Obat Pengawet Kayu Karet Yang Ampuh dan Aman

Kayu karet sangat rawan untuk terserangga pemakan kayu seperti raya maka perlu diaplikasikan obat pengawet kayu karet yang tepat.

Kayu karet atau dikenal di dunia dengan rubber wood pada awalnya dijumpai di daerah amzon, Brasil. Namun seiring waktu, kayu ini banyak dijumpai di daerah-daerah Asia Tenggara termasuk Indonesia. Pada umumnya, kayu karet ini digunakan untuk kebutuhan furniture dapur.

Sebelum digunakan untuk rangka furniture dapur maka sangat penting untuk dilakukan pengawetan dengan bahan kimia agar terhindar dari serangga pemakan kayu. Anda dapat menggunakan obat pengawet kayu karet berikut.

Obat Pengawet Kayu Karet Yang Bagus dan Aman

Kayu karet sampai saat ini banyak digunakan untuk kebutuhan furniture dapur karena warnannya yang kecoklatan dan mudah dipotong. namun proses utama yang perlu dilakukan agar kayu karet ini tidak mudah dimakan serangga pemakan seperti rayap dan teter adalah menggunakan obat pengawet kayu karet.

Pada umumnya, untuk mencegah terjadinya serangan serangga pada kayu karet, industri kayu sering menggunakan borax. Namun, kandungan borax dikenal sangat berbahaya bagi kesehatan, Anda dapat menggunakan obat pengawet kayu karet yang jauh lebih aman yaitu BioCide Insecticide. Aplikasinya pun tergolong mudah mulai dari tahap paling awal. Anda dapat mengoleskan produk tersebut pada kedua ujung kayu karet. Pada tahap ini, biasanya obat pengawet ini dilarutkan menggunakan air atau solar. Namun, pada tahap awal belum cukup efektif untuk membasmi serangga pemakan kayu tersebut.

Agar jauh lebih efektif maka dapat Anda aplikasikan dengan cara direndam ke dalam larutan air. Rendam kayu karet tersebut ke dalam larutan air yang sudah dicampur dengan BioCide Insecticide, kemudian tunggu hingga 30-60 menit. Obat pengawet kayu karet ini aan meresap kedalam kayu dan membunuh larva serangga yang terdapat dalam kayu tersebut.

BioCide Insecticide ini sangat efektif untuk membasmi dan membunuh serangga pemakan kayu seperti teter. Bahkan, obat pengawet kayu karet ini juga dapat digunakan untuk membunuh serangga lainnya seperti kecoa, nyamuk, rayap dan sebagainya.

Obat Pengawet Kayu Karet Yang Ampuh dan Aman
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *