Bagi pengrajin ataupun yang hobi kayu, setuju bahwa kayu mahoni sebagai primadona kedua, setelah kayu jati. Kayu mahoni butuh pengawetan agar bertambah kuat dan memiliki umur pakai panjang. Produsen pengawet kayu mahoni BioCide memiliki saran teknik yang sederhana.

Produsen Pengawet Kayu Mahoni BioCide
Kayu Mahoni

Bagi penduduk Indonesia khususnya Jawa, tanaman ini bukanlah tanaman yang baru, karena sejak zaman penjajahan Belanda, Mahoni dan rekannya, yaitu pohon Asam, sudah banyak ditanam di pinggir jalan sebagai peneduh terutama di sepanjang jalan yang dibangun oleh Daendels antara Anyar sampai Panarukan. Sejak 20 tahun terakhir ini, tanaman Mahoni juga mulai dibudidayakan karena kayunya mempunyai nilai ekonomis yang cukup tinggi. Kualitas kayunya bertekstur keras dan sangat baik untuk meubel, furnitur, barang-barang ukiran dan berbagai kerajinan tangan.

Kayu Mahoni juga sering dibuat untuk papan lantai karena sifatnya yang tidak mudah berubah. Namun demikian, sebenarnya kualitas kayu Mahoni berada sedikit dibawah kayu jati sehingga sering dijuluki sebagai primadona kedua dalam pasar kayu.  Untuk membuat kayu mahoni lebih kuat dan awet, dibutuhkan bahan pengawet modern yang lebih sederhana dan efektif. Tujuannya menghindarkan kayu dari jamur saat masa prakontruksi hingga pasca kontruksi.

Bahan Pengawet Simpel Dan Efektif Dari Produsen Pengawet Kayu Mahoni BioCide

BioCide Wood Fungicide dari Produsen pengawet kayu mahoni BioCide dapat menjadi rekomendasi untuk bahan pengawet kayu mahoni. Kita tidak dapat mengendalikan kelembaban udara di sekitar penyimpanan yang memicu jamur tumbuh, atau mengakali tingkat kekuatan kayu tanpa pengawetan yang efektif. Dan kenapa bahan pengawet ini cocok sebab diformulasikan dengan tingkat kelarutan dan  kepadatan yang presisi, dan nantinya berpengaruh pada kayu terlindungi dalam jangka waktu yang lama. Berikut data teknisnya:

  1. Kepadatan pada 25°C: 1.02 – 1.10 g/cm³Produsen Pengawet Kayu Mahoni BioCide
  2. Kekentalan pada 25°C: 18 – 20 cps
  3. Kelarutan dalam air pada 25°C: larut
  4. pH (1 % aq.soln) 25°C: 5 – 4.0

Informasi Tambahan Biocide Wood Fungicide

Jika Anda dibuat resah dengan jamur-jamur yang mengubah estetika kayu mahoni, dan semakin lama semakin tumbuh subur jamur-jamur tersebut, gunakan  BioCide Wood Fungicide, tersedia dalam kemasan 130 gr. setelah siap pakai, jangan lupa perhatikan petunjuk penggunaan dan keamanan. Melalui pengawetan yang benar bersama produsen pengawet kayu mahoni BioCide, masa depan kayu mahoni sangat cerah, dapat menjadi kayu bahan mebel yang berkualitas pengganti kayu komersil.  Silahkan order melalui menu kontak yang tertera di website ini. Bisa juga melalui nomor 0821-6760-0693 atau 0821-6760-0692. Atau melalui MarketPlace BukaLapak : www.bukalapak.com/biodiana dan TokoPedia : www.tokopedia.com/dianarika25.

Teknik Pengawetan Sederhana Dari Produsen Pengawet Kayu Mahoni BioCide