Menggunakan produk pengawet kayu jati berkualitas tentu bisa sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah serangan serangga. Meski termasuk jenis kayu yang kuat, tak heran serangga masih bisa menggerogoti kayu jati dan merusaknya.

Kayu jati memiliki banyak kelebihan seperti tahan tekanan, kuat dan awet. Disamping itu, seperti kayu pada umumnya, kayu jati sangat memungkinkan terkena serangan serangga kayu. Maka pengawet kayu jati sangat penting sabagai bahan pengawet.

Kayu mudah diserang oleh serangga pemakan kayu seperti rayap atau serangga lainnya. Dengan adanya kelemahan inilah maka kayu jati perlu diantisipasi, terutama untuk kayu jati unggul tanaman rakyat yang berumur muda.

Dan perlu diawetkan dengan bahan kimia tertentu untuk membunuh dan mencegah serangga memasuki kayu kembali. Terutama kelemahan ini diserang pada saat kayu berada pada kelembaban tinggi atau bahkan ketika kayu masih berdiri tegak sebagai pohon, hal ini menyebabkan kemunduran kualitas kayu.

Pengawet Kayu Jati

Tidak ada alasan untuk dapat menghindari terjadinya proses kemunduran kayu dalam suatu bangunan ataupun saat masih dalam bentuk log. Kayu yang berhubungan langsung dengan tanah atau air laut akhirnya akan membusuk atau diserang oleh pengebor-pengebor laut atau serangga.

Tetapi umur pakainya dapat sangat diperpanjang dengan perlakuan tepat. Untuk menghindari kemunduran akibat serangga, diperlukan produk pengawet kayu jati untuk mengatasi serangga, seperti rayap.

Mengenal Karakter Kayu Jati

Popularitas kayu jati sebagai bahan pembuatan furniture memang tak perlu diragukan lagi. Jenis kayu yang satu ini memang terbilang lebih unggul jika dibandingkan material kayu lainnya. Tidak heran jika kayu ini sering menjadi pilihan nomor satu dibandingkan dengan kayu lain.

Meskipun popularitasnya sudah sangat dikenal, ternyata masih banyak orang yang belum terlalu mengenal karakteristik kayu jati. Jika ditilik dari sejarahnya, jati yang berasal dari wilayah Burma ini mulai tumbuh dan berkembang hingga menyebar ke daerah lain di Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Kayu Jati Log

Di Indonesia sendiri, pohon jati kerap tumbuh dan berkembang di berbagai daerah. Khususnya di Pulau Jawa sendiri yang persebarannya benar benar merata. Pohon jati memiliki bentuk batang yang cenderung lurus dan kayu yang kuat terhadap berbagai pengaruh perubahan cuaca.

Maka tak heran dengan kemampuan tersebut kayu jati dianggap sebagai jenis kayu yang sangat cocok menjadi bahan pembuatan mebel. Salah satu keunggulan lain dari kayu jati yaitu tahan terhadap serangan rayap dan mudah untuk diolah menjadi berbagai jenis furniture.

Jenis kayu ini memang sejak dulu sudah sering digunakan untuk menjadi bahan-bahan pembuatan bangunan karena kualitas terutama keawetannya. Maka tidak aneh jika dulu kayu ini digunakan sebagai bahan untuk membuat berbagai kebutuhan yang punya beban berat. Seperti membuat kapal, jembatan, bantalan rel, hingga kapal perang.

Apakah untuk Merawat Furnitur Jati Butuh Pengawet Kayu?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jati merupakan kayu yang memiliki ketahanan terhadap serangan serangga. Meski demikian, jika terus digunakan dan dimanfaatkan dalam waktu lama tanpa perawatan sudah pasti akan terjadi kerusakan. Namun, hal ini bukan berarti karakteristik jati yang memiliki ketahanan terhadap serangga menjadi pernyataan yang salah.

Pengawet Kayu Jati

Nyatanya, penggunaan material jati secara terus menerus dalam bentuk furnitur tanpa dibarengi dengan perawatan akan membuatnya mudah rusak. Penggunaan pengawet kayu akan membantu menjaga kondisi furnitur kayu jati lebih awet untuk digunakan.

Tidak ada ancaman serangan serangga yang bisa muncul secara tiba-tiba ataupun beruntun. Jika Anda sudah mengantisipasinya dengan penggunaan produk pengawet kayu tentunya kerusakan akibat serangan serangga bisa dihindari. Untuk mewujudkannya, diperlukan penggunaan produk yang memiliki kualitas terbaik.

Pilihan produk insektisida untuk perawatan kayu di pasaran saat ini tentu sangat beragam. Jangan sampai Anda salah memilih produk yang akan digunakan karena tentunya akan berpengaruh pada kondisi furnitur yang Anda miliki.

Rekomendasi Produk Anti Serangga dengan Pengawet Kayu Jati

Untuk mendapatkan kualitas furnitur jati yang lebih awet, maka diperlukan penggunaan produk pengawet kayu yang berkualitas pula. Pemilihan produk yang berkualitas tentunya ditunjang pula dengan adanya kandungan bahan aktif di dalamnya.

pengawetkayu – biocide insecticide

Untuk memenuhi kebutuhan Anda kami merekomendasikan produk insektisida kayu terbaik yaitu Biocide Insecticide. Produk Biocide Insecticide, dapat menjadi referensi dan bahan pembuktian untuk menghilangkan serangga pada kayu jati.

Insektisida dengan bahan aktif cypermethrin 100 Ec ini telah di desain untuk mencegah serangan berbagai serangga pada furnitur jati kesayangan Anda. Seperti serangan dari kumbang bubuk, teter, rayap, dan berbagai serangga yang berpotensi menjadi hama lainnya.

Produk ini bersifat neurotoksik sehingga mampu bekerja sangat efektif untuk membunuh serangga yang menjadi hama. Kemampuannya membunuh serangga dengan metode racun kontak tentunya sangat optimal dan bisa diandalkan.

Aplikasi bahan ini juga lebih mudah, murah dan relatif aman bagi pekerja atau aplikator dibanding dengan produk insektisida lain. Ditambah dengan kandungan sebuah bahan kimia yang diformulasikan dengan presisi tinggi.

Pengawet Kayu Jati Berkualitas Yang Dapat Digunakan pada Bangunan atau Industri Kayu

Biocide Insecticide dapat diaplikasikan di berbagai media, misalnya, kayu, bambu, rotan, serat alam, triplek, dan lain-lain. Sedangkan Industri wood working dapat juga menggunakan produk ini untuk mencegah serangan kumbang bubuk kayu kering.

Lebih dari itu, juga dapat digunakan untuk pemeliharaan bangunan dan gedung bertujuan untuk mengantisipasi datangnya rayap tanah dan kecoa. Produk pengawet kayu tersebut cukup di siramkan pada pojok-pojok lantai, dapat diaplikasian dengan system vakum tekan, spray, kuas, hingga rendam.

Petunjuk Pemakaian untuk berbagai metode aplikasi tersebut sebagai berikut:

  1. Larutkan bahan pengawet dengn konsentrasi 0,1 -0,2 %.
  2. Jaga PH larutan baik saat digunakan maupun disimpan. PH yang baik untuk larutan ini adalah di bawah 7.

Cara Aman untuk Mengaplikasikan Biocide Insecticide

Mudah! Inilah Cara Mengawetkan Bambu Secara Alami - biocide insecticide
Pengawet Kayu Anti Rayap Biocide Insecticide

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif atau alergi terhadap bahan kimia tertentu. Disarankan untuk menggunakan perlengkapan sesuai dengan standar keamanan selama aplikasi anti rayap untuk rumah BioCide Insecticide. Sebab, bahan yang digunakan pada BioCide tersebut walaupun tergolong jenis obat anti hama yang ramah lingkungan tetap saja mengandung bahan kimia.

Kandungan bahan kimia tersebut berpotensi menyebabkan alergi, keracunan atau iritasi baik melalui mata, mulut, kulit atau bahkan pernafasan. Jadi sebaiknya gunakan alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan, kaca mata, celana dan kaos dengan lengan panjang.

Selain itu, Anda juga perlu menjaga keamanan saat melakukan penyimpanan produk Biocide Insecticide yang telah digunakan. Jika ada sisa dari penggunaan Biocide Insecticide, tak ada salahnya untuk menyimpannya di tempat yang aman. Terhindari dari sinar matahari langsung, dan tentunya terhindar dari jangkauan anak-anak.

Tutup Biocide Insecticide secara rapat, jangan biarkan ada celah terbuka pada tutupnya. Karena hal tersebut akan membuat kandungan bahan aktif di dalamnya menjadi berkurang efektifitasnya. Jadi, jaga selalu produk ini baik saat pengaplikasiannya maupun penyimpanannya. Begitu pula saat Anda akan membuangnya, jangan sembarangan membuangnya.

Apalagi dengan mengalirkannya ke aliran sungai yang di dalamnya terdapat berbagai organisme hidup yang perlu dijaga ekosistemnya. Tetap jaga keamanan eksosistem sekitar saat melakukan perawatan pada rumah agar terhindar dari rayap.

Keunggulan Biocide Insecticide Sebagai Pengawet Kayu untuk Menjaga Kualitas Kayu Jati

Berikut ini beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Biocide Insecticide sebagai produk pengawet kayu yang bisa menjadi alternatif sebagai produk pilihan Anda, diantaranya:

> Efektif dan efisien mencegah berbagai jenis serangga yang berpotensi menjadi hama.

Karena mengandung Cypermethrine 100 Ec sebagai bahan aktifnya, membuat Biocide Insecticide mempunyai kemampuan menghalau pertumbuhan hama pada media yang telah diaplikasikan produk ini. Dengan metode racun kontak yang optimal langsung menyerang ke lambung hewan.

> Memiliki spektrum organisme target luas

Biocide Insecticide bisa digunakan untuk menghalau berbagai jenis hama yang berpotensi merusak media kayu. Beberapa jenis serangga yang bisa diatasi oleh produk ini yaitu kumbang bubuk, kutu, rayap, nyamuk, teter (totor), kecoa. Dan tentunya juga berbagai jenis hama lainnya yang bisa saja merusak kualitas kayu, selain rayap.

> Dapat dilarutkan dengan air

Biocide Insecticide hanya membutuhkan air bersih sebagai bahan pengencernya. Air yang dibutuhkan untuk bahan pengencerannya berkisar hingga perbandingan 1 : 100. Atau bisa dianggap setara dengan konsentrasi 1%. Hal ini juga lah yang  membuat produk ini menjadi lebih ekonomis dibandingkan dengan produk lain sejenisnya.

> Aman dan ramah lingkungan

Karena tidak diformulasikan dengan bahan kimia berbahaya, produk ini aman dan ramah lingkungan untuk diaplikasikan. Penggunaan Biocide Insecticide tidak menyebabkan rasa gatal atau alergi bagi aplikator maupun sampai berpotensi meninggalkan residu berbahaya bagi lingkungan.

> Memiliki masa aktif hingga 2 tahun

Stabilitas bahan pengawet ini di dalam substrat kayu dapat bertahan sampai jangka waktu cukup lama, yaitu hingga 2 tahun sejak pertama kali diaplikasikan.

> Bisa digunakan pada berbagai jenis media

Dari segi kegunaan, Biocide Insecticide dapat digunakan pada berbagai media kayu, triplek, serat alam, bambu, rotan, dan media kayu lainnya. Bahan ini efektif menjadi bahan pengawet media kayu yang dapat mencegah berbagai jenis serangan hama mulai dari totor, kecoa, rayap, kutu, kumbang bubuk dan serangan hama lainnya.

> Available Untuk berbagai metode Pengawetan

BioCide Insecticide dapat diaplikasikan dengan system spray, pipa injeksi, vakum tekan, hingga perendaman. Bahan pengawet kayu tersebut cocok digunakan oleh industri pengolahan kayu yang akan dikirim ke tempat lain maupun dijadikan bahan baku lainnya. Produk ini hadir dalam berbagai keunggulan. Salah satunya ialah memiliki spektrum organisme target yang luas.

Tertarik untuk menggunakan produk Biocide Insecticide sebagai bahan pengawet kayu berkualitas? Jangan khawatir, karena Anda juga bisa mendapatkan produk ini dengan mudah. Informasinya ada pada penjelasan dibawah ini.

Dimanakah Anda Bisa Menemukan Produk Pengawet Kayu Jati Berkualitas Biocide Insecticide?

Biocide Wood Chemical Treatment

Jika anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, silahkan hubungi HotLine kami disini : HotLine Bio. Atau melaui e-mail di [email protected]

Anda dapat membeli seluruh varian produk dari Bioindustries secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini:

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bioindustries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia 55162
Phone / fax: 0274 388301
Hp / WhatsApp: Klik Disini
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah 59417
Phone: 0291 598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154
Phone: 0231 320759
e-mail: [email protected]

Inilah Pengawet Kayu Jati Berkualitas untuk Atasi Masalah Serangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *