Kayu pinus merupakan kayu yang mudah dijumpai di Bandung. Namun karena sangat mudah terserang blue stain maka perlu pemutih kayu ramah lingkungan WA-250 di Bandung ini.

Pohon inus yang banyak tumbuh di Indonesia pada umumnya adalah jenis pohon pinus merkusi. Pohon pinus ini bisa tumbuh mencampai ketinggian sekitar 25 hingga 45 meter dengan diameter mencapai 1 meter. Batang kayu pinus sendiri memiliki warna teras dengan coklat kemerahaan dan kayu gubal berwarna kuning keputihan.

Karena kayu pinus merupakan jenis kayu yang sangat mudah terserang jamur yaitu blue stain. Untuk mengatasinya perlu  pemutih kayu ramah lingkungan WA-250 di Bandung yang berkualitas bagus dan hasilnya natural.

Bleaching Pada Kayu Pinus

Bandung merupakan salah satu kota yang banyak menghasilkan kayu pinus karen tempatnya yang sesuai untuk pertumbuhan pohon pinus. Kayu dari hasil pohon pinus dapat digunakan untuk beragam jenis seperti pernak-pernik, kerajinan, perabotan ataupun furniure. Namun, kendala yang sering terjadi pada kayu pinus adalah mudah diserang blue stain. Blue stain merupakan jamur yang merusak warna serat kayu sehingga menimbulkan warna gelap pada serat kayu.

Sangat disarankan untuk segera melakukan pengeringan setelah kayu ditebang. Apabila sudah terlanjur terserang blue stain, langkah yang harus dilakukan adalah bleaching kayu tersebut. Produk bleaching apa yang biasanya Anda gunakan? Apabila Anda masih menggunakan Hydrogen Peroxide (H2O2) untuk bleaching kayu Anda sebaiknya segera menggantinya. Selain menghasilkan warna putih pucat dan tidak terlihat natural, bahan tersebut juga membahayakan kesehatan. Anda dapat menggantinya dengan pemutih kayu ramah lingkungan WA-250 di Bandung ini. Baca juga artikel lainnya: Dapatkan Bahan Bleaching Kayu WA-250 di Kediri Yang Aman dan Berkualitas Terbaik.

Pemutih Kayu Ramah Lingkungan WA-250 di Bandung dan Sekitarnya

Agar tidak kesulitan mencari pemutih kayu ramah lingkungan WA-250 di Bandung, web ini menyediakan WA-250 dengan harga yang terjangkau dan hasilnya yang sangat memuaskan. WA-250 tidak hanya bertujuan untuk memutihkan kayu atau menyamarkan bekas blue stain saja melainkan juga dapat digunakan untuk menyamaratakan warna kayu doreng. Produk ini juga jauh lebih ramah lingkungan daripada produk bleaching kayu lainnya sebab tidak menyebabkan iritasi terhadap kulit normal.

Untuk aplikasi WA-250 sebainya campurkan pada air dengan pH±7 yang bertujuan untuk menurunkan konsentrasi larutan. Anda tidak perlu mengeringkan kayu yang sudah dibleaching dengan WA-250 dibawah terik sinar matahari, melainkan cukup didiamkan saja di tempat yang teduh maka akan memberikan hasil yang maksimal. Sebaiknya, selama proses penjemuran tersebut tidak dilakukan proses bleaching dengan dicampurkan bahan kimia pH <7. Hasil dari WA-250 cenderung lebih natural dan memcerahkan kayu lebih maksimal sehingga tampilannya putih bersih dan tidak terkesan pucat.

Pemutih kayu ramah lingkungan WA-250 di Bandung ini tidak hanya bagus digunakan pada kayu pinus saja melainkan juga jenis kayu lainnya seperti kayu mangga, jati, kruing, kampe, mahoni dll. Tidak perlu bingung cara aplikasi yang harus digunakan, Anda dapat menggunakan cara rendam, oles, kuas, semprit dll. Jika Anda khawatir peralatan Anda akan korosi akibat pemutih kayu, tidak dengan WA-250 yang cenderung tidak menyebabkan koroasi pada logam.

Pastikan Anda menggunakan segala kebutuhan finishing ataupun bleaching kayu yang aman dan ramah lingkungan demi kesehatan dan lingkungan sekitar Anda. penggunaan produk yang ramah lingkungan saat ini sedang gencar didemonstrasikan mengingat banyaknya produk berbahaya yang masih tersebar dipasaran.

Pemutih Kayu Ramah Lingkungan WA-250 di Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *