Industri kayu di Bogor cukup banyak sehingga dibutuhkan kayu dengan kualitas yang bagus, lalu bagaimana jika kayu yang digunakan doreng? Gunakan zat pemutih kayu WA-250 di Bogor ini.

Industri kayu memang sangat meyakinkan di Indonesia salah satunya di Bogor, sebab begitu banyaknya persediaan sumber daya alam dan minat pasar yang tidak pernah berkurang. Indonesia merupakan salah satu negara yang aktif produksi furniture sehingga kayu yang digunakan pun harus berkualitas baik dan tidak cacat. Untuk furniture, tampilan yang banyak diproduksi adalah natural kayu baik dengan gaya klasik, rustic dll.

Namun, nyatanya tidak semua jenis kayu yang digunakan berkualitas baik. Kendala yang sering terjadi pada industri woodworking adalah warna kayu yang doreng. Warna kayu ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Untuk mengatasi masalah doreng pada kayu, maka perlu bleaching kayu tersebut.Gunakan bleaching kayu yang ramah lingkunga yaitu zat pemutih kayu WA-250 di Bogor ini.

Penyebab Kayu Doreng

Kayu merupakan bahan baku yang sering digunakan untuk furniture atau interior/eksterior rumah. Karena teksturnya yang kuat, keras dan memiliki tampilan serat yang bagus menjadi alasan utama kayu dipilih sebagai primadona bahan baku furniture. Seperti yang dijelaskan di atas bahwa tidak semua jenis kayu memiliki kualitas yang bagus. Sangat menyayangkan apabila kayu masih dalam bentuk utuh namun terdapat cacat seperti tampilannya yang tidak seirama/doreng harus dibuang begitu saja.

Faktor penyebab doreng biasanya karena tampilan warna antara kayu gubal dengan kayu teras yang sangat mencolok. Hal ini juga membedakan antara tingkat kekerasan kayu. Ada pula disebabkan oleh kandungan minyak yang banyak pada kayu sehingga ketika ditebang atau dipotong, minyak dalam serat kayu tersebut keluar dan membuat bagian-bagian kayu terlihat lebih tua.  Selain itu, faktor yang cukup mengkhawatirkan industri woodworking adalah blue stain. Ya, jamur blue stain merupakan salah satu jenis jamur yang menyerang serat kayu sehingga menyebabkan bagian kayu yang terserang jamur blue stain tersebut berwarna biru kehitaman.

Apabila kayu doreng diakibatkan karena jamur blue stain ditutup dengan filler atau dempul saja tidak lah cukup, bahkan terdapat beberapa perusahaan mebel yang menolak kayu yang sudah terkena blue stain. Anda bisa mengatasinya hanya dengan cara kayu tersebut dibleaching. Salah satunya gunakan zat pemutih kayu WA-250 di Bogor yang jauh lebih ramah lingkungan daripada bahan bleaching lainnya.

Zat Pemutih Kayu WA-250 di Bogor

Banyak industri woodworking menggunakan bahan bleaching yang cenderung bereaksi cepat diantaranya adalah Hydrogen Peroxide (H2O2). Walaupun menghasilkan tampilan yang cepat, namun hasil dari H2O2 cenderung lebih putih pucat sehingga kayu tidak terkesan cerah alami. Anda bisa menggantinya dengan zat pemutih kayu WA-250 di Bogor ini. Hasilnya jauh lebih natural daripada H2O2. Bahkan WA-250 tidak menyebabkan iritasi bagi Anda yang berkulit normal. Selain itu, juga tidak menyebabkan koroasi atau logam berkarat.

Zat pemutih kayu WA-250 di Bogor ini bisa digunakan untuk berbagai jenis kayu seperti kayu pinus, kruing, mangga, sengon, jati dll. Untuk aplikasi WA-250, sebaiknya untuk tidak mencampurkan bahan kimia dengan pH<7 seperti H2O2 dll agar hasil beaching lebih maksimal. Dan untuk pengeringan, sebaiknya untuk tidak menjemur langsung dibawah sinar matahar namun hanya cukup di tempat yang teduh.

 

Zat Pemutih Kayu WA-250 di Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *