Peralatan makan yang terbuat kayu maupun bahan lain jika terkena lembab terlalu lama akan menpercepat pertumbuhan jamur. Dibutuhkan bahan serap lembab dari grosir Silica Gel.

Ada berbagai macam cara merawat peralatan makan agar senantiasa bersih dan tahan lama, serta terhindar dari jamur. Peralatan makan banyak sekali jenisnya namun pada umumnya terbuat dari 4 jenis bahan utama yakni dari kayu, melamin, kristal dan dari beling. Pada postingan kali ini akan membahas tentang bagaimana caranya agar peralatan masak senantiasa selalu bersih dan tahan lama hingga peralatan tersebut nampak cantik bersih mengkilap selalu, tidak menjadi media jamur untuk tumbuh karena kelemababan tinggi.

Peralatan makan seperti sendok, garpu dan pisau makan biasanya akan sering digunakan dan terus menerus terkena air. Jika dalam penyimpanan masih terdapat kelembaban yang tinggi mampu mempercepat timbulnya jamur dalam peralatan makan terutama yang berbahan kayu. Bahan serap lembab mampu menyerap kelembapan dalam penyimpanan alat-alat tersebut.

silica gel untuk makanan
Peralatan makan yang terbuat kayu jika terkena lembab terlalu lama akan menpercepat pertumbuhan jamur. Dibutuhkan bahan serap lembab dari grosir Silica Gel.

Bahan serap lembab yang selalu kompatibel dengan berbagai macam peralatan manusia ialah Silica Gel. Bermacam-macam jenis bahan serap lembab diciptakan yang disesuaikan dengan fungsinya masing-masing. Terdapat Silica Gel yang aman digunakan yaitu terbuat dari batu zeolit yang sudah diolah sehingga mampu menyerap kelembapan. Grosir Silica Gel menyediakan bahan serap lembab yang disebut dengan Silica Gel Natural.

Bagaimana Penggunaan Bahan Penyerap ini?

Seperti yang sudah disampaikan bahwa penyimpanan peralatan makanan harus kering agar tidak berkarat, ataupun berjamur beli berbahan kayu. Silica Gel Natural yang terbuat dari batu zeolit mampu menyerap kelembapan dalam penyimpanan 55% daripada beratnya sendiri. Cara penyimpanan sangat mudah pastikan peralatan makan sudah dicuci bersih dan di lap dengan kain bersih dan kering. Tempat penyimpanan harus tertutup dan letakan Silica Gel pada tempat penyimpanan tersebut.

Grosir Silica Gel memproduksi bahan serap lembab yang dibungkus dengan kertas semi permeable sehingga tidak mudah robek. Jika Silica Gel sudah digunakan cukup lama maka masukan isi Silica Gel ke dalam air untuk mengecek kemampuan menyerap kelembapan. Jika keluar gelembung udara maka Silica Gel masih bisa digunakan, jika tenggelam atau tidak bereaksi sama sekali maka harus diganti dengan yang baru.

Penyerap Yang Memiliki Banyak Fungsi

Selain mampu menyerap kelembapan dan memperlampat pertumbuhan jamur, Silica Gel juga berfungsi mencegah terjadinya korosi dan terjadinya arus pendek micro.  Grosir Silica Gel telah membuat Silica Gel yang tidak berbau, tidak berekasi, tidak berasa dan tidak beracun sehingga aman digunakan pada kemasan makanan karena food grade. Apabila Anda ingin menyelamatkan peralatan makan di rumah, dan untuk tujuan hidup sehat, segera hubungi kontak Grosir Silica Gel yang tertera pada website ini untuk pemesanan.

Grosir Silica Gel Untuk Penyimpanan Peralatan Makan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *