White Agent 250, Produk Bleaching Kayu Terbaik

Untuk melakukan bleaching kayu anda tentu membutuhkan produk yang terbaik. Pentingnya menggunakan bleaching kayu terbaik bukan hanya terlihat dari hasilnya, tetapi juga dari segi keamanan saat menggunakannya. Pastikan anda menggunakan produk bleaching kayu terbaik saat melakukan treatment kayu, seperti produk White Agent 250.

Kayu sering kali memiliki warna alami yang berbeda, perbedaan warna ini juga dapat terjadi karena berbagai faktor. Namun saat akan melakukan proses finishing, pasti anda membutuhkan kayu dengan warna yang sama. Anda bisa mengatasi masalah perbedaan warna kayu ini dengan menggunakan produk bleaching kayu.

Saat memilih produk bleaching kayu, pastikan anda memilih produk terbaik dan berkualitas. Salah satu produk bleaching kayu dengan kualitas terbaik yang dapat anda aplikasikan adalah White Agent 250 (WA-250). Sebelum melakukan bleaching kayu, mari simak pembahasan mengenai produk bleaching kayu terbaik yaitu WA-250 pada artikel ini.

alterntif text

Mengenal Bleaching Kayu White Agent 250

Seiring berkembangnya pengetahuan dan teknologi, saat ini banyak pula berkembang produk untuk memutihkan dan menyeragamkan warna kayu. Salah satu produk terbaik hasil kreasi anak bangsa pada bidang finishing kayu adalah White Agent 250. Produk bleaching kayu WA-250 ini adalah bahan pemutih kayu yang aman dan ramah lingkungan untuk digunakan.

Diformulasikan dengan 25% bahan aktif berupa Sodium Hypochlorite (NaClO) produk ini mampu menjadi bahan pemutih kayu yang optimal. Produk ini khusus diformulasikan sebagai bahan pemutih kayu atau wood bleaching yang mampu mengatasi berbagai permasalahan pada kayu. Beberapa diantaranya adalah berfungsi untuk menghilangkan noda bekas blue stain, menyamakan warna kayu doreng, membersihkan permukaan kayu, serta berbagai permasalahan kayu lainnya.

Berbeda dengan produk pemutih kayu konvensional lainnya yang memiliki kandungan bahan aktif lebih keras seperti Hydrogen Peroxyde (H2O2). WA-250 lebih aman untuk digunakan serta tidak menimbulkan korosi maupun iritasi kulit saat diaplikasikan. Proses bleaching kayu dengan bahan ini juga akan lebih memudahkan anda karena sangat praktis.

Anda bahkan bisa melakukan bleaching kayu tanpa harus menjemurnya dibawah sinar matahari langsung. Aplikasinya juga sangat fleksibel, anda hanya perlu mengencerkan WA-250 dengan air bersih. Tidak perlu menambah biaya untuk membeli bahan pelarut seperti thinner atau bahan pelarut lainnya. Selain itu, anda juga dapat mengaplikasikannya dengan mudah.

Pemilihan metode aplikasi dapat anda temukan saat menggunakan produk ini. Anda bisa mengaplikasikan WA-250 dengan kuas, dengan alat spray, atau bahkan dengan melakukan perendaman. Seluruh metode ini dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda.

Keunggulan WA-250 Dibanding Produk Bleaching Kayu Lainnya

Produk bleaching kayu White Agent 250 memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan produk wood bleaching konvensional lainnya, diantaranya adalah:

>> Tidak menimbulkan iritasi

WA-250 tidak diformulasikan dari bahan kimia berbahaya yang dapat menimbulkan iritasi kulit bagi aplikator. Oleh karena itu, produk ini sangat aman untuk anda gunakan saat akan melakukan bleaching kayu.

>> Tidak mudah menimbulkan karat atau korosi pada logam

Kandungan NaClO pada WA-250 juga tidak mudah menimbulkan efek korosi pada logam. Jadi, anda tidak perlu takut jika akan melakukan bleaching pada meja kayu yang telah dikombinasikan dengan besi. Karena produk ini tidak akan mudah mengakibatkan korosi pada logam ataupun besi.

>> Membuat efek memulihkan warna kayu

Kayu doreng atau masalah kayu lainnya dapat anda atasi dengan mudah menggunakan produk ini. Efek memutihkan kayu yang dimiliki White Agent 250 akan membantu anda melakukan finishing lebih optimal.

>> Warna kayu tampak lebih cerah dan natural

White Agent 250 mampu mencerahkan kayu dengan hasil warna cerah yang natural. Sehingga anda masih tetap akan mendapatkan serat kayu alami yang dimiliki oleh kayu. Hasil cerah yang natural pada produk ini akan memudahkan anda melakukan finishing natural dengan hasil yang lebih baik.

>> Tidak perlu penjemuran dibawah sinar matahari

Salah satu keunggulan lain dari produk bleaching kayu WA-250 adalah kemudahan dalam pengeringannya. Anda tidak perlu repot untuk menjemur hasil bleaching dibawah sinar matahari. Cukup dengan diangin anginkan pada suhu ruang, anda sudah bisa mendapat hasil kering maksimal.

>> Mudah digunakan pada semua jenis dan media kayu

Produk ini juga dapat digunakan pada berbagai jenis media kayu. Diantaranya adalah kayu mahoni, jati, pinus, keruing, serta berbagai jenis kayu lainnya. Anda juga bisa mengaplikasikannya pada berbagai jenis serat alam seperti rotan, eceng gondok, dan lain sebagainya.

Petunjuk Aplikasi Bleaching Kayu WA-250

Untuk melakukan proses bleaching kayu dengan menggunakan White Agent 250 bukanlah hal yang sulit. Berikut ini prosedur penggunaan White Agent 250 yang bisa anda ikuti:

Lakukan Pengenceran

Tahap pertama yang perlu anda lakukan adalah melakukan pengenceran untuk menurunkan konsentrasi NaClO. Anda bisa menggunakan komposisi 1:1 atau setara dengan menggunakan 50% pada larutan yang akan anda buat. Hal ini penting dilakukan agar konsentrasi NaClO pada larutan tidak merusak kondisi kayu maupun menimbulkan iritasi bagi aplikator.

Aplikasikan WA-250

Anda bisa mengaplikasikan WA-250 dengan menggunakan beberapa metode, diantaranya adalah dengan cara perendaman atau pencucian. Namun, anda juga bisa mengaplikasikannya dengan menggunakan kuas ataupun alat semprot. Pastikan seluruh permukaan media telah dibasahi oleh WA-250 hingga merata.

Tunggu Proses Aging Time

Selanjutnya, anda perlu menunggu proses aging time dari WA-250. Hal ini bertujuan agar WA-250 dapat meresap dan bereaksi dengan optimal pada permukaan media kayu. Saat proses ini terjadi, kayu akan tampak lebih gelap warnanya.

Namun, anda juga bisa melapisi kembali media dengan WA-250 jika menginginkan warna yang lebih terang. Proses aging time bereaksi sekitar 2 jam setelah anda mengaplikasikannya pertama kali. Namun jika anda menginginkan hasil yang lebih optimal, anda bisa menunggu selama 4-6 jam setelah bahan bleaching diaplikasikan.

Selama proses ini, anda tidak perlu melakukan penjemuran dibawah sinar matahari langsung. Biarkan bleaching kayu WA-250 mengering dengan sempurna pada suhu ruang.

Lakukan Pembilasan

Setelah menunggu bahan bleaching kayu WA-250 meresap dan bekerja dengan optimal selama kurang lebih 4-6 jam, anda perlu melakukan pembilasan. Bilas permukaan kayu yang telah di bleaching menggunakan air bersih, anda juga bisa menambahkan sedikit detergen. Bersihkan hingga tidak ada bahan bleaching yang tersisa.

Anda bisa mengeringkan material kayu kembali tanpa menjemurnya dibawah sinar matahari langsung. Setelah media kayu kering sempurna, anda akan mendapatkan warna yang seragam pada seluruh permukaan media. Selanjutnya, anda bisa melakukan proses finishing sesuai dengan yang anda inginkan.

Panduan Keamanan Penggunaan WA-250

Saat mengaplikasikan produk bleaching kayu White Agent 250, sebaiknya anda tetap memperhatikan keamana diri. Tetap gunakan alat pelindung diri untuk menghindari kecelakaan kerja. Minimal gunakanlah alat-alat keamanan standar seperti saat anda melakukan finishing kayu.

Pastikan anda menggunakan masker, sarung tangan, serta sepatu. Untuk alasan keamanan, sebaiknya anda juga menggunakan kaus lengan panjang. Penggunaan kaca mata safety juga diperlukan, hal ini penting untuk menghindari adanya WA-250 yang tidak sengaja masuk kedalam mata anda.

Menggunakan alat pelindung diri saat aplikasi bleaching kayu adalah suatu kewajiban. Lakukan perlindungan terhadap diri anda agar proses finishing kayu berjalan lebih maksimal.

White Agent 250, Produk Bleaching Kayu Terbaik
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp sekarang juga!