan kimia tersebut tidaklah aman digunakan terlebih bersentuhan dengan aplikator. Maka dari itu, BioCide Insecticide merupakan salah satu alternatife pengganti obat anti rayap bambu berbahan kimia berbahaya tersebut.

Obat Anti Rayap Untuk Furniture Bambu
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *