Anti Rayap Umpan BioCide Ramah Lingkungan

Kayu atau bahan serat alam lainnya akan mudah terserang rayap jika tidak dirawat dengan baik. Jika sudah terlanjur langkah yanng harus diambil adalah diberikan obat anti rayap umpan BioCide.

Kayu atau bahan serat alam memiliki kandungan serat atau selulosa yang menjadi bahan makanan utama dari rayap. Tidak semua jenis makhluk hidup dapat mencerna serat ini kecuali manusia, sapi dan rayap sehingga untuk mencegah serangan rayap pada kayu atau serat alam lainnya sebaiknya dilakukan treatment terlebih dahulu sebelum diproses lebih lanjut.

Anti rayap umpan BioCide adalah salah satu obat anti rayap yang sangat bagus digunakan untuk kayu dan bahan serat alam lainnya karena memiliki kandungan aktif yang dapat membunuh rayap atau mikroorganisme perusak kayu lainnya.

Serangga Perusak Kayu dan Serat Alam

Kayu atau serat alam lainnya yang tidak dirawat dengan baik akan lebih mudah terserang rayap karena banyaknya mikroorganisme yang bermunculan. Selain itu, faktor yang sering membuat rayap menyukai kayu adalah ruangan yang lembab. Sehingga pastikan Anda meletakkan kayu di tampat yang tidak terlalu lembat dan sering dibersihkan.

Tidak hanya rayap yang menyukai kayu atau serat alam, apabila kayu sudah rapuh atau berada di tempat lembab juga akan mudah diserang faktor perusak kayu lainnya seperti jamur, bakteri, serangga lain seperti totor (serangga bubuk), ataupun mikroorganisme lainnya. Sebaiknya merawat furniture yang terbuat dari kayu atau serat alam secara rutin agar kualitas kayu tetap terjaga dengan baik.  Cara merawat kayu diantaranya adalah pertama, bersihkan furniture kayu menggunakan kemoceng setiap hari. Kedua, hindari penggunaan air untuk menghilangkan kotoran membandel pada permukaan kayu karena dapat menyebabkan kayu menjadi lebih lembab. Ketiga, aplikasikan poles kayu setiap dua minggu sekali atau seminggu sekali. Jika sudah terlanjur terserang serangga perusak kayu maka segera aplikasikan obat anti rayap umpan BioCide. Baca juga: Anti Rayap Untuk Kayu BioCide Yang Ramah Lingkungan.

Anti Rayap Umpan BioCide Yang Ramah Lingkungan

Jika furniture kayu atau serat alam dirasa sudah diserang serangga perusak kayu seperti rayap segera mungkin untuk mengaplikasikan obat anti rayap salah satunya adalah anti rayap sistem umpan BioCide Insecticide. Obat ini sangat ampuh membunuh serangga perusak kayu lainnya karena memiliki kandungan aktif yang khusus dapat membunuh serangga dengan sasaran lambung. BioCide Insecticide merupakan obat anti rayap yang terbuat dari cypermethrine 100Ep yang menggunakan sistem water based.

Hampir di semua tempat jual obat anti rayap di pasaran, obat ini ditawarkan menggunakan solar atau bensin sebagai bahan campuran obat tersebut. Namun berbeda dengan BioCide yang dapat digunakan dengan campuran air sehingga Anda tidak perlu kebingungan ketika harus mencampurkan obat anti rayap tersebut. Bukankah air dapat menyebabkan kayu menjadi semakin lembab? Ya, air dapat menyebabkan permukaan kayu lembab namun berbeda jika digunakan sebagai bahan campuran dengan BioCide. Hal ini merupakan hasil teknologi tercanggih saat ini untuk menghindari efek dari pemanasan global dan perusakan lingkungan. Sehingga ilmuwan atau pakar yang ekspert terhadap bidang ini mengembangkan sebuah bahan treatment yang jauh lebih ramah lingkungan daripada bahan treatment lainnya.

BioCide Insecticide ini cenderung lebih mudah digunakan karena Anda dapat melakukannya dirumah baik dengan cara dioles, semprot atau injeksi. Tapi, tidak hanya dapat digunakan untuk keperluan rumah tangga saja melainkan juga untuk industri perkayuan. Pada umumnya, cara yang digunakan untuk treatment kayu adalah rendam atau vakum tekan. Anti rayap umpan BioCide juga dapat digunakan dengan kedua cara ini bahkan hasilnya akan jauh lebih maksimal. untuk mengaplikasikan BioCIde Insecticide sebaiknya menggunakannya dalam konsentrasi 0,1%-0,2% dengan pH dibawah 7.

alterntif text

Untuk menghindari terserangnya rayap, seperti yang dijelaskan di atas bahwa Anda dapat melakukan perawatan dengan poles kayu. Tentu Anda menginginkan poles kayu yang aman dan ramah lingkungan bukan? Gunakan Biopolish yang khusus untuk merawat kayu dengan maksimal. Bahan yang digunakan merupakan fermentasi dari lilin lebah sehingga dipastikan sangat aman untuk digunakan baik dalam perawatan sehari-hari. Cukup hanya dioleskan ke permukaan kayu maka kayu akan terlindungi dengan sempurna. Tidak hanya dapat melindungi kayu namun juga dapat membuat warna permukaan kayu semakin maksimal.

Anti Rayap Umpan BioCide Ramah Lingkungan
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media
Market Place
Artikel Populer