WA-250 (Wood Bleaching)

White Agent (WA-250) bahan pemutih kayu yang aman dan ramah lingkungan.

White Agent (WA-250) adalah larutan bahan pemutih kayu (wood bleaching) yang berfungsi untuk membersihkan dan menyeragamkan warna kayu, menurunkan beda warna kayu teras dan kubal, menghilangkan noda bekas blue stain, menyamarkan warna alur minyak (kayu doreng) degan mudah, cepat, hemat, aman dan ramah lingkungan.

Aplikasi WA-250 tanpa perlu dijemur, tidak menyebabkan kayu lapuk dan tidak bikin paku atau hardware berkarat.

White Agent WA-250 dapat diterapkan pada berbagai media jenis kayu seperti kayu jati, mahoni, mangga, pinus, kruing dan lain sebagainya.

WA-250 dapat dengan mudah diaplikasikan dengan berbagai cara untuk membasahi bagian kayu yang akan di-bleaching baik itu dengan cara direndam, dioleskan, dikuas, disemprot, dll. Namun yang paling direkomendasikan adalah dengan cara direndam agar hasilnya maksimal. Pelarut dan pengenceran WA-250 dapat dengan mudah diencerkan dengan menambahkan air bersih (PH ± 7) untuk menurunkan konsentrasi larutan. Semakin rendah konsentrasi larutan semakin rendah pula efektifitas kerja WA-250 untuk mencerahkan warna kayu, demikian pula dengan tingkat kecerahan arna yang dihasilkan. Prosedur aplikasi WA-250 untuk pemutih papan kayu atau furniture :
  1. Pengenceran. Jika Tambahkan air 50% ( 1 : 1 ) untuk menurunkan konsentrasi WA-250.
  2. Aplikasi. Aplikasikan ke seluruh permukaan kayu dengan cara direndam sambil dicuci. Jika tidak memungkinkan, dapat dilakukan aplikasi dengan cara dikuas atau disemprot. Pastikan seluruh permukaan media kayu telah terbasahi oleh larutan WA-250 secara merata.
  3. Aging process. Tunggu sampai setengah kering, biarkan larutan WA-250 bereaksi mengangkat warna permukaan kayu selama ± 2jam. Selama proses aging time, Warna kayu akan terlihat lebih tua dan gelap. Aplikasikan kembali larutan WA-250 sekali lagi jika ingin hasil warna yang lebih terang. Angin-anginkan dan biarkan kering secara normal.
  4. Hasil warna optimal, Proses bleaching akan menunjukkan hasil putih terang setelah proses reaksi selama 4-6 jam. Hasil maksimal akan didapatkan setelah didiamkan overnight.
  5. Pengeringan. Setelah mendapat hasil warna kayu putih terang sesuai yang diinginkan, siram media kayu dengan air mengalir untuk menghentikan reaksi kimianya. Setelah itu, kayu dapat dikeringkan dengan cara dijemur atau diletakkan di dalam ruang pengering dengan suhu ≤ 60 derajat Celcius sampai mendapatkan MC kayu yang disyaratkan.
Catatan :
  1. Penjemuran atau pengeringan tidak disarankan selama proses reaksi WA-250 masih berlangsung.
  2. Larutan WA-250 sebaiknya tidak dicampur dengan larutan bahan kimia yang bersifat asam (Ph < 7) seperti H2O2 dan lain-lain.
  1. Tidak menyebabkan iritasi pada kulit normal
  2. Relatif tidak menyebabkan karat / korosi pada logam
  3. Efektif memutihkan atau mencerahkan warna kayu
  4. Hasil warna kayu lebih cerah dan tampak natural
  5. Tidak perlu dijemur di bawah terik matahari
  6. Mudah digunakan pada semua jenis kayu atau bahan sejenis kayu
WhatsApp sekarang juga!