Kayu akasia merupakan jenis kayu tropis yang mudah dijumpai di Indonesia, seperti halnya kayu lainnya jenis kayu ini rawan terserang jamur maka perlu obat anti jamur kayu akasia Jogja.

Kayu akasia dahulu sering dimanfaatkan sebagai bahan kertas, produkstivitas kayu ini biasanya hanya 2-3 tahun jika untuk kebutuhan kertas. Namun semakin populer jenis kayu ini dikalangan pecinta kayu maka beralih digunakan untuk bahan dasar dari furniture.

Jenis kayu akasia sangat mudah terserang serangga ataupun jamur jika diletakkan di luar ruangan dalam kondisi basah. Sehingga sangat tidak bagus jika kayu akasia ini disimpan atau digunakan dalam kondisi basah. Untuk mencegah munculnya jamur maka perlu diaplikasikan obat anti jamur kayu akasia Jogja terlebih dahulu sebelum disimpan atau siap digunakan.

Obat Anti Jamur Kayu Akasia Jogja Yang Bagus

Kayu akasia saat ini telah beralih sebagai bahan furniture karena termasuk jenis kayu kuat dan dapat dibentuk untuk furniture. 10 tahun terakhir ini, kayu akasia telah populer digunakan sebagai bahan furniture. produktivitas dari kayu ini jika digunakan untuk furniture sekitar 5 tahun, akan jauh lebih baik jika kayu tersebut memiliki MC 12% atau kekeringan yang cukup.

Namun kendala yang sering terjadi pada kayu akasia adalah serangga atau jamur yang dapat menyerang kapan saja. Jamur akan mudah menyerang kayu akasia jika berada ditempat yang basa atau tingkat kelembaban yang tinggi. Sehingga untuk mengatasi masalah ini biasanya diopen atau clean dry terlebih dahulu.

Tidak berhenti dalam proses itu saja, pada tahap penyimpanan kayu akasiapun juga sangat rawan terserang serangga atau jamur. Terutama pada industri kecil yang memanfaatkan ruang seadanya, perubahan cuaca yang ekstrim membuat kelembaban udara berubah-ubah sehingga menyebabkan kayu mudah terserang jamur.

Untuk mencegah terserang jamur, maka langkah yang perlu Anda lakukan adalah aplikasikan obat anti jamur kayu akasia sebelum kayu tersebut diopen atau clean dry. Agar obat anti jamur kayu akasia tersebut dapat meresap ke dalam serat kayu sehingga dapat melindungi secara maksimal.

Obat antui jamur kayu akasia Jogja yang sering digunakan adalah pestisida. Obat ini memang sangat efektif untuk mengatasi jamur. Fungsida dan bacterisida adalah jenis pestisida yang sering digunakan untuk mencegah munculnya jamur pada kayu.

Jual Obat Anti Jamur Kayu Akasia Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *