Obat Menghilangkan Jamur Pada Kayu dan Serat Alam

Pernahkah Anda menjumpai jamur menyerang furniture baik terbuat dari kayu atau serat alam lainnya? Obat menghilangkan jamur pada kayu perlu Anda terapkan secara rutin.

Kayu merupakan salah satu media yang selalu digunakan untuk furniture atau bangunan. Dipilih sebagai bahan utama furniture atau bangunan karena memiliki tekstur yang kuat, awet dan serat kayu alami yang indah. Sedangkan kayu sendiri dibedakan dengan berbagai jenis dan memiliki keunggulan ataupun kekurangan masing-masing. Namun, pada umumnya kayu tidak dapat awet dengan jamur atau mikroorganisme perusak kayu lainnya.

Hal ini dikarenakan kayu tidak dapat bertahan baik terhadap air atau udara yang lembab. Maka dari itu, ketika Anda memiliki furniture kayu alangkah baiknya diletakkan pada ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang bagus. Anda dapat menggunakan obat menghilangkan jamur pada kayu apabila furniture sudah terlanjur terserang jamur.

Jamur Yang Menyerang Furniture Kayu

Industri kayu selalu mengantisipasi produknya dari serangan jamur atau perusak kayu lainnya, maka dari itu kadangkali mereka mengaplikasikan obat anti jamur sebelum kayu disimpan atau siap diproduksi menjadi furniture. Dengan mengaplikasikan obat anti jamur sebelum kayu digunakan atau disimpan akan jauh lebih aman dan terhindar dari jamur perusak seperti blue stain. Blue stain merupakan jamur yang merusak warna serat kayu sehingga akan mengubah tampilan dan kayu cenderung mengalami kemrosotan harga yang dapat membuat kerugian bagi pengusaha kayu.

Sedangkan jamur yang sering menyerang kayu setelah kayu diproduksi menjadi furniture biasanya adalah jamur permukaan. Jamur hanya menyerang bagian permukaan kayu namun apabila dibiarkan saja dapat menyebabkan kayu lebih cepat rapuh bahkan mengganggu tampilan. Maka dari itu, obat menghilangkan jamur pada kayu perlu dilakukan rutin agar jamur tidak mudah menyerang furniture Anda.

Obat Menghilangkan Jamur Pada Kayu

Obat menghilangkan jamur pada kayu banyak dijumpai dipasaran, namun alangkah baiknya memilih obat jamur yang ramah lingkungan. Anda dapat menggunakan obat anti jamur BioCide yang diformulasikan untuk mencegah pertumbuhan  jamur atau untuk menghilangkan jamur dengan bahan yang lebih ramah lingkungan.

BioCide mengandung bahan aktif yang sangat efektif untuk menghilangkan jamur, bakteri atau mikroorganisme perusak kayu lainnya. Sebab BioCide terbuat dari campuran fungisida dan bakterisida yang bagus untuk mencegah atau menghilangkah jamur atau bakteri pada permukaan kayu.

alterntif text

Anda dapat menggunakan obat ini dengan beragam cara mulai dengan cara dioleskan, injeks, semprot, rendam atau bahkan di vakum tekan. Ya, cara rendam dan vakum tekan pada umumnya digunakan untuk mencegah pertumbuhan jamur pada kayu dan biasanya dilakukan setelah kayu ditebang. Sedangkan cara injeksi, oles dan semprot digunakan untuk menghilangkan jamur seperti jamur permukaan yang muncul karena cuaca, air, atau udara yang lembab.

BioCide tidak hanya dapat digunakan pada kayu saja melainkan juga pada seebuk kayu seperti MDF, plywood, atau digunakan pada bambu, rotan dan serat alam lainnya. Selama pengaplikasian obat ini, sebaiknya tidak merokok atau makan. Selain itu,letakkan obat anti jamur ini di tempat yang teduh dan jauh dari jangkauan anak-anak sebab obat ini mengandung bahan yang dapat menyebabkan iritasi dan keracunan baik melalui kulit, mulut atau pernafasan. Maka dari itu, untuk tidak membuang obat anti jamur ini langsung pada air yang megalir seperti sungai.

Karena obat ini mengandung bahan yang menyebabkan iritasi, disarankan untuk menggunakan alat pengamanan diri seperti masker, sarung tangan, sepatu dan pekaian khusus kerja untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Walaupun BioCide merupakan obat menghilangkan jamur pada kayu yang ramah lingkungan namun tetap memperhatikan keamanan kerja.

Pastikan Anda menggunakan obat anti jamur yang ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan kimia berbahaya yang menyebabkan gangguan pada lingkungan.

Obat Menghilangkan Jamur Pada Kayu dan Serat Alam
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp sekarang juga!