solusi menyamarkan warna kayu

Supplier Pemutih Kayu WA-250 yang Berkualitas, Temukan di Sini

Penggunaan pemutih kayu berkualitas seperti WA-250 menjadi hal yang penting, terutama saat mengatasi masalah karena kemunculan jamur.

Masalah terkait kemunculan jamur pada kayu bisa sangat mengganggu. Bukan hanya mengganggu dari segi tampilan, tapi juga kualitas dan kondisi kayu ke depannya saat diolah dan digunakan.

Pentingnya Penggunaan Pemutih Kayu sebagai Treatment

jamur blue stain
cacat kayu karena jamur blue stain

Furniture kayu memang tidak lekang oleh waktu penggunaannya akan tetapi menjaga kualitas dari kayu tersebut juga turut menjadi sebuah perhatian khusus.

Baca Juga : Mengidentifikasi Jenis Jenis Jamur Perusak Kayu, Ada 3 Jenis Paling Umum

Kayu yang sudah lama disimpan biasanya timbul bercak-bercak atau blue stain. Terutama jika pada saat finishing pertama kali tidak menggunakan produk cat yang bagus.

Selain penggunaan produk cat yang harus diperhatikan kualitasnya, treatment sebelum proses finishing juga diperlukan. Karena hal itu juga akan mempengaruhi hasil finishing dan kualitas produk tersebut di masa yang akan datang.

Terutama jika tempat penggunaannya memang dalam kondisi yang cukup lembab. Hal itu tentu akan membuat resiko kerusakan karena pemakaiannya menjadi semakin tinggi.

Baca Juga : Kenapa Jamur Sering Muncul pada Furniture Kayu? Begini Cara Mengatasinya!

Sebagai langkah awal dalam hal perawatan, sebaiknya usahakan untuk melakukan treatment pada kayu sebelum melakukan finishing.

Atau, minimal campurkan produk finishing dengan bahan pengawet agar produk yang dihasilkan bisa maksimal dari segi kualitas.

Jika sudah demikian, maka perawatan yang dilakukan saat kayu tersebut sudah diolah dan digunakan bisa menjadi lebih ringan. Baik dari segi biaya maupun dari segi tenaga yang dikeluarkan untuk merawatnya.

Kemunculan Jamur sebagai Masalah pada Kayu

Ilustrasi menghilangkan jamur pada furniture kayu. Sumber: Dropshiper

Baca Juga : Gunakan Cat Kayu Mengkilap Orchid untuk Daun Pintu dari Distributor Terbaik

Jika sudah berkaitan dengan masalah kemunculan jamur, maka nasib kayu tentu tidak akan bisa sama lagi. Baik dari segi tampilan maupun dari segi fungsional.

Masalahnya, tidak semua merk pemutih kayu aman untuk digunakan. Namun jangan khawatir, saat ini ada merk pemutih kayu yang aman untuk digunakan, yaitu WA-250.

Menghilangkan noda pada furniture tersebut Anda bisa menggunakan produk dari supplier pemutih kayu WA-250. Produk ini merupakan pemutih kayu yang aman dan ramah lingkungan.

Baca Juga : Mengenal 5 Ciri Kayu Jati yang Punya Kualitas Tinggi, Simak di Sini

Fungsi dari bleaching wood sendiri adalah membuat warna kayu lebih cerah dan tampak lebih natural.

Selain itu juga dapat menghilangkan noda hitam bekas blue stain. Pemutih kayu juga dapat digunakan untuk menyamarkan warna kayu doreng serta membersihkan permukaan kayu.

Supplier pemutih kayu WA-250 memudahkan Anda dalam proses bleaching bermacam-macam jenis kayu seperti jati, pinus, mahoni, mangga, kruing dan jenis kayu lainnya.

Baca Juga : Cara Mengawetkan Kayu Agar Kualitasnya Terjaga dan Lebih Tahan Lama

Supplier Pemutih Kayu WA-250 Memberikan Banyak Manfaat

pemutih kayu WA-250 yang bagus
Produk pemutih kayu WA-250 yang bagus dan aman

Bagi Anda yang ingin melakukan bleaching pada kayu karena bercak yang mengganggu atau warna doreng kayu gunakanlah produk dari supplier pemutih kayu WA-250.

Banyak manfaat yang akan Anda dapatkan dari penggunaan produk ini. Antara lain:

  1. Aman saat digunakan karena tidak menyebabkan iritasi pada kulit normal
  2. Tidak menyebabkan korosi pada benda logam seperti paku dan lainnya
  3. Proses aplikasinya tidak perlu dijemur pada terik matahari secara langsung
  4. Hasilnya efektif dalam mencerahkan warna kayu sehingga tampak lebih natural

Teknik aplikasi yang digunakan juga sangat mudah Anda bisa mengoleskannya pada kayu langsung, dengan kuas, dengan alat semprot, bahkan juga bisa direndam.

Sebelum diaplikasikan, jangan lupa campurkan produk WA 250 terlebih dahulu dengan air bersih yang memiliki PH ± 7.

Hal ini dilakukan untuk menurunkan konsentrasi larutan, jika konsentrasi rendah maka tingkat kecerahan yang dihasilkan juga rendah.

Hal penting yang harus diperhatikan adalah jangan mencapur WA-250 dengan larutan kimia yang bersifat asam dengan PH kurang dari 7.

Selain itu, jangan lakukan penjemuran atau pengeringan saat proses reaksi WA-250 sedang berlangsung.

Saat mengaplikasikannya, jangan lupa untuk menggunakan alat pelindung diri. Karena meskipun bahan ini aman digunakan, jika terpapar terlalu banyak dan terlalu sering pada tubuh manusia bisa menimbulkan bahaya.

Minimal, gunakan masker, sarung tangan dan jangan lupa gunakan pakaian dengan lengan panjang. Sesuai dengan standar keamanan minimal yang bisa diterapkan untuk pengaplikasian dalam skala kecil atau rumah tangga.

Supplier Pemutih Kayu WA-250 Mempermudah Industri Olahan Kayu

Bagi Anda yang memiliki industri olahan kayu dan ingin menggunakan supplier pemutih kayu WA-250 jagan khawatir. Kemasan yang disediakan ada dua yakni kemasan 5kg dan kemasan 20kg.

Kedua kemasan tersebut mempermudah dalam mengaplikasikannya ketika finishing kayu.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, silahkan hubungi kami melaui e-mail di [email protected]

Anda juga dapat membeli seluruh varian produk dari PT. Bio Industri Omnipresen secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini:

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bioindustries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Phone / fax: 0274 388301
Hp / WhatsApp: Klik di Sini
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Phone: 0291 598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Phone: 0231 320759
e-mail: [email protected]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *