Apa yang akan sebaiknya dilakukan jika kayu kita terserang jamur blue stain? Memperolah kayu yang terbebas dari serangan blue stain, maka perlu dilakukan tindakan pencegahan. Dan yang paling diminati adalah menggunakan bahan anti jamur, seperti produk pabrik pengawet kayu akasia BioCide.

Serangan blue stain menimbulkan banyak kerugian, adanya perusakan warna kayu tidak diinginkan oleh pemakai. Banyak usaha telah dilakukan, termasuk penelitian dan percubaan di rumah masing-masing. Usaha menemukan itu akhirnya membuahkan beberapa kesimpulan, yakni dua pilihan pencegahan.

pengawet-kayu-akasia
Apa yang akan sebaiknya dilakukan jika kayu kita terserang jamur blue stain? Memperolah kayu yang terbebas dari serangan blue stain, maka perlu dilakukan tindakan pencegahan.

Pencegahan serangan blue stain dapat dilakukan dengan kimiawi maupun secara nonkimiawi. Kedua cara tersebut telah banyak dipraktekkan, cara nonkimia masih terus dilakukan penelitian untuk mendapatkan cara yang paling efektif dan efisien, aman bagi lingkungan dan manusia, serta dikehendaki oleh para pembeli kayu. Umumnya, cara non-kimia adalah dengan memanipulasi faktor-faktor lingkungan perkembangan jamur penyebab blue stain, misalnya dengan memanipulasi kadar air kayu, suhu udara atau pH substrat tumbuh jamur blue stain.

Namun kelemahannya adalah ada pada pengontrolan faktor lingkungan yang menyebabkan jamur tumbuh. Kalau untuk alasan ramah lingkungan, saat ini telah ditemukan pengawet kayu akasia yang ramah lingkungan. Lebih praktis daripada cara nonkimiawi yang memakan waktu dan tenaga yang besar. BioCide Wood Fungicide ialah produk hasil formulasi pabrik pengawet kayu akasia BioCide, produk untuk tujuan pencegahan jamur yang efisien.

Solusi Jamur Dari Pabrik Pengawet Kayu akasia BioCide

Karena susah mengontrol kondisi suhu dalam penyimpanan kayu, atau mengkondisikan lingkungan agar jamur tidak tumbuh,  maka diperlukan pengawet kayu yang mampu menembus susbtrat kayu. BioCide Wood FungiCide dapat diuji cobakan pada log kayu untuk mengatasi jamur. Produk ini efektif bekerja pada subsrat kayu dan serat alam basah untuk mencegah pertumbuhan jamur blue stain dan organisme sejenis lainnya.

BioCide Wood FungiCide memiliki cara pemakaian yang mudah dengan harga yang murah, serta relatif aman digunakan. Produk ini sangat direkomendasikan pada berbagai jenis kayu. Memiliki bahan aktif (thiocyanomethylthio) benzothiazole dan methylene-bis-thiocyanate. Serta keketentalan: 18 – 20 cps pada suhu 25°C dan dapat larut dalam air.

Apa saja Keunggulannya?

Pabrik Pengawet Kayu BioCideProduki yang didesain khusus oleh pabrik pengawet kayu akasia Biocide mampu bekerja efektif pada substrat kayu basah untuk mencegah tumbuhnya jamur blue stain. Memiliki keunikan bahan karena berasal dari kombinasi antibakteri dan antijamur. Diformulasikan sesuai kebutuhan industri

Apabila menginginkan hasil yang maksimal, maka sebaiknya mengikuti langkah aplikasi BioCide Wood FungiCide berikut ini:

  1. Larutkan BioCide Wood FungiCide dengan air bersih dengan konsentrasi 0,5 – 1,0%.
  2. Rendam sawn timber dalam larutan BioCide Wood FungiCide 0,5% -1,0% %.selama 1 – 2 menit
  3. Dalam musim kemarau Konsentrasi 0,5%
  4. Dalam musim hujan Konsentrasi 1,0% – 1,5%.
  5. Kondisi pH larutan dianjurkan 4-6–
  6. Setiap 2 minggu – 1 bulan bak celup dibersihkan /dikuras.

Tertarik segera mencobanya? Cara mendapatkan produk ini sangat sederhana, silahkan order melalui hotline di website ini.

Pabrik Pengawet Kayu akasia BioCide dan Cara Aplikasinya