Obat Anti Jamur Kayu Akasia

Kayu akasia akan terlindungi dari serangan jamur jika diaplikasikan obat anti jamur akasia terlebih dahulu sebelum diproses sebagai bahan furniture.

Kayu akasia pada awalnya banyak digunakan sebagai bahan kertas. Sehingga pada umur 2-3 tahu kayu ini ditebang dan diproduksi sebagai bahan kertas. Namun lambat laun, kayu akasia semakin digemari untuk kebutuhan bahan finishing.

Umur 5 tahun merupakan umur yang tepat untuk kayu akasia diproduksi untuk bahan furniture. seperti halnya dengan kayu pada umumnya, kayu akasia juga sangat rawan terhadap serangga dan jamur jika berada dikelembaban yang tinggi. Untuk mencegah munculnya jamur pada kayu maka perlu diaplikasikan obat anti jamur kayu akasia.

Mengatasi Jamur Dengan Obat Anti Jamur Kayu Akasia

Pada 10 tahun terakhir, kayu akasia sangat populer digunakan untuk bahan furniture sehingga tidak salah jika budidaya kayu ini pun semakin berkembang. Kayu ini juga memiliki tingkat penyusutan tinggi sehingga mudah melengkung terutama ketika dimasukkan ke dalam Clean dry dengan cara yang tepat. Kayu ini bagus digunakan jika memiliki densitas kayu dengan MC 12%.

Namun kendala sering saja dijumpai selama proses penyimpanan, terutama bagi industri kayu yang memanfaatkan ruang kosong. Kondisi cuaca yang berubah-ubah dapat menyebabkan kelembaban dalam ruanganpun berubah sehingga sangat mudah menyebabkan kayu terserang serangga atau jamur. Jamu yang sering menyerang pada kayu akasia yang masih basah pada umumnya adalah blue stain.

Jenis jamur ini cukup sulit dihilangkan jika sudah terserang pada kayu karena menyerang serat dari kayu tersebut. sebagian industri kayu bahkan menganggap kayu tersebut sudah dapat digunakan jika tekah terserang jamur.

Untuk mengantisipasi serangan jamur tersebut, maka aplikasikan obat anti jamur kayu akasia sebelum proses pengeringan. Sehingga obat tersebut akan meresap ke dalam kayu akasia dan dapat memperpanjang kayu agar tidak mudah rusak diakibatkan oleh jamur.

Biasanya obat anti jamur kayu akasia yang sering digunakan adalah pestisida. Fungisisda dan bacterisida adalah jenis pestisida yang sangat efektif untuk mencegah timbulnya jamur pada kayu. Walaupun dapat digunakan dengan cara semprot, namun akan jauh lebih efektif jika diaplikasikan dengan cara direndam atau divakum.

Obat Anti Jamur Kayu Akasia
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media
Market Place
Artikel Populer