BioCide Insecticide

Biocide Insecticide merupakan salah satu bahan pengawet yang dikhususkan untuk membasmi serangga pengganggu terutama yang menyerang pada kayu atau media serat alam lainnya.

Dalam bidang manufakturing kayu, akan dijumpai banyak masalah yang bisa saja menyerang kayu sewaktu-waktu. Serangga yang khusus menyerang kayu pada umumnya adalah kumbang bubuk, rayap, teter dan mikroorganisme perusak kayu lainnya. Apabila kayu tidak dirawat dengan baik dan benar, sangat memungkinkan kayu tersebut rusak.

Kayu yang rusak tentu akan membuat kerugian bagi pengusaha, maka dari itu treatment pada kayu sangatlah penting sebelum kayu tersebut dipasarkan. Biasanya, treatment kayu ini dilakukan sebelum dikeringkan atau disimpan. Sebab, treatment sebelum disimpan akan menjaga kualitas kayu jauh lebih baik dan memungkinkan untuk terhindar dari serangan serangga.

Pembasmi Serangga BioCide Insecticide

Mungkin kita akan banyak menjumpai banyaknya obat pembasmi serangga di pasaran, namun pada umumnya obat tersebut mengandung banyak bahan kimia berbahaya sehingga tidak baik digunakan dalam jangka waktu lama. Hal ini tentu tidak baik untuk kesehatan karena bisa menyebabkan penyakit serius seperti kanker atau bahkan kematian. Tidak hanya berdampak buruk pada kesehatan saja melainkan juga berdampak buruk pada lingkungan.

Ada baiknya untuk menggunakan obat anti serangga yang lebih ramah lingkungan sehingga tidak memberikan dampak kesehatan yang serius. Salah satu obat anti serangga yang baik dan ramah lingkungan adalah BioCide Insecticide. Obat anti serangga yang satu ini adalah obat yang tidak mengandung banyak bahan kimia berbahaya namun sangat efektif membasmi serangga. Sasaran utama dari BioCide Insecticide ini menyerang bagian lambung serangga sehingga sangat ampuh untuk membasmi serangga.

BioCide Insecticide sendiri adalah bahan pengawet kayu yang menggunakan bahan Cypermethrine 100Ec yang efektif untuk membasmi serangga seperti rayap, kumbang bubuk, atau thothor. Maka dari itu, obat anti serangga ini sangat cocok untuk industri kayu dan bahkan untuk kebutuhan rumahan yakni bertujuan untuk membasmi serangga pengganggu seperti nyamuk, kecoa dll.

Data Teknis dan Keunggulan BioCide Insecticide:

  1. Bahan Aktif : Cypermethrine 100 Ec
  2. Toksikologi: LD 50 Oral (tikus) 2308mg/kg BB & Dermal (tikus) > 7120.mg/kg BB
  3. Cara kerja : Racun kontak dan lambung
  4. Formulasi : Emulsifible Consentrate (EC)
  5. Korosifitas : Tidak korosive
  6. Kelas bahaya : II (bahaya)
  7. Stabilitas : 2 tahun.
  8. Diformulasikan khusus untuk kebutuhan industri (woodworking) dan konstruksi bangunan.
  9. Efektif dan efisien memcegah kumbang bubuk, kutu, rayap, nyamuk, thether (thothor), kecoa dll.
  10. Memiliki spektrum organisme target luas.
  11. Dapat dilarutkan dengan air (ekonomis)
  12. Stabilitas atau masa aktif sampai 2 tahun

Kegunaan BioCide Insecticide 100 Gram

BioCide Insecticide dapat digunakan pada media kayu, triplex, serat alam, rotan, bambu, dll. Bahan pengawet efektif mencegah berbagai jenis serangga mulai dari thothor, kecoa, rayap, kutu (bugs), kumbang bubuk, dll.

Metode Aplikasi BioCide Insecticide 100 gram

BioCide Insecticide sangat cocok diaplikasikan di berbagai media furniture dari serat alam seperti kayu, bambu, rotan dll. Dan tidak menutup kemungkinan, obat anti serangga ini juga efektif untuk merawat furniture atau perabotan yang menggunakan bahan olahan kayu seperti tripleks, MDF, plywood dll. Karena sifatnya yang menyerang lambung, BioCide Insectiside sangat ampuh untuk membasmi serangga yang biasanya sering kita jumpai seperti rayap, kumbang bubuk, thothor, nyamuk, kecoa, lalat dll.

Namun, karena BioCide Insecticide merupakan obat anti serangga yang tetap menggunakan bahan kimia, tetap saja Anda harus memperhatikan keamanan selama mengaplikasikan obat anti serangga tersebut. Sebab, obat ini juga bisa berdampak pada kesehatan namun masih dalam tingkat yang tidak membahayakan seperti iritasi.

Hal-hal yang perlu Anda perhatikan selama penggunaan dan atau disimpan sebagai berikut:

  1. Letakkan BioCide Insecticide di tempat yang teduh dan jangan terpapar sinar matahari langsung
  2. Letakkan BioCide Insecticide di tempat yang jauh dari jangkauan anak-anak
  3. Buang sisa cairan BioCide Insecticide yang setelah di gunakan di tempat yang aman, sangat tidak disarankan untuk tidak membuangnya langsung di saluran air mengalir seperti sungai karena bisa menyebabkan keracunan pada biota air.
  4. Disarankan untuk tetap menggunakan perlengkapan keamanan selama pengaplikasian seperti masker, sarung tangan, sepatu dan pakaian kerja.
  5. Obat anti serangga menyebabkan keracunan pada katak dan ikan
  6. Disarankan untuk mencuci tangan dan atau mandi setelah mengaplikasikan BioCide Insectiside
  7. Cuci peralatan setelah digunakan dan simpan di tempat yang aman
  8. Dilarang untuk makan, minum maupun merokok selama mengaplikasikan obat anti serangga tersebut.
Metode Aplikasi BioCide Insecticide 100 gram

BioCide Insecticide dapat diaplikasi dengan berbagai cara baik yang biasa digunakan pada pabrik atau industri menengah-kebawah diantaranya adalah injeksi, spray, oles, direndam maupun vakum tekan.

Adapun cara pakai BioCide Insecticide yang perlu Anda perhatikan agar mendapatkan hasil maksimal adalah:

  1. Larutkan bahan pengawet dengan konsentrasi antaranya 0,1%-0,2%
  2. Akan jauh lebih baik menjaga pH dalam keadaan sama baik selama digunakan maupun disimpan. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan pH larutan tersebut dibawah 7.

Selain memperhatikan tahapan diatas, hal lain yang perlu diperhatikan adalah MC dari kayu. Sebab, MC kayu yang tidak pas juga memicu munculnya serangga maupun jamur. Pada umumnya, MC yang pas untuk kayu apabila akan digunakan untuk kebutuhan furniture atau perabotan adalah MC<12%. Jika kurang atau lebih dari itu menyebabkan kayu akan sangat kering atau sangat basah sehingga tidak baik jika akan disimpan atau akan digunakan untuk furniture. Kelembaban kayu tersebut sangat memperngaruhi kualitas kayu, maka dari itu sangat pentingnya melakukan treatment pada kayu atau media serat alam lainnya.

Meskipun BioCide Insecticide merupakan obat anti serangga yang ramah lingkungan namun tetap saja obat tersebut mengandung bahan kimia yang menyebabkan aplikator iritasi baik mata, kulit ataupnun pernafasan. Maka dari itu, Anda harus tetap berhati-hati selama penggunaan. Akan ada baiknya untuk selalu memperhatikan kegunaan obat anti serangga ini sebelum maupun sesudah digunakan.

Untuk informasi lebih tentang produk, silahkan menghubungi langsung kontak Customer Service pada halaman website ini. Semoga Bermanfaat!