gazebo terserang rayap

Mencegah Gazebo Diserang Rayap? Caranya Bagaimana?

Mengapa harus mencegah gazebo diserang rayap? Banyak alasannya. Namun yang utama jelas terkait dengan kerusakan yang dapat disebabkan organisme tersebut. Rayap bisa dengan cepat merusak bangunan gazebo yang biasanya terbuat dari kayu dan bambu. Serangan ini umumnya terjadi di bagian kaki sehingga efeknya sangat fatal.

Bagaimana cara mencegahnya?

rayap kayuJangan mengira bahwa melakukan pembersihan rutin saja cukup. Bahkan meletakkan gazebo di wilayah yang kering saja bukan solusi efektif. Sebab, tidak seperti yang selama ini dikira, rayap terdiri dari berbagai macam tipe dengan salah satunya adalah rayap kayu kering. Tipe rayap ini justru sangat menyukai lingkungan dan kayu-kayu berkadar air rendah.

Treatment pencegahan paling efektif hanya bisa dilakukan dengan cara menggunakan insektisida yang mampu mencegah serangan rayap. Namun aplikasinya tidak dilakukan di sarang serangga.

Karena yang dilakukan adalah pencegahan, maka serangan rayap dicegah dengan mengubah kayu. Insektisida diaplikasikan pada kayu tersebut dengan cara direndam atau dioleskan. Peresapan insektisida ini akan membuat rayap tak lagi menyukai kayu.

Solusi seperti ini akan sangat membantu bagi Anda yang tinggal di wilayaj dengan tingkat serangan rayap tinggi. Sebab pada banyak kasus, kondisi lingkungan di sekitar gazebo memang sangat potensi digunakan sebagia sarang rayap. Bila tidak dilakukan treatment khusus antirayap, maka kerusakan tinggal tunggu waktu saja.

Baca juga : Daftar Kayu Antirayap yang Perlu Anda Tahu

Biaya Treatment Pengawetan untuk Mencegah Gazebo Diserang Rayap

Lantas berapa biaya atau dana yang harus dikeluarkan dalam treatment pengawetan tersebut? Jawabannya sangat tergantung pada:

Jumlah Kayu yang Diawetkan

cegah rayap kayuMengawetkan kayu untuk gazebo pribadi tentu tak semahal mengawetkan kayu untuk gazebo industri. Biasanya hotel dan restauran-restauran menyediakan bangunan ini dalam jumlah cukup signifikan.

Baca Juga:  Distributor Silica Gel Putih Menjaga Bahan Kulit Pada Iklim Tropis

Metodenya

Ada beberapa metode pengawetan kayu menggunakan insektisida. Yang paling mahal adalah metode vakum tekan di mana larutan pengawet diresapkan ke dalam kayu pada ruang vakun. Metode ini sangat menguras biaya karena memerlukan alat vakum tekan khusus. Bila Anda menginginkan biaya yang lebih rendah, aplikasikan treatment perendaman dan pengolesan.

Baca juga : Inilah Rekomendasi Produk Pelapis Kayu Anti Rayap Terbaik Tahun 2021

Rekomendasi Obat Anti Rayap

biocide insecticide

Faktor krusial terakhir yang berpengaruh pada biaya pengawetan untuk mencegah gazebo diserang rayap adalah harga insektisidanya. Variasi harga obat ini di pasaran begitu beragam. Banyak insektisida kayu yang mahal, namun banyak juga yang murah padahal berkualitas seperti BioCide Insecticide.

Baca juga : Inilah Produk Terbaik Anti Rayap Untuk Rumah BioCide Insecticide

Leave a Comment

Your email address will not be published.