Anti Rayap untuk Bambu BioCide

Furniture yang menggunakan bambu, jika dibiarkan begitu saja akan mudah terserang serangga perusak. Untuk mengatasinya maka dibutuhkan anti rayap untuk bambu BioCide.

Bambu sangat mudah dijumpai di Indonesia karena pertumbuhannya yang sangat cepat dibandingkan kayu. Maka dari itu, bambu digunakan sebagai pengganti kayu karena bambu  sampai saat ini masih banyak digunakan untuk kebutuhan interior-eksterior rumah atau furniture karena teksturnya yang kuat dan memiliki tampilan yang sangat alami.

Namun, kekurangan dari bambu adalah masih lemahnya terhadap serangan serangga perusak seperti totor ataupun rayap. Jika sudah terlanjur terserang serangga semacam ini maka segera aplikasikan anti rayap untuk bambu BioCide.

Prospek Bambu di Masa Mendatang

Mungkin Anda akan sangat familiar dengan negara China yang sering dikenal dengan negara Tirai Bambu. Ya, bambu menjadi tumbuhan yang sangat subur di China bahkan memiliki lahan berhektar-hektar hanya untuk pertumbuhan bambu saja. Selain digunakan untuk kebutuhan furniture atau interiro-eksterios rumah, bambu juga menjadi makanan utama dari hewan endemik China yaitu Panda.

Bambu sendiri merupakan jenis tumbuhan kayu karena teksturnya yang keras namun secara teknik bambu merupakan bagian dari keluarga Graminineae. Bambu memiliki pertumbuhan yang lebih cepat daripada kayu, sebab bambu setiap harinya dapat tumbuh sekitar 20 cm. Untuk pertumbuhan pohon bambu bisa mencapai 30 meter dengan diameter 30 cm. Berbeda dengan halnya kayu yang dapat diukur dengan diameter lebar batangnya, sebab bambu tidak memiliki poros sebagai pusat pertumbuhan serta tidak adanya pertumbuhan sekunder.

Kenapa bambu menjadi prospek yang bagus untuk kebutuhan industri mebel dll di masa mendatang? Sebab bambu merupakan  tanaman yang mampu meregenerasi dirinya sendiri. Setiap tangkai bambu panen maka akan tumbuh tunas disampingnya dan menggantikannya dalam waktu beberapa bulan. Sedangkan pohon harus dipanen dengan hitungan tahun sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk menghasilkan kayu.

Tapi, kekurangan dari bambu adalah mudahnya terserang serangga perusak baik selama pertumbuhan atau sudah digunakan untuk kebutuhan furniture dll. Maka dari itu, pentingnya lapisan cat pada bambu difungsikan untuk melindungi bambu dari serangan serangga perusak seperti totor atau rayap. Namun, furniture yang sudah dilapisi cat tidak menutup kemungkinan terserang serangga perusak tersebut diakibatkan kurangnya perawatan. Apabila sudah terserang serangga perusak, segera mungkina untuk mensutikkan obat anti rayap untuk bambu BioCide.

Baca juga:
Obat Menghilangkan Jamur Pada Kayu dan Serat Alam
Cara Menghilangkan Jamur Pada Kayu Lemari

Obat Anti Rayap untuk bambu BioCide

Obat anti rayap untuk bambu BioCide lebih ramah lingkungan daripada obat anti rayap lainnya sebab penggunaannya dengan sistem water based, dalam artian obat anti rayap ini bisa digunakan dengan campuran air. Hal ini akan lebih menguntungkan bagi Anda terutama jika Anda memiliki industri bambu atau perkayuan. Penggunaan air akan jauh lebih menghemat pengeluaran produksi Anda karena tidak harus membeli bahan campuran seperti solar.

alterntif text

BioCide sangat ampuh untuk membasmi serangga perusak karena mengandung bahan aktif Cypermethrine 100Ec. Tidak hanya dapat digunakan untuk membasmi serangga perusak seperti totor atau rayap saja namun juga dapat membasmi serangga perusak tanaman, nyamuk, kecoa atau serangga pengganggu lainnya. sehingga bagi Anda yang memiliki perkebunan atau sawah dapat menggunakan BioCide untuk membasmi hama tanaman yang sering mengganggu.

Aplikasi BioCide cukup lah sederhana, Anda bisa menggunakan cara oles, kuas, semprot, injeksi, rendam atau vakum tekan. Untuk cara rendam atau vakum tekan biasanya banyak digunakan untuk industri woodworking karena digunakan untuk treatment kayu atau bambu dalam jumlah yang banyak. Namun perlu diingat, untuk penggunaan obat anti rayap untuk bambu BioCide sebaiknya dalam konsentrasi 0,1%-0,2% dengan pH dibawah 7.

Pastikan Anda menggunakan BioCide untuk treatment bambu atau kayu sebab dapat membasmi serangga perusak dengan sasaran lambung sehingga akan lebih jauh efektif daripada obat anti rayap lainnya. Disarankan untuk selalu menggunakan standar keamanan diri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Walaupun BioCide merupakan obat anti rayap yang ramah lingkungan namun tetap saja mengangung bahan yang menyebabkan iritasi baik melalui mata, mulut, kulit ataupun pernafasan.

Anti Rayap untuk Bambu BioCide
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *