Ruangan penyimpanan yang lembab menyebabkan barang yang disampan akan mudah rusak. Untuk menghindari kerusakan tersebut maka diperlukan penyerap lembab ruangan.

Barang atau makanan memerlukan tempat penyimpanan yang kering dan bersih agar tidak mudah rusak. Tempat penyimpanan harus sering diperiksa baik suhu ataupun kebersihannya, agar tidak terdapat jamur atau serangga perusak yang menyebabkan barang atau makanan tersebut rusak.

Barang atau makanan yang disimpan dalam gudang pada umumnya sudah dikemas dengan rapi namun tidak menutup kemungkinan mudah terserang jamur jika kelembaban udara tinggi dan tidak stabil. Untuk menstabilkan kelembaban udara yang pas untuk ruang penyimpanan atau gudang maka diperlukan penyerap kelembaban udara dalam ruangan.

Pentingnya Penyerap Lembab Ruang Penyimpanan

Ruangan yang lembab selalu menjadi masalah klasik bagi industri baik elektronik, makanan, farmasi dll.  Biasanya tempat penyimpanan atau gudang yang akan digunakan telah memenuhi standar namun bagaimana dengan indsutri menengah kebawah? Tentu masalah ini menjadi ancaman karena kurangnya teknologi canggih yang digunakan serta minimnya biaya yang dibutuhkan. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah kebersihan gudang. Tempat penyimpanan atau gudang yang akan digunakan perlu diperhatikan kebersihan dan kelembaban ruangannya agar barang atau makanan yang disimpan tidak mudah rusak. Kelembaban udara menyebabkan mudahnya jamur tumbuh atau bahkan mengundang serangga sehingga menyebabkan barang tersebut tidak dapat digunakan kembali.

Ruangan yang lembab biasanya disebabkan oleh cuaca yang sering berubah dengan tiba-tiba, maka dari itu diperlukan penyerap lembab ruangan untuk menghindari masalah tersebut. Maka dari itu, pengecekan harus dilakukan secara rutin dan pastikan penyerap kelembaban tersebut masih aktif untuk menyerap kelembaban ruangan.

Penyerap Kelembaban Yang Ramah lingkungan

Penyerap lembab ruangan penyimpanan seperti gudang sangat dibutuhkan untuk menghindari kelembaban udara yang tinggi. Udara yang lembab dalam ruangan akan memudahkan jamur, serangga, bakteri atau mikroorganisme perusak lainnya untuk berkembang. Salah satu penyerap kelembaban yang bisa Anda gunakan untuk perindustrian adalah Container Desiccant.

Container Desiccant tersebut memang sangat efektif dan efisien untuk menyerap kelembaban  ruangan dalam jangka waktu yang lama maupun digunakan untuk pengiriman dengan jarak yang jauh baik antar pulau atau antar negara. Sebab Container Desiccant merupakan penyerap kelembaban ruangan yang telah memenuhi standar SGS internasional sehingga akan mempermudahkan Anda untuk pengiriman barang ke negara manampun.

Untuk cara penggunaan Container Desiccant sangatlah mudah, cukup Anda gantungkan pada dinding gudang atau kontainer dengan jarak yang sama. Pastikan kemasan Container Desiccant dibuka sesuai dengan petunjuk yang terdapat dalam kemasan tersebut. Penyerap lembab ruangan ini memiliki daya serap kelembaban yang tinggi sehingga sangat cocok jika digunakan untuk pengiriman barang dengan perusabahan suhu yang ekstrim.

Container Desiccant tidak hanya bagus digunakan untuk penyimpanan barang saja melainkan juga dapat digunakan untuk menyerap kelembaban ruangan penyimpanan makan, obat-obatan atau sesuatu yang mudah dikonsumsi sebab penyerap kelembaban ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya sehingga tidak akan merusak kualitas makanan tersebut.

Untuk penggunaannya, sebaiknya untuk ukuran kontainer atau ruang penyimpanan sekitar 20 feet sebaiknya mengunakan container desiccant 6-10 unit, sedangkan untuk ukuran 40 feet gunakan 10-15 unit. Kemasan container desiccant berisi 1000gr dengan setiap kemasan terdiri dari 12 unit. Kami sarankan untuk menggunakan penyerap kelembaban yang aman ini karena tidak akan mudah menyebabkan barang atau makanan yang disimpan cepat rusak selain itu juga lebih tahan lama.

Penyerap Lembab Ruangan Penyimpanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *